• Home
  • News
  • Korban Kebakaran Pasar Aksara Medan Mengadu ke Presiden Jokowi di Jakarta
KSP Makmur Mandiri
Senin, 19 September 2016 20:07:00

Korban Kebakaran Pasar Aksara Medan Mengadu ke Presiden Jokowi di Jakarta

BAGIKAN:
Ist
Anggota DPRD Sumut Sutrisno Pangaribuan (tengah) bersama pedagang korban kebakaran Pasar Aksara Medan poto bersama di lingkungan Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 19 September 2016.
Jakarta (Pelita Batak): Sejumlah perwakilan pedagang korban kebakaran Pasar Aksara Medan mengadukan nasibnya ke Presiden karena merasa tidak diperhatikan Pemerintah Kota Medan. Mereka berharap Presiden dapat memerintahkan jajarannya untuk membangun kembali Pasar Aksara agar mereka dapat berjualan.
 
"Kami mewakili pedagang mengadukan nasib kami ke Presiden. Sebab Pemko Medan tidak memperhatikan nasib kami. Pemko Medan tidak memberi solusi dan kejelasan terkait masa depan kami,"ujar  salah seorang perwakilan pedagang Saut Turnip saat ditemui dilingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, Senin 19 September 2016.
 
Saut Turnip yang didampingi anggota DPRD Sumut Sutrisno Pangaribuan (PDIP) mengatakan, surat laporan ke Presiden diterima Bambang Suryadi dan Ariani dari  Deputi Kepresidenan. Dikatakan Saut, pihak istana berjanji akan segera menindaklanjuti laporan ini dengan mengirimkan team ke Medan.
 
"Istana berjanji akan menindaklanjuti laporan kami dan akan segera menurunkan tim ke medan," jelas Saut Turnip.
 
Anggota DPRD Sumut Sutrisno Pangaribuan yang mendampingi para korban kebakaran mengaku prihatin dengan nasib sekitar 800 pedagang pasar Aksara. Sejak terbakar pada Juli 2016 lalu, hingga kini belum ada kepastian dari Pemko Medan apakah pasar akan dibangun kembali. 
 
Saat ini, kata Sutrisno, eks pedagang Aksara terpaksa berjualan dibadan jalan untuk menyambung hidup. Ini disebabkan Pemko tidak menyediakan lahan sementara tempat berjualan.
 
"Hingga saat ini perhatian Pemko Medan  terhadap eks pedagang Aksara sangat minim. Mereka sangat butuh kepastian dari Pemko kapan pasar akan dibangun kembali," ujar Sutrisno.
 
Terkait berakhirnya kontrak Pemko Medan dengan pihak swasta yang selama ini mengelola pasar, Sutrisno menyebut para pedagang tidak mengetahui hal tersebut. Selama ini seperti biasa para pedagang terus memenuhi kewajubannya dengan membayar retribusi.
 
"Pedagang tidak mengetahui kontrak pengelolaan pasar sudah berakhir. Pedagang juga tidak mengetahui tidak adanya kontribusi Pasar Aksara terhadap PAD Kota Medan. Yang pasti pedagang selalu memenuhi kewajibannya. Soal uangnya mengalir kemana, itu bukan menjadi tanggungjawab pedagang," tegas Sutrisno.(R2)
  BeritaTerkait
  • Transit, Gubernur Sumut Sambut Wapres di Bandara KNIA

    4 tahun lalu

    JK mendarat di KNIA sekitar Pukul 15.00 WIB menggunakan pesawat Kepresidenan dengan nomor lambung A001, setelah melakukan kunjungan kerja kenegaraan ke Ulan Bator, Mongolia,

  • Sutrisno Pangaribuan Mendaftar Bersama Wong Cilik, Keberpihakan Tiada Henti

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Memasuki akhir masa jabatan di DPRD Provinsi Sumatera Utara, Sabtu 14 September 2019, Sutrisno Pangaribuan mendaftar sebagai Balon Walikota Medan. Bersamaan dengan hari terakhir p

  • Bangga Presiden Jokowi Sangat Perhatikan Pembangunan Sumut

    3 tahun lalu

    Deliserdang (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi bersama staf Presiden Teten Masduki, Dirut PTPN II Teten Djaka Triana dan Bupati Deli Serdang Azhari Tambunan meletakan batu pertama pembangunan pasar tradisional Nawacita di Desa

  • Api Terus Berkobar, Pemadam Kebakaran Kesulitan Padamkan Api di Pasar Aksara

    4 tahun lalu

    Kebakaran di Pasar Aksara belum dapat dipadamkan. Hingga Selasa (12/7/2016) 23.30 malam api terus membesar membakar seluruh gedung, termasuk Buana Plaza Aksara.

  • Kadin Komitmen Dukung Pertumbuhan Ekonomi Sumut

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Utara (Sumut) berkomitmen turut terlibat aktif dalam mendongkrak pertumbuhan perekonomian Sumut. Sebagai pintu gerbang Indonesia bagian

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb