• Home
  • News
  • Kolaborasi Grab Indonesia dan ACT Ringankan Beban Ribuan Penyintas Gempa Maluku #MalukuMemanggilmu
KSP Makmur Mandiri
Senin, 18 November 2019 19:27:00

Kolaborasi Grab Indonesia dan ACT Ringankan Beban Ribuan Penyintas Gempa Maluku #MalukuMemanggilmu

BAGIKAN:
Ist|pelitabatak
Maluku Tengah (Pelita Batak):
Pemulihan pascabencana gempa di Maluku terus berlangsung. Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan tindakan konkret atas proses pemulihan penyintas melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, salah satunya Grab Indonesia. Kolaborasi ini berupa penyediaan beragam kebutuhan pangan dan air bersih untuk penyintas gempa Maluku dalam proses pemulihan warga terdampak gempa. Bantuan secara resmi diserahkan oleh Grab Indonesia, bertempat di Desa Liang dan Desa Waai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Yuri Nicholast, PIC Emerging Grab Ambon mengatakan, kolaborasi kemanusiaan bersama ACT untuk pemulihan Maluku merupakan bentuk kepedulian karyawan, mitra, dan pelanggan Grab Indonesia. "Kolaborasi ini hadir atas kedermawanan komunitas kami, yaitu karyawan, mitra, dan pelanggan Grab. Semoga upaya kami dapat membantu korban terdampak gempa dan bangkit bersama di masa pemulihan ini," terang Yuri.

Penggalangan dana dilakukan bersama melalui GrabRewards di aplikasi Grab Indonesia. Melalui teknologi GrabRewards di aplikasi, Grab menyatukan komunitas untuk bisa berbagi melalui penukaran poin selama dua pekan. Dalam kurun waktu tersebut, donasi yang terkumpul sebesar Rp 161 juta. "Seluruh donasi yang terkumpul kami percayakan untuk disalurkan melalui ACT dan jaringannya yang sudah tersebar di berbagai daerah, salah satunya adalah Ambon," imbuh Yuri.

Gempa susulan yang masih terjadi di Maluku menggerakkan komunitas Grab untuk fokus memberi bantuan pokok bagi warga yang masih mengungsi. Hal ini bertujuan agar para pengungsi tetap mendapatkan pasokan bahan pangan, makanan siap santap melalui Dapur Umum ACT, dan air bersih. Bantuan hasil kedermawanan Grab Indonesia ini, akan memenuhi kebutuhan pokok sekitar 4.100 pengungsi selama sebulan.

"Kami sudah distribusikan paket pangan untuk pengungsi, juga menyuplai kebutuhan Dapur Umum untuk pengungsi selama sepekan. Lalu untuk bantuan air bersih juga akan disuplai selama sebulan. Bantuan pangan dan air bersih ini sekiranya menjangkau 4.100 pengungsi," imbuh Yuri.

Karina Yusmaniar, Tim Kemitraan ACT mengapresiasi kepedulian Grab Indonesia dan komunitas yang ada di dalamnya. "Hingga saat ini, pengungsi masih enggan kembali ke rumah mereka karena khawatir gempa susulan. Selama di pengungsian, mereka membutuhkan pangan dan air bersih. Alhamdulillah, kebaikan Grab Indonesia sangat membantu saudara-saudara kita di Maluku. Semoga kolaborasi yang terjalin antara Grab Indonesia dengan  ACT memberikan manfaat seluas-luasnya bagi para korban bencana gempa Maluku," ungkap Karina.
Keterlibatan Grab Indonesia dalam aksi-aksi kemanusiaan bersama ACT dalam menggalang bantuan korban bencana, merupakan ketiga kalinya.

Kerja sama ini berfokus pada mobilitas, kesehatan, dan penanganan trauma bagi warga terdampak bencana. Tidak hanya private sector, hingga kini ACT terus mengajak masyarakat dermawan untuk membantu penyintas gempa Maluku di berbagai kalangan. Sahabat Dermawan dapat berdonasi langsung melalui tautan www.indonesiadermawan.id. Sehingga, kolaborasi ini menjadi rantai kebaikan positif yang berdampak besar untuk para penyintas. #IndonesiaDermawan #MalukuMemanggilmu.(*)
  BeritaTerkait
  • LINE Concert Hadir di Yogyakarta, Menghibur Para Pengguna Setia LINE dengan Pertunjukan Musik Berkualitas

    tahun lalu

    Yogyakarta (Pelita Batak):LINE melanjutkan kesuksesan rangkaian konser musiknya pada Sabtu, 20 Oktober 2018, dengan LINE Concert ketiga yang berlangsung di Yogyakarta setelah sebelumnya digelar di Sur

  • Pemko Medan Salurkan Bantuan Rp.752.323.000 Korban Gempa Palu

    tahun lalu

    Palu (Pelita Batak):Pemko Medan kembali menyalurkan bantuan kepada warga korban gempa bumi dan tsunami di Kota Palu, Sigi dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah. Bantuan yang diberikan kali ini berasa

  • Dr RE Nainggolan MM Apresiasi Sistem Manajemen GBI Medan Plaza

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gereja Bethel Indonesia (GBI) Medan Plaza genap berusia 24 tahun, 25 Juli 2017. Acara syukuran dilaksanakan di lantai bawah Rumah Persembahan, Selasa (25/7). Dirangkai dengan per

  • Sekda Berharap Ja'far Hasibuan Harumkan Nama Sumut Dikancah Internasional dengan Temuan Obat Kulit

    11 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) menerima kunjungan silaturahmi Muhammad Ja'far Hasibuan sebagai Delegasi Indonesia yang mengikuti Kompetisi Penemu Inovasi

  • Revolusi Industri 4.0 : Pemerintah Daerah dan Milenial Bersinergis Memajukan Pariwisata Humbang-Hasundutan

    11 bulan lalu

    Oleh: Yedija Manullang Tahun 2018 telah usai dengan segala harapan dan cita-cita yang harus terus diperjuangkan. Hari baru di 2019 menyiratkan semangat untuk mewujudnyatakan harapan dan cita-cita

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb