• Home
  • News
  • Kodim 0212/TS Gelar Rapid Test Covid 19, Seluruhnya Non Reaktif
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 16 Juli 2020 23:51:00

Kodim 0212/TS Gelar Rapid Test Covid 19, Seluruhnya Non Reaktif

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga| Pelita Batak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Komando Distrik Militer (Kodim) 0212/TS melakukan rapid test atau tes cepat COVID-19 di lingkungan Makodim 0212/TS hingga jajaran Koramil terjauh termasuk seluruh anggota unit intel Kodim 0212/TS dibawah pimpinan Lettu Arh M. E Harahap.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan seluruh anggota Kodim terbebas dari Covid 19 sehingga dapat melaksanakan tugas di lapangan dengan maksimal, dan sebagai bentuk kepedulian membantu Pemerintah memerangi pandemi COVID-19.

Komandan Kodim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, Kamis 16 Juli 2020 mengatakan, kegiatan tersebut sangat diperlukan dan sangat berguna dalam memerangi pandemi COVID -19 khususnya di lingkungan kerja Kodim 0212 / TS.

Memastikan anggota Kodim dan Koramil tidak terinfeksi Covid 19 sehingga dapat melaksanakan tugas secara maksimal khususnya dalam melaksanakan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan kepada masyarakat.

"Tes cepat ini diharapkan agar prajurit TNI khususnya di wilayah kerja Kodim 0212 / TS yang meliputi empat Kabupaten dan satu Kotamadya semakin yakin tentang kondisi kesehatannya sehingga nantinya dalam melaksanakan tugas dengan baik," Ujar Dandim.

Ia juga mengingatkan prajurit agar lebih disiplin mematuhi anjuran pemerintah, khususnya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, jadi contoh dan ujung tombaknya di tengah masyarakat.

"Terapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan pola hidup sehat. Selalu gunakan masker, jaga jarak, jaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan," katanya.

Dari hasil tes cepat tersebut, diharapkan para prajurit Kodim dapat selalu menjaga kesehatan sehingga selalu terhindar dari bahaya Covid 19 yang saat ini menjadi Pandemi di seluruh dunia.

Adapun hasil Rapid Test seluruh personil TNI dilingkungan Kodim 0212/TS dinyatakan Non Reaktif.(Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Masyarakat Ajibata Enggan Kuburkan NS Pasien PDP, Dinyatakan Negatif Covid -19

    4 bulan lalu

    Ajibata,Toba (Pelita Batak):NS(49) warga Desa Motung, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba yang sebelumnya dinyatakan reaktif Rapid test ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dirawat di RSU Pa

  • Bahas Sebaran Bantuan Sosial, Bupati Taput Pimpin Rakor Forkopimda Penangangan Penyebaran Covid-19

    4 bulan lalu

    Taput (Pelita Batak):Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi Sekda Indra Sahat Simaremare memimpin Rapat Koordinasi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terkait ti

  • Walikota Padangsidimpuan Terima Kunjungan Mayjen (Purn) Darlan Harahap

    4 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Pemerintah Kota Padangsidimpuan menerima silaturahmi sekaligus kunjungan kerja Mayor Jenderal (Purn) Darlan Harahap selaku LO (Liaison Officer) Gugus Tugas Percepatan P

  • Kodim 0201/BS Gelar Rapid Test

    2 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pemko Medan melalui Dinas Kesehatan Kota Medan bekerjasama dengan Kodim 0201/BS menggelar rapid test di Aula Makodim 0201/BS Jalan Pengadilan Medan, Senin (27/7). Rapid test ini d

  • Tambang Emas Martabe Gelar Rapid Test Gratis Bersama Pemkab Tapsel

    2 bulan lalu

    Tapanuli Selatan (Pelita Batak) :PT Agincourt Resources (PTAR), pengelola Tambang Emas Martabe mendukung Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan menggelar rapid test gratis untuk masyarakat di Kecamatan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb