• Home
  • News
  • Kini, PDAM Tirtanadi Mulai Hindari Pungli
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 13 September 2017 16:52:00

Kini, PDAM Tirtanadi Mulai Hindari Pungli

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak) :
Upaya peningkatkan pelayanan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi mengembangkan layanan pembayaran air secara online yang terintegrasi dengan Bank Sumut.

Selain mencegah pungutan liar, layanan ini juga dapat mempermudah transaksi para pelanggan air dalam pengelolaan sistem penerimaan di PDAM Tirtanadi sendiri. Dari sinergi BUMD diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan pertumbuhan ekonomi di Sumut.

"Semua ini merupakan upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan guna menghindari pembayaran secara tunai yang berpotensi terjadinya pungli," ujar Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo saat acara penandatanganan addendum perjanjian kerjasama pembayaran pasang baru dan non air lainnya secara online di Ruang Rapat Direksi Bank Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (12/9/2017) pagi.

Ia menambahkan, setelah biaya pasang baru disetor ke Bank Sumut, maka 2 atau 3 hari kemudian pemasangan sambungan baru akan dilakukan.

Adapun cara pembayaran Pasang Sambungan Baru Instalasi Air PDAM Tirtanadi Melalui ATM Bank Sumut yaitu :
- Pilih menu pembayaran
- Pilih menu PDAM
- Pilih menu PDAM Tirtanadi kembali.
- Kemudian muncul permintaan untuk memasukkan nomor registrasi pasang baru PDAM Tirtanadi.
- Setelah nomor registrasi dimasukkan, akan muncul query yang berisikan informasi tentang tagihan yang akan dibayarkan.
- Masukkan nilai tagihan yang akan dibayarkan dan tekan "Ya".
-Tagihan pemasangan baru instalasi air telah selesai dibayar dan sebagai tanda bukti pembayaran akan muncul slip bukti pembayaran dari ATM.

Acara penandatanganan addendum oleh kedua Badan Usaha Milih Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara tersebut  turut hadiri Direktur Utama Bank Sumut Eddie Rizliyanto, Sekretaris Perusahaan Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar, Pemimpin Divisi Dana dan Jasa Nursyam, Pemimpin Bank Sumut  Cabang Koordinator Medan Syafrizalsyah. Sedangkan dari PDAM Tirtanadi Direktur Air Minum Delviyandri, Kadiv Sekretaris Perusahaan Jumirin, Kadiv Keuangan Syaiful Bahri dan Kadiv SIM Cece Harahap.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Sumut Eddie Rizliyan dalam sambutannya memberi appresiasi setinggi-tingginya pada PDAM Tirtanadi yang tetap menjalin kerjasama dengan sesama BUMD Pemprovsu yang sebelumnya sudah dilakukan dalam hal pembayaran tagihan air secara online.

Disebutnya, Bank Sumut dan PDAM Tirtanadi telah menjalinkan kerjasama sejak 2014. Ada 3 jalinan kerjasama  yakni pelayanan pembayaran tagihan air PDAM Tirtanadi secara online melalui delivery chanel bank (Teller, ATM dan SMS Banking), pembayaran gaji pegawai PDAM Tirtanadi dan melayani kredit multiguna dan KPR pegawai dan ditambah dengan pembayaran pemasangan baru ini.

Usai penandatangan itu, Eddie dan Sutedi serta para pejabat kedua BUMD menyaksikan langsung pembayaran pemasangan baru air secara tunai oleh salah seorang pelanggan di teler Bank Sumut lantai 2 sebesar Rp 1.750.000. Dilanjutkan lagi dengan pembayaran secara online di ATM Bank Sumut di lantai dasar dengan sistim debit  sebesar Rp 1.750.000 berlangsung dengan lancar.(*)
  BeritaTerkait
  • Bentuk Unit Sapu Bersih, Ajak Semua Pihak Katakan Tidak Untuk Pungli

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) resmi membentuk unit Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) sekaligus penandatanganan Komitmen Bersama

  • Batik Medan Pukau Pengunjung 3 RD Batam International Fashion & Food Festival 2017

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Medan ikut memeriahkan 3 Rd Batam International Fashion & Food Festival 2017 yang digelar di Sumatera Convention Centr

  • Jargon Minoritas-Mayoritas Keagamaan Belum Hilang

    4 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) Masa Bakti 2015 – 2020, Baktinendra Prawiro,MSc,MH mengatakan persoalan politik di I

  • Rahasia Hati dan Sebiji Kacang Ijo Dari Elia Massa Manik ( Anak Kos Cisitu, Bandung, TL 83)

    3 tahun lalu

    ELIA Massa Manik berhasil melalui masa-masa sulit dan mampu menyelamatkan "kapal" PT Elnusa Tbk yang hampir tenggelam. Ia memimpin Elnusa ketika kasus pembobolan dana perusahaan Rp 111 mi

  • Gubernur Erry  6 Tahun Kurban Bersama PWI

    4 tahun lalu

    Medan ( Pelita Batak) :<br></br> Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir HT Erry Nuradi, MSi mengaku keiukutsertaannya berpartisipasi dalam kegiatan penyembelihan hewan kurban PWI sudah diikutinya sejak 6 tahun lalu.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb