• Home
  • News
  • Keturunan Borsak Sirumonggur Kembali Bertarung di Pilkada Kabupaten Tapanuli Utara
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 30 Juni 2017 18:39:00

Keturunan Borsak Sirumonggur Kembali Bertarung di Pilkada Kabupaten Tapanuli Utara

BAGIKAN:
Freddy Hutasoit|Pelita Batak
Ir Tigor Lumbantoruan bersama istri Delima br Manalu dan keluarga
Taput (Pelita Batak) :
Sesudah kemerdekaan Republik Indonesia diproklamasikan tanggal 17 Agustus 1945, pemerintah mulailah membentuk struktur pemerintahan baik di pusat dan di daerah. Dengan diangkatnya Dr. Ferdinand Lumbantobing sebagai Residen Tapanuli, disusunlah struktur pemerintahan dalam negeri di Tapanuli khususnya di Tapanuli Utara.

Nama Afdeling Batak Landen diganti menjadi Luhak Tanah batak dan sebagai Luhak pertama diangkat Cornelius Sihombing Tahun 1945-1946 sebagai Bupati pertama Kabupaten Tapanuli Utara.

Untuk itu keturunan Borsak Sirumonggur yakni Ir Tigor Lumbantoruan mengambil sikap siap bertarung pada Pilkada Kabupaten Tapanuli Utara pada 2018 yang akan datang, dimana beliau Ir Tigor Lumbantoruan banyak masukan dan dorongan dari masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara, baik dari Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat memberikan dorongan agar maju pada Pilkada 2018.

Hal itu diungkapkan Pokki Sihombing kepada Pelita Batak Jumat (30/6/2017) di Siborongborong.

"Majunya Ir Tigor Lumbantoruan sebagai calon Bupati Tapanuli Utara untuk memperbaiki Kabupaten Tapanuli Utara kedepan, peningkatan perekonomian masyarakat agar lebih baik kedepan supaya terciptanya kemandirian serta peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Dijelaskannya, hidup ini memang realita, dan tidak bisa kita bohongi diri kita sendiri, dan begitu juga terhadap masyarakat. "Kita tidak dapat membohongi masyarakat lagi, dimana pada jaman modern ini, semua aktifitas serta teknologi sudah sangat canggih, tentu juga pemerintahan harus transparan dalam menjalankan kegiatannya sebagai pelayan masyarakat," tuturnya.

Dilatarbellakangi hal itulah, lanjutnya lagi, Ir Tigor Lumbantoruan mau ambil bagian melalui pesta demokrasi yang prosesnya akan dimulai sejak 2017 ini.

"Beliau kerap melakukan Reses dari DPRD Sumut di kampung halamannya Tapanuli Utara, dan beliau ingin memperbaikinya dengan sistem transparansi dengan masyarakat. Program dari masyarakat yang saya minta untuk dilaksanakan, dan tidak janji semata yang saya sampaikan kepada masyarakat. Itulah prinsip Ir Tigor Lumbantoruan," terang Pokki Sihombing.

Olip Lumbantoruan yang juga salah seorang tokoh pemuda Kabupaten Tapanuli Utara mengatakan, latarbelakang saat duduk di DPRD Tapanuli Utara Ir Tigor Lumbantoruan tidak pernah mengikuti 'penyakit' anggota Dewan belakangan ini. "Meminta Proyek dalam hal kepentingan pribadi", tetapi kita mengetahui beliau banyak menyampaikan usulan masyarakat kepada pihak eksekutif, dan itu semua terwujud, sehingga beliau sangat dekat dan kompak terhadap mantan Bupati Torang Lumbantobing," ujarnya.

Sosok Tigor Lumbantoruan juga dekat dengan kalangan pemuda-pemudi bahkan memberikan perhatian serius bagi perkembangan generasi muda. "Bahkan beliau membuat lahannya sebagai sirkuit Motocross SL 2000 sebagai ajang dan bakat para pemuda sebagai penunggang kuda besi, dan ini merupakan kepedulian terhadap para pemuda, agar bakatnya disampaikan di arena, bukan di jalan raya. Tentu menjauhkan generasi muda dari pengaruh buruk penggunaan narkoba," ujar Olip.

Untuk itu, Olip menegaskan, selaku generasi muda sangat mendukung Ir Tigor Lumbantoruan duduk di kusi nomor satu di Kabupaten Tapanuli Utara. (FH)
  BeritaTerkait
  • Padostahi Borsak Sirumonggur, Satukan Tekad Majukan Ir Tigor Lumbantoruan Sebagai Balon Bupati Taput

    3 tahun lalu

    Taput (Pelita Batak) :Padostahi Borsak Sirumonggur yang digelar di lapangan Onan Baru Kecamatan Pagaran, Sabtu 24/06, membulatkan tekad dan komitmen untuk memajukan Ir.Tigor Lumbantoruan sebagai Calon

  • Santer, Sejumlah Nama Disebut Maju di Pilkada Humbahas

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Sebanyak 23 dari 33 Kabupaten/Kota di Sumut akan ikut dalam pesta demorkasi Pemilihan Kepala Daerah serentak di tahun 2020. Diantaranya Kabupaten Humbang Hasundutan yang nampaknya

  • Tapteng Bakal Miliki Pemimpin yang Tegas Seperti Ahok

    3 tahun lalu

    Tapteng (Pelita Batak) :Dorongan dari masyarakat yang meminta agar pasangan pastor Rantinus Manalu dan ustaz Solidkin Lubis (Paus)

  • Dukungan Besar Masyarakat Bakal Jadi Kunci Kemenangan Ir Tigor Lumbantoruan di Pilkada Taput 2018

    3 tahun lalu

    Taput(Pelita Batak): Banyaknya dukungan yang datang dari masyarakat terhadap Ir Tigor Lumbantoruan untuk maju sebagai Balon Bupati Tapanuli Utara periode 2019-2024 membuat anggota DPRD Sumut terseb

  • Dipertanyakan Partangiangan Toga Sihombing Hanya di Empat Kecamatan Tapanuli Utara

    3 tahun lalu

    Siborongborong(Pelita Batak): Partangiangan Toga Sihombing akan digelar di Kecamatan Siborongborong,Muara,Pagaran dan Parmonangan serta dipusatkan di Kecamatan Siborongborong pada Jumat besok, 5 Me

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb