• Home
  • News
  • Ketua Umum LPPD Medan Anton Panggabean Buka Audisi Paduan Suara
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 29 April 2017 17:07:00

Ketua Umum LPPD Medan Anton Panggabean Buka Audisi Paduan Suara

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak
Ketua Umum LPPD Kota Medan Anton Panggabean saat membuka Audisi Paduan Suara di Taman Budaya Sumatera Utara, Sabtu (29/4/2017).

Medan (Pelita Batak) :
Audisi peserta paduan suara Lembaga Pengembangan Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Daerah (LPPD) Kota Medan diikuti ratusan peserta di hari pertama, Sabtu (29/4/2017). Audisi akan dilanjutkan, Minggu (30/4/2017) pukul 14.00 WIB. Bagi warga yang belum sempat mendaftar masih diberikan kesempatan untuk mendaftarkan dirinya saat audisi berlangsung.

Sebagaimana dikemukakan Ketua Umum LPPD Kota Medan Anton Panggabean SE, MSi saat membuka audisi di Taman Budaya Sumatera Utara (Bina Budaya) Jl Perintis Kemerdekaan Medan, Sabtu pagi. Disebutkannya, bahwa kegiatan audisi yang menjaring perwakilan Kota Medan untuk mengikuti Pesparawi tingkat Provinsi Sumut 2017 ini bagian dari pembinaan jemaat gerejawi. Khususnya lewat talenta yang dimiliki masing-masing orang khususnya dari kemampuan olah vokal atau bernyayi.

"Bernyanyi atau melantunkan lagu pujian adalah salah satu cara mendekatkan diri kepada Tuhan. Terimakasih kepada para peserta yang antusias sejak pendaftaran dibuka hingga hari ini, hadir tepat waktu. Mari kita memuliakan Tuhan lewat talenta kita," ujar Anton yang juga Anggota DPRD Kota Medan itu.

Untuk itulah, Anton mengajak kepada warga gereja di Kota Medan yang memiliki talenta di bidang paduan suara dan bernyanyi untuk turut serta. Karena menurut Anton, bagi yang memenuhi kualifikasi akan mendapat pembinaan dari LPPD untuk dipersiapkan menuju Pesparawi Provinsi.

"Bagi peserta audisi paduan suara, akan menjadi tim paduan suara LPPD Kota Medan, dan peserta vokal solo juga akan diberikan pelatihan dan persiapan yang lebih baik," ujarnya.

Kepada tim audisi, yang terdiri dari Rudolf Nababan, Daud Kosasi, Horas Simangunsong, Immanuel Sirait, Derta Purba, Rizal Tatarang dan Silas Tampubolon, dipesankan untuk melakukan seleksi tanpa interfensi. "Seleksi akan menghasilkan peserta yang benar-benar bisa dan mampu dari masing-masing kategori," ujarnya. Turut hadir Sekretaris Umum Nimrot Situmeang SH MSi, Bendahara Umum Maslen Simarmata SH, dan panitia lainnya Suryani Siahaan, Bantors Sihombing, Denny Simamora, Sumuang Nababan, Hendy Johan Simanjuntak, Flora Sihotang, Huger Saragih, Adol F Rumaijuk, Rudy Nainggolan, Horas Hutagaol, Lysdha Silalahi dan yang lainnya.

Disampaikan Anton, kegiatan audisi ini merupakan kegiatan awal sejak terbentuknya LPPD Kota Medan sesuai SK No 452/1198.K/2016 tertanggal 27 Desember 2016 oleh Wali Kota Medan. "Akan ada program kerja jangka menengah, dan jangka panjang. Audisi ini dilakukan untuk mengejar pelaksanaan Pesparawi tingkat provinsi 2017," ujarnya.

Kemudian Ketua Bidang Paduan Suara Drs Binsar Nainggolan sp, menambahkan, adapun kategori yang akan diseleksi yaitu Paduan suara dewasa campuran (PSDC) usia minimal 25 tahun, paduan suara pemuda /pemudi (PSPP) usia minimal 16 tahun maksimal 24 tahun, paduan suara pria (PSP) usia minimal 25 tahun, solo remaja / pemuda putera(SR/P Pa) usia minimal 16 tahun maksimal 24 tahun. Solo remaja / pemuda puteri (SR/P Pi) usia minimal 16 tahun maksimal 24 tahun. Solo anak usia 7-9 tahun, putera atau puteri (SA-U-7-9 Pa/Pi), Solo anak usia 10-13 tahun, putera atau puteri (SA-U-10-13 Pa/Pi).

Dikatakan Binsar, bagi warga gereja yang ingin ikut serta dalam audisi agar datang ke Taman Budaya Sumut pada Minggu siang. "Panitia akan membuka pendaftaran hingga pukul 17.00 WIB, jadi masih ada kesempatan bagi yang belum sempat mendaftarkan diri," ujarnya. (TAp)
 

  BeritaTerkait
  • Gratis ! LPPD Kota Medan Buka Pendaftaran Audisi Menuju PESPARAWI Sumut

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Daerah (LPPD) Kota Medan membuka pendaftaran peserta audisi untuk Pesparawi ke-III Provinsi Sumut tahun 2017.

  • Ayo, Hingga Minggu Sore Panitia Masih Buka Pendaftaran Peserta Audisi

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Panitia audisi paduan suara Lembaga Pengembangan Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Daerah (LPPD) Kota Medan membuka pendaftaran peserta hingga Minggu sore (30/4/2017).

  • Pendaftaran Audisi Pesparawi Kota Medan 2017 Diperpanjang Hingga 27 April

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Daerah (LPPD) Kota Medan memperpanjang masa pendaftaran Audisi Peserta Pesparawi Tahun 2017. Awalnya pendaftara

  • Peserta Audisi Ramaikan Sekretariat LPPD Medan, Pendaftaran Hingga 27 April

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Menjelang hari terakhir pendaftaran peserta audisi Pesparawi Kota Medan 2017, warga beramai-ramai ke sekretariat Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi

  • Hadiri Paskah Oikumene, Anton Panggabean : LPPD Persiapkan Kontestan Wakili Medan ke Pesparawi Provinsi

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Ketua Umum Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD) Kota Medan Anton Panggabean SE,MSi menyampaikan bahwa tahun 2017, Kota Medan akan memiliki kontest

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb