• Home
  • News
  • Ketua TP PKK Sumut Raih Anugerah Bunda PAUD 2016
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 29 September 2016 15:31:00

Ketua TP PKK Sumut Raih Anugerah Bunda PAUD 2016

BAGIKAN:
Foto bersama usai Ny Evi Diana Erry Nuradi penerima Anugerah Bunda PAUD 2016 dari Ny Iriana Jokowi dan Ny Mufidah JK diabadikan bersama penerima Anugerah Bunda PAUD 2016.
Jakarta (Pelita Batak) :

Ibu negara Ny Iriana Joko Widodo didampingi Ny Mufidah Jusuf Kalla dan Mendikbud Muhadjir Effendy menerahkan anugerah Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) 2016 kepada Ketua TP PKK Sumut Ny. Evi Diana Erry di gedung Sasono Langen Budoyo, TMII, Jakarta, Kamis (29/9/2016).

Berkat penganugerahan ini, Ny. Evi Diana Erry juga istri Gubsu HT Erry Nuradi mengaku terharu. ‘’Pendidikan anak usai dini sangat penting. Kami terus berupaya mensosialisasikan dan mendatangi rumah ke rumah dan berkoordinasi dengan ibu-ibu PKK di 33 kabupaten/kota di Sumut agar seluruh anak bisa mengenyam pendidikan,’’ tutur Evi.

Peran kedua orangtua dan orang terdekat anak sangat penting bagi perkembangan pendidikan anak. Motivasi dan dorongan semangat dari orangtua kecil kemungkinana anak akan mampu meraih prestasi yang baik.

“Kami terus berupaya meningkatkan ualitas PAUD di daerah agar tercipta generasi bangsa yang cerdas dan berkualitas,” sebut Evi.

Usai menyerahkan anugerah Bunda PAUD 2016, Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengatakan dirinya bangga, sebab dari 34 provinsi yang ada, seluruh undangan bisa hadir dan mendapat anugerah PAUD. “Tidak mudah untuk mendapatkan anugerah ini karena ada seleksi tingkat desa ke tingkat kecamatan atau kabupaten lalu ke tingkat kota dan terakhir provinsi,” sebut Iriana.

Di akhir sambutannya, Iriana berharap agar pemerintah lebih memperhatikan kesejahteraan guru-guru PAUD terutama yang berasal dari desa. "Saya minta diperhatikan guru-guru PAUD dan kalau bisa dapat beasiswa," tutur Iriana.

Sementara itu, Mendikbud Muhadjir Effendy pun mengapresiasi pengabdian guru-guru PAUD di seluruh wilayah Indonesia. "Penghargaan ini sebagai wujud terima kasih atas sumbangsih masyarakat, kerja keras dan kepedulian atas PAUD maka 15 wilayah provinsi, 31 PAUD kota, bunda PAUD akan menerima penganugeraahan atas kerja nyata untuk PAUD berkualitas," ujar Muhadjir dalam sambutannya.(TAp/rel)
  BeritaTerkait
  • Busana Rancangan Rita Maharani di Gebyar Kerajinan Daerah Sumut 2016

    5 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Busana hasil rancangan istri Wali Kota Medan, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin S MSi mengundang decak kagum seribuan pengunjung yang memadati Merdeka Walk ketika menyaksikan pagelaran busana dalam rangka memeriahkan Gebyar Kerajinan Dae

  • Figur Ibu Miliki Peran Stategis di Setiap Jenjang Pemerintahan

    5 tahun lalu

    ) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir HT Erry Nuradi MSi mengharapkan Bunda Paud dapat mendorong para orangtua aktif membentuk karakter anak. Figur ibu sebenarnya memiliki peran yang strategis di setiap jenjang pemerintahan.

  • Kunjungi Sumut, Iriana Jokowi Menortor Bersama Anak-anak PAUD

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama ibu Mufidah Jusuf Kalla mengunjungi Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan Provinsi Sumatera Utara dengan sejumlah rangkaian kegiatan, Rabu (2/11).

  • Ini Janji Wali Kota Medan Perlindungan Bagi Anak

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Pemko Medan bertekad dan memprioritaskan Kota Medan menjadi kota layak anak. Upaya yang telah dilakukan Pemko Medan diantaranya membangun komitmen dalam meningkatkan perlindungan anak

  • Pelindo I Raih Penghargaan Anugerah Media Humas 2016, Pemprov Sumut Tidak

    4 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) :Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar, dan Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman Hadad, terpilih sebagai peraih penghargaan Anugerah Tokoh Kehumasan dalam Anugerah Media Humas (AMH) 2016.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb