• Home
  • News
  • Ketua Pertina Sumut Lantik Sabam Manalu Pimpin Pertina Medan
KSP Makmur Mandiri
Senin, 10 September 2018 19:34:00

Ketua Pertina Sumut Lantik Sabam Manalu Pimpin Pertina Medan

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Ketua Pengprov Pertina Sumut Ir Romein Manalu, Ketua Pengkot Pertina Medan Sabam Manalu SE, Anggota DPD RI Parlindungan Purba SH MM dan pengurus lainnya saat musyawarah daerah Pertina Medan pada Mei 2018 lalu
Medan (Pelita Batak):
Setelah terpilih secara aklamasi dalam musyawarah daerah beberapa bulan lalu, secara resmi Ketua Pengprov Pertina Sumut Ir Romein Manalu mengukuhkan Sabam P Manalu, SE sebagai Ketua Pengkot Pertina Medan periode 2018-2021 di Pusdiklat Pertina Medan/Sasana tinju DPD F SPTI K SPSI di komplek Perumnas Martubung, Jumat (7/9) malam.

Dirangkai dengan pembukaan Kejurda Tinju Amatir Junior/Youth Pertina Sumut 2018 yang memperebutkan piala Komandan Pomal Lantamal I Belawan, Letkol Laut (PM) Cholid Bambang W. Turut hadir Sakirudin SE mewakili Ketua Umum KONI Sumut Jhon Lubis, Josua Sinurat mewakili Kadispora Sumut Baharudin Siagian dan para pejabat Lantamal I Belawan.

Sabam P Manalu SE, berharap dukungan dan berkerjasama dari para pengurus lainnya. "Saya harap seluruh pengurus dapat mendukung saya dan berkerjasama dalam menjalankan roda organisasi Pertina Medan," ujar Sabam Manalu SE yang juga Ketua DPD F SPTI K SPSI Sumut. Sabam mengungkapkan dalam upaya untuk meningkatkan prestasi tinju amatir, ia memprioritaskan pembangunan Pusdiklat Pertina Medan, untuk memfasilitasi atlet tinju Medan.

Sementara, Ketua Pengprov Pertina Sumut  Ir Romein Manalu, mengungkapkan rasa salutnya dengan keseriusan kepengurusan Ketua Pertina Medan Sabam Manalu dan pengurus lainnya, sebab Pusdiklat Pertina Medan bisa langsung berdiri tak lama setelah kepengurusan menerima SK.

"Pusdiklat ini tak hanya layak sebagai tempat Pelatda, bahkan pantas untuk tempat Kejurnas," papar Romein.

Dan, pelaksanaan Kejurda ini disebutkan Romein sebagai ajang seleksi menghadapi Kejurnas 2018 di Bogor dalam waktu dekat.
Letkol Laut (PM) Cholid Bambang W dalam sambutan saat membuka acara ini mengapresiasi penyelenggaraan Kejurda yang menjadi ajang seleksi untuk Kejurnas di Bogor. Apalagi, pada 10 September, TNI AL akan memperingati HUT.

Sebab itu, ia berterima kasih kepada panitia yang telah berkerjakeras melaksanakan Kejurda Tinju Amatir memperebutkan Piala Danpomal Lantamal I Belawan. Bahkan Danpomal berjanji akan ikut memberi support kepada tim tinju Sumut saat di Kejurnas nanti. Danpomal Lantamal I menghimbau para atlet tinju di daerah berpacu meraih prestasi.

"Dengan mengukir prestasi kalian akan bisa meraih cita-cita kalian," sebutnya.

Sekretaris panpel Ganda Simbolon sebelumnya melaporkan Kejurda ini mendapat sambutan dengan berpartisipasinya 17 kabupaten/kota, sehingga tercatat 130 petinju dan ofisial berpartisipasi.

Turut memberi kata sambutan Kadispora Sumut diwakili Josua Sinurat mengatakan Kejurda ini dapat menjadi ajang evaluasi menghadapi event-event ke depan, sekaligua menyebutkan akan melanjutkan kejuaraan tinju amatir seperti Piala Gubsu bisa dilanjutkan pelaksanaannya tahun ini.

Sedangkan Ketua Umum KONI Sumut diwakili Sakirudin SE merasa bangga dan dan mengapresiasi pembinaan tinju di Sumut serta berdirinya Pusdiklat tinju di Medan. Dikatakan, tinju identik dengan kemampuan fisik, sebab itu atlet tinju di provinsi diminta untuk meningkatkan kemampuan fisik untuk menunjang prestasi. Atlet Sumut, khususnya tinju diminta lebih giat berlatih, sebab pemerintah saat ini semakin meningkatkan apresiasinya, apalagi pada 2019 akan berlangsung kejuaraan tinju sekaligus Pra PON. (Tim)
  BeritaTerkait
  • Secara Aklamasi, Sabam Manalu Pimpin Pertina Medan 2018-2021

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Sabam Manalu SE terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pertina Medan periode 2018-2021. Sabam Manalu menjadi calon tunggal yang muncul dalam Musyawarah Pertina Kota Medan di Hotel

  • Gelar Kejuaraan Tinju Junior, AKBP Ikhwan Lubis : Sumut akan Lahirkan Petinju Nasional

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Kejuaraan daerah Tinju Junior/Youth 2019 piala Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis resmi dibuka, Jumat (2/08/2019) di Pusdiklat Kota Medan. Diharapkan, kegiatan yang dire

  • Pertina Sumbang 11 Medali, Romein Manalu : Kebanggan Bisa Harumkan Sumut

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Tim Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Sumut turut menambah koleksi perolehan medali untuk Kontingen Sumatera Utara yang menduduki peringkat kedua setelah Riau di Pekan Ola

  • Pengprov Pertina Sumut Gelar Mukerda, Romein Manalu : Sumut Siap Berangkatkan Atlet untuk PON di Papua

    7 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia Sumatera Utara (Pengprov Pertina Sumut) melaksanakan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) tahun 2019 sabtu (14/12/2019). Fokus untu

  • Wakil Ketua DPRD Sumut, Aduhot Simamora Apresiasi Kejurda Tinju Sumut 2017

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Babak penyisihan dan semifinal Kejuaraan Daerah Tinju Sumut Tahun 2017, Sabtu (14/10/2017), disaksikan oleh Ketua Umum Pengprov Pertina Sumut Romein Manalu ST, Ketua Panitia Pelak

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb