• Home
  • News
  • Kesepakatan KUA PPAS TA 2018 Kota Medan Diteken
KSP Makmur Mandiri
Senin, 04 Desember 2017 18:57:00

Kesepakatan KUA PPAS TA 2018 Kota Medan Diteken

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Wali Kota Medan bersama Pimpinan DPRD meneken KUA PPAS disaksikan Wakil Wali Kota
Medan (Pelita Batak) :
Pemerintah Kota Medan berama dengan DPRD Kota Medan menandatangani kesepakatan Kebijakan Umum APBD serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) Tahun Anggaran 2018. Penandatanganan kesepakatan ini dilakukan oleh Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi dengan Ketua DPRD Kota Medan Hendry Jhon Hutagalung dan Wakil Ketua DPRD Kota Medan, di Gedung DPRD Kota Medan, Senin (4/12).

Setelah dilakukannya penandatanganan kesepatan KUA PPAS tersebut, ada beberapa hal pokok yang menjadi catatan Walikota Medan diantaranya;

Pertama, Pemko medan bersama dengan DPRD Kota Medan memiliki pandangan, semangat dan spirit yang sama sekaligus komitmen kuat untuk mengoptimalkan anggaran pendapatan daerah tahun 2018, guna mendukung kebutuhan pembiayaan pembangunan kota dengan tidak menambah beban dalam kegiatan ekonomi masyarakat.

Selanjutnya, yang kedua, sesuai dengan tema dan tahapan  pembangunan kota sebagaimana yang digariskan dalam RPJMD Kota Medan tahun 2016-2021, maka APBD Tahun 2018 diharapkan dapat menjadi akselerasi dan promosi pembangunan kota, sehingga secara berkelanjutan mampu meningkatkan daya saing daerah, kualitas pelayanan umum, dan kesejahteraan masyarakat, sekaligus berfungsi sebagai stimulus pembangunan kota.

"Selain itu kita juga berharap APBD Tahun 2018 ini dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan kota secara keseluruhan, terutama kualitas pelayanan umum kepada masyarakat."lanjut walikota.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Medan Hendry Jhon Hutagalung berharap dari hasil penandatanganan KUA PPAS TA 2018 ini pembangunan Kota Medan dapat menjadi lebih baik lagi kedepannya dan mendapatkan respon positif dari masyarakat.

"Semoga masyarakat menilai positif terhadap kinerja pemerintah yang terus berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat."harap Hendry Jhon.

Penandatanganan kesepakatan KUA PPAS TA 2018 ini turut dihadiri oleh Wakil Walikota Medan, Ir.H.Akhyar Nasution,MSi, Sekda Kota Medan, Ir. Syaiful Bahri, pimpinan OPD Pemko Medan dan sejumlah anggota DPRD Kota Medan  (YH|TAp)
  BeritaTerkait
  • RKPD Proyeksikan APBD Provinsi Sumut Tahun 2017 Naik Rp 300 Miliar

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2017, Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Sumatera

  • KPK Harapkan Kabupaten Kota Bisa Ikuti Langkah Pemprov Sumut

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi melakukan soft launching Aplikasi Elektronik Sistem Usulan Musrenbang Terintergrasi Provinsi Sumut (E-Sumut) di Hotel Santika Medan Senin (28/11/2016).

  • Ephorus Pdt Dr Darwin Lumbantobing Resmikan HKBP Parsaoran Nauli

    3 tahun lalu

    Oleh: Pdt. Alter Pernando Siahaan, Sekretaris Khusus Ephorus HKBPEphorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing meresmikan HKBP Parsaoran Nauli Pematangsiantar. Gereja yang dipimpin oleh Pdt. Pangihutan Pa

  • Depriwanto Sitohang Solusi Cerdas Bagi Dairi di Era Millenial dan Digital

    2 tahun lalu

    Tulisan ini bukan untuk mengkultuskan seseorang, tetapi hanyalah bagian dari pendidikan politik. Saya sangat menerima saran dan kritik aats tulisan ini. Tetapi tujuan saya hanya untuk mmeberikan sebua

  • Pomparan Simamora Debataraja Sepakat Lestarikan Budaya dalam Ikatan Kekeluargaan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Seminar Nasional Pomparan Simamora Debataraja berjalan sukses dengan sejumlah kesepatakan untuk menjalin ikatan kekeluargaan dan melestarikan budaya serta sejarah untuk masa yang

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb