• Home
  • News
  • Kerusakan Jalan Bukit Lawang Tuntas Tahun Depan
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 24 September 2016 19:18:00

Kerusakan Jalan Bukit Lawang Tuntas Tahun Depan

BAGIKAN:
Istimewa
Gubsu HT Erry Nuradi didampingi Bupati Langkat Ngogesa Sitepu meninjau perbaikan jalan mulai dari Kota Binjai hingga Bukit Lawang, Sabtu (24/9/2016).

Langkat (Pelita Batak) :
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir H Tengku Erry Nuradi, MSi menegaskan kerusakan jalan menuju objek wisata Bukit Lawang di Kabupaten Langkat akan tuntas 2017. Mulai dari Kota Binjai hingga Bahorok jalan akan mulus.

"Tahun ini Pemprovsu melalui Dinas Bina Marga sedang mengerjakan parit dan pengaspalan jalan sepanjang 4 km," sebut Erry saat meninjau pengaspalan dan pembuatan parit di Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Sabtu (24/9/2016).

Gubsu Erry Nuradi didampingi Bupati Langkat Ngogesa Sitepu juga menyebutkan kerusakan jalan sepanjang 7 km akan mulai dikerjakan tahun depan hingga tuntas. "Tahun ini 4 km dan tahun depan 7 km. Kerusakan jalan sepanjang 7 km akan kita masukkan dalam anggaran APBD 2017," ujar Erry.

Erry menyebutkan tiga titik jalan yang rusak menuju objek wisata Bukit Lawang tersebut yakni di Kecamatan Kuala, Kecamatan Salapian dan Kecamatan Bahorok. "Diharapkan tahun depan masyarakat tidak lagi mengeluhkan jalan yang rusak dan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan," tutur Erry.

Erry menambahkan sarana dan pra sarana terutama infrastruktur yang baik otomatis membangkitkan perekonomian masyarakat sekitar. "Untuk itu, mari sama-sama kita pelihara, jaga dan rawat lingkungan," sebut Erry .

Erry merinci, pengerjaan jalan di Kabupaten Langkat TA 2016 yakni Binjai – Kuala 2 km dan Kuala – Timbang Lawang 4 km. Selanjutnya Tanjung Selamat – Namo Unggas – Tangkahan 1,5 km, Namo Ukur – batas Karo 2 km, Tanjung Pura – Tanjung Selamat 2 km dan simpang Pangkalan Susu – kota Pangkalan Susu 2 km. (TAp/humas)

  BeritaTerkait
  • Komisi V DPR RI Kunjungi Humbahas, Lihat Sipinsur dan Parulohan

    3 tahun lalu

    Humbahas(Pelita Batak): Anggota Komisi V DPR RI yang terdiri atas Dr Michael Wattimena SE MM selaku ketua tim (Partai Demokrat), Dr Capt Anthon Sihombing (Partai Golkar), Hj Saniatul Lativa SE MM (Par

  • 6 Lokasi Wisata Alam di Tanah Batak

    4 tahun lalu

    Sejumlah lokasi wisata terbaik di Tanah Batak, berikut ini bisa menjadi panduan bagi Anda yang ingin bepergian bersama keluarga atau teman-teman di sekitar Tanah Batak.

  • Jargon Minoritas-Mayoritas Keagamaan Belum Hilang

    4 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) Masa Bakti 2015 – 2020, Baktinendra Prawiro,MSc,MH mengatakan persoalan politik di I

  • Unsur Forkopimda Siap Dukung Pemko Medan Tertibkan Papan Reklame & Pedagang Kaki Lima

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Pemko Medan  segera menertibkan kembali seluruh papan reklame  bermasalah di Kota Medan. Penertiban ini mendapat dukungan penuh seluruh unsur Forum Koordinasi&nbs

  • BMW Indonesia Hadirkan Future of Mobility di BMW Pavilion di GIIAS 2017

    3 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) :BMW Indonesia tegaskan posisinya sebagai perusahaan terdepan di bidang teknologi dan mobilitas melalui kehadiran simbol mobilitas masa depan, BMW i3, di gelaran Gaikindo Indone

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb