• Home
  • News
  • Kepada Gubsu, Tim Medis RSUD dan Walikota Padangsidimpuan Harapkan Pemenuhan Alkes Covid 19
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 07 April 2020 15:54:00

Kepada Gubsu, Tim Medis RSUD dan Walikota Padangsidimpuan Harapkan Pemenuhan Alkes Covid 19

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga | Pelita Batak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Sebagai Rumah Sakit Rujukan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) di wilayah Tabagsel, RSUD Padangsidimpuan sangat membutuhkan ketersediaan Alat Kesehatan baik untuk fasilitas ruang isolasi, pasien maupun tenaga medis.

Kepada Gubsu Edy Rahmayadi yang berkunjung ke RSUD Padangsidimpuan, Selasa 7 April 2020, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution berharap agar Gubsu bisa memberikan bantuan berupa SPD, Peralatan ventilator, dan  Rapid Test yang masih kurang.

Diakhir permintaannya, Walikota memohon agar Gubsu bisa memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak akibat mewabahnya virus corona terlebih menjelang bulan suci Ramadhan.

Sementara Dr.Nina Karnila Tim Dokter RSUD Padangsidimpuan dalam menjawab pertanyaan Gubsu seputar kendala yang dihadap para paramedis dalam menangani korban yang diisolasi menyebutkan mereka membutuhkan masker bedah, masker N95 dan tambahan APD yang saat ini masih kurang.

Sementara itu, Gubsu mengatakan kondisi di RSUD masih banyak kekurangan, dan terbatas. "Saya akan penuhi khususnya APD, dan besok akan saya kirimkan 2000 biji masker bedah," ujar Gubsu.

Selain itu, Edy juga mengatakan apabila ada kesulitan, mungkin karena jarak geografis. Kalau darurat dan perlu perhatian lebih baik pasien dirujuk saja ke Medan agar ditangani lebih instensif.

Kalau Pasien dalam Pengawasan (PDP) kondisi sakit ringan cukup ditempat rujukan rumah sakit yang tersedia di Daerah saja.

"RSU yang kita siapkan adalah RSU F.Lumbantobing dan RSU Friska di Jalan Multatuli, Medan," tegas Gubsu.

Menjawab situasi Sumut pada saat ini, Gubsu mengatakan Sumut sudah masuk Zona Merah.

"Kita berharap peran serta masyarakat untuk memutus mata rantai Covid -19 dengan cara keep  distanding, pakai masker, rajin cuci tangan, hindari kumpul kumpul, berdiam diri dirumah," ujarnya.(Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Vidcon Dengan Gubsu, Walikota Padangsidimpuan Mohonkan Alkes Dan APD

    3 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menggelar rapat koordinasi penanganan COVID-19 dengan Walikota dan Bupati se-Sumut melalui Video Conference, Selasa 24 Maret 2020,

  • Akan Ke Padangsidimpuan, Gubsu Janji Akan Lengkapi Fasilitas Medis

    3 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pimpin rapat dengan 33 Bupati dan Walikota melalui Video Conference, Senin (6 April 2020) Pukul 10.00 WIB.Gubsu Edy Rahmayadi meny

  • Rudi Hermanto Bersama Keluarga Buddhayana Indonesia Sumbang Alkes Covid 19 Kepada RS di Padangsidimpuan

    3 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Sebagai wujud kepedulian terhadap penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid 19), Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Sumatera Utara Rudy Hermanto bersama

  • BKPRMI Dan FPI Sumbang APD untuk RSUD Padangsidimpuan

    3 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :BKPRMI dan Front Pembela Islam Kota Padangsidimpuan menyerahkan bantuan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk menangani wabah virus corona di Kot

  • Tambang Emas Martabe Bantu Alkes Covid 19 Dan 500 Paket Sembako di Kota Padangsidimpuan

    2 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :PT Agincourt Resources (PTAR) selaku pengelola tambang emas Martabe memberikan bantuan alat kesehatan kepada pemerintah Kota Padangsidimpuan dan dalam rangka pencegahan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb