• Home
  • News
  • Kemenkop Gelar Pelatihan Vocational KUMKM di Padangsidimpuan
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 24 Oktober 2020 16:36:00

Kemenkop Gelar Pelatihan Vocational KUMKM di Padangsidimpuan

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga|Pelita Batak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia menggelar pelatihan vocational bagi KUMKM Bidang Fashion dan Kewirausahaan Penguatan Strategis Bisnis Wirausaha di Emerald Hall Hotel Mega Permata Kota Padangsidimpuan.

Wakil Walikota Padangsidimpuan Arwin Siregar membuka acara Pelatihan yang diikuti sebanyak 90 peserta tersebut, Sabtu 24 Oktober 2020.

Asisten Deputi Pengembangan Kewirausahaan Kemenkopukm Nasrun Siagian mengatakan, peserta pelatihan Vocational Bagi SDM KUMKM Bidang Fashion sebanyak 30 peserta, sedangkan Pelatihan Strategi Penguatan Bisnis Wirausaha Tahap pertama sebanyak 30 peserta dan Tahap kedua 30 peserta.

“Kehadiran kami di Kota Padangsidimpuan bertujuan membantu pelaku wirausaha untuk berinovasi dengan memanfaatkan kearifan lokal di daerah, memunculkan geliat produksi, memberikan strategi pemasaran, packaging yang bagus, dan manajemen kewirausahaan," ujarnya.

Diharapkan setelah mendapatkan pelatihan, peserta akan semakin jeli melihat peluang-peluang baru, menciptakan produk inovatif yang dibutuhkan pada saat pandemi Covid-19.

Sementara itu Wakil Walikota Arwin Siregar menyambut baik agenda yang dilaksanakan Kementerian Koperasi dan UKM dan senantiasa menjaga protokol kesehatan Covid-19.

Beliau beranggapan, pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) perlu adanya transformasi pada dunia bisnis, termasuk bagi pelaku UMKM di Kota Padangsidimpuan. Transformasi dunia bisnis pada situasi Covid-19 ini merupakan momentum untuk melakukan sebuah lompatan melalui inovasi.

“Betul seperti yang disampaikan Pak Nasrun tadi, Bapak Ibu harus jeli melihat kebutuhan pasar dan kemungkinan inovasi-inovasi baru untuk tetap eksis di dunia bisnis pada wabah pandemi ini," ujar Arwin.

Kepada instruktur dan narasumber, Arwin menitipkan peserta yang diharapkan agar lebih komunikatif dan serius untuk mengikutinya. 

"Semoga acara ini dapat memberikan banyak manfaat bagi kita semua dan untuk kota Padangsidimpuan yang Bersinar," tutupnya.

Turut hadir pada acara itu,  Kabid Penumbuhan Kewirausahaan Kemenkopukm  Teuku Muhammad Razi dan Kadis Perdagangan Kota Padangsidimpuan Ridoan Pasaribu.(STR)
  BeritaTerkait
  • 109 Pesepakbola Berebut Tiket ke Belgia, Sihar: Ini Harapan Bagi Masa Depan Sepakbola Sumut

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Sebanyak 109 pesepakbola Sumatera Utara berebut meraih tiket pembinaan di akademi sepakbola di Belgia. Persaingan ke-109 pesepakbola berbakat ini di gelar di Stadion Teladan Medan

  • PKB dan PLKB se Kota Padangsidimpuan Ikuti Pelatihan KIE/KIP

    tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Sebanyak 120 Peserta yang terdiri dari Penyuluh Keluarga Berencana dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PKB-PLKB) PNS dan Non PNS se kota Padangsidimpuan mengikuti

  • Karang Taruna Padangsidimpuan Gelar Pelatihan Ciptakan Petani Milenial

    12 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Budidaya pertanian berkelanjutan menjadi program yang dianggap penting karena sudah menjadi agenda Nasional bahkan Internasional dengan terakomodasi pada SDG's dan

  • Pemko Padangsidimpuan Gelar Rakor Pokja PUG

    12 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (BAPERLITBANG) dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak , menggelar

  • Gelar LP3, PKK di Padangsidimpuan Diharapkan Mampu Gerakkan 10 Program PKK

    12 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Keberadaan PKK sangatlah strategis untuk berkontribusi terhadap pemberdayaan masyarakat khususnya keluarga, sehingga sangatlah wajar, jika PKK diberikan dukungan dan fa

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb