• Home
  • News
  • Keluar Masuk Kota Padangsidimpuan Harus Lapor ke Aparat Pemerintah
KSP Makmur Mandiri
Senin, 30 Maret 2020 18:40:00

Keluar Masuk Kota Padangsidimpuan Harus Lapor ke Aparat Pemerintah

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga | Pelita Batak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Sebagai salah satu upaya  untuk mencegah  Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) masuk ke Kota Padangsidimpuan, Walikota  Irsan Efendi Nasution mengeluarkan surat edaran yang meminta seluruh masyarakat agar tidak melakukan perjalanan ke luar kota.

"Jikapun harus ke luar kota, tolong laporkan ke Kepala Dusun, Kepala Lingkungan Kepala Desa/lurah atau Kecamatan setempat. Sehingga bisa kita data dan sekembalinya nanti dapat diobservasi," kata Wali Kota Padangsidimpuan, Senin 30 Maret 2020.

Dalam Surat Edaran Walikota Padangsidimpuan No :443/1635  juga meminta kepada warga Kota Padangsidimpuan yang ada di luar kota atau perantauan, juga dihimbau agar sementara waktu tidak pulang kampung.

Sementara bagi yang saat ini sedang melakukan perjalanan, dihimbau agar setibanya di Kota Padangsidimpuan segera melaporkan diri ke Kadus / Kepling, Kades / lurah atau Camat setempat sehingg bisa dilakukan observasi.

Kepada masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan melibatkan orang banyak seperti pesta pernikahan, ulang tahun, dan keramaian lainnya, diminta untuk menunda kegiatan tersebut.

Terkait informasi yang tidak terkonfirmasi kebenarannya dan beredar luas di tengah masyarakat, diminta untuk menghubungi atau mempertanyakan kebenarannya kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Selain bisa mendatangi langsung Posko Gugus Tugas PP Covid-19 di kantor Wali Kota Padangsidimpuan, juga bisa menghubungi call centre di nomor 0852 6201 2181 dan 0821 6478 0921.

"Semua ini demi untuk melindungi masyarakat dan kota kita dari Covid-19. Mohon kerjasama dari kita semua agar kota ini tidak tertular atau terpapar virus Corona," ujar Irsan. (Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Perkara Jedun dan Kegagalan Penegakan Hukum

    2 tahun lalu

    Oleh: Dr Anang Iskandar, SIK, SH, MH, Ka BNN 2012 - 2015, Kabareskrim 2015 - 2016, Dosen FH Universitas Trisakti Perkara yang melilit Jenniver Dunn hingga tiga kali sebagai tersangka penyalah gun

  • Akhir Tahun, Sistem Pengamanan Kota Diperkuat

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Usai Perayaan Hari Raya Natal Umat Kristiani di Kota Medan, Pemerintah Kota Medan kini mengalihkan perhatiannya menyambut Tahun Baru 2017. Hal ini diperlihatkan dengan Apel Gelar Pasukan TNI-Polri-Pemko, Pengamanan Tahun Baru 2017, V

  • Pasca Aksi Masyarakat Dusun Gunung Hasahatan, Sutrisno Pangaribuan Kirimkan Surat ini

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Pasca aksi masyarakat bersama anak-anak sekoah dari Dusun Gunung Hasahatan, Dusun Paske, dan Dusun Dano, Desa Aek Batang Paya, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Prov

  • Walikota Padangsidimpuan Fasilitasi Pengobatan Pelajar SMA Penderita Kanker Stadium 3C Berobat Ke RS Adam Malik

    9 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Gina Sonia (16) seorang siswi kelas X di SMA Negeri 4  Kota Padangsidimpuan di vonis dokter menderita Kanker Usus, anak dari Nurhana Lubis (46) yang tinggal menump

  • Jargon Minoritas-Mayoritas Keagamaan Belum Hilang

    3 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) Masa Bakti 2015 – 2020, Baktinendra Prawiro,MSc,MH mengatakan persoalan politik di I

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb