• Home
  • News
  • Kecamatan Angkola Timur Gelar Musrenbang
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 24 Februari 2021 07:55:00

Kecamatan Angkola Timur Gelar Musrenbang

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga | Pelita Batak
Kecamatan Angkola Timur Gelar Musrenbang
Tapanuli Selatan (Pelita Batak) :
Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan merupakan wadah tindak lanjut aspirasi masyarakat yang disampaikan desa / kelurahan.

“ Melalui musrenbang ini, kita tingkatkan solidaritas yang terarah dan komprehensif untuk terwujudnya pelayanan prima, yaitu dalam bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan khususnya di Kecamatan Angkola Timur."Ujar Camat Angkola Timur, Ricky H Siregar, S.IP pada  musrenbang di aula Kantor Camat setempat, Selasa 23 Februari 2021.

Selanjutnya, Ricky menyampaikan harapannya agar semua kekurangan yang ada di Kecamatan Angkola Timur dapat dibantu sepenuhnya guna mendukung pencapaian visi dan misi Kabupaten Tapanuli Selatan.

Adapun usulan prioritas yang disampaikan sebanyak  300 jenis  dari  13 desa dan 2 kelurahan dari hasil Musrenbang Desa / Kelurahan yang lalu.

Kadis PMD Tapsel M. Yusuf Nasution dalam kesempatan itu berpesan agar dana desa tahun ini wajib mengalokasikan anggaran sebanyak 8 persen untuk pencegahan covid-19. Dan berharap agar dana desa difokuskan untuk ketahanan pangan desa dan meningkatkan taraf perekomonian desa di tengah pandemi covid 19 ini. 

Sementara, Kadis Parawisata Tapsel, Saftar Harahap menyampaikan bahwa tahun ini Desa Hutaginjang sebagai desa wisata mendapat bantuan dari APBD Provinsi Sumatera Utara sebanyak Rp.200 juta untuk pembangunan gapura. 

Musrenbang  tingkat kecamatan ini, turut dihadiri Asisten III Drs. Achmad Buchori, Danramil 18 Pargarutan Kapten Inf Sudirman Pakpahan, Kapolsek Sipirok, AKP  Ismaya,  Bappeda Sabilla Rasyid, Sekretaris Dinas Perhubungan Akbar Tanjung, Kadis Ketahanan Pangan Efrida Yanthi Pakpahan, Dinas KB, Dinas PUPR serta diikuti Kepala Desa/Lurah, Ketua Dewan Mesjid  Kecamatan Angkola Timur, Karangtaruna, KNPI, sejumlah Kepala Sekolah dan Pendamping Kecamatan.(STR)
  BeritaTerkait
  • Mulai 4 Juni, Pemkab Tapsel Gelar Safari Ramadhan

    4 tahun lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan selama bulan suci akan melaksanakan safari ramadan 1438 hijriyah Tahun 2017 di seluruh 14 Kecamatan.Informasi yang diterima wartawan dari

  • PT TPL Gelar Pasar Murah di Tapsel

    4 tahun lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : PT. Toba Pulp Lestari Tbk menyelenggarakan Pasar Murah Ramadhan di Kabupaten Tapanuli Selatan, Senin 19 Juni 2017.PT TPL salah satu perusahaan penghasil bubur kertas besar di I

  • Pemkab Tapsel Gelar Lomba Mewarnai Tingkat PAUD

    4 tahun lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli lalu, Pemkab Tapsel melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menggelar lomba mewa

  • Pemkab Tapsel Gelar Sosialisasi Kearsipan OPD

    3 tahun lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah melaksanakan sosialisasi ke arsipan  bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

  • Kades Huraba Katakan Musrenbang Rekomendasikan Bangun Jalan Menuju Hutan Cagar Alam

    3 tahun lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Musyawarah Perencanaan Pembangunan atau Musrenbang merekomendasikan Kepala Desa Huraba, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) untuk membuka dan membangun

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb