• Home
  • News
  • Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya Hadiri Peresmian Musholla MTsN Balige
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 02 Agustus 2020 17:44:00

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya Hadiri Peresmian Musholla MTsN Balige

BAGIKAN:
Maria Sitorus | Pelita Batak
Kapolres Toba Akala Fikta Jaya SIK diulosi panitia
Toba (Pelita Batak): 
Ajun Komisaris Besar Polisi Akala Fikta Jaya , SIK sebagai Kapolres Toba menghadiri acara syukuran peresmian  selesainya Musholla MTsN Balige, Minggu ( 02/08/2020) berkesempatan memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, pihaknya turut mengucapkan syukur alhamdulillah atas selesainya pembangunan Musholla MTsN  tentu pelaksanaan ibadah akan lebih nyaman khususnya dibulan suci hari raya qurban.

Dengan hadirnya musholla kita ini, diharapkan masyarakat dapat memakmurkan masjid khusnya pada 5 waktu sholat, bila perlu aktifkan dan perbanyak pengajian sehingga nilai-nilai ibadah yang diraih lebih banyak.

"Mari makmurkan masjid kita ini, insyaa allah segala urusan kita akan dipermudah dan hatipun akan dilapangkan," Imbuh Kapolres Akala.

Ditambahkan nya silaturahmi antar umat beragama sangat dibutuhkan demi terciptanya kamtibmas ditengah masyarakat wilayah hukum Toba khususnya.

Sementara itu, ketua pembangunan Sahala Gultom dalam sambutannya menyampaikan bahwa mesjid itu adalah rumah Allah dan jadilah kamu sebagai tamu tamu Allah dengan niat yang baik untuk menunaikan ibadah & kita datang kerumah Allah berarti kita siarah kepada Allah.

Insya allah umat muslim di Toba bisa kian semangat  menjalankan sholat dan menjaga sikap toleransi antar umat beragama.

Selain dihadiri Kapolres Akala, acara syukuran musholla MTsN ini tepatnya di Lingkungan sekolah MTsN Balige dihadiri oleh tokoh agama, para pejabat utama Polres Toba Kasat Sabhara AKP Dimun Hutauruk, Kasat Narkoba AKP Budi Ginting dan personil Kapolsek Balige AKP AS Siagian, donatur masjid Nasir Hikyat, tokoh masyarakat, perwakilan BUMN Inalum, Angkasa Pura, BDSN diwakili Zeprin Harahap, warga masyarakat muslim yang turut meramaikan. (Humas Polres/Maria Sitorus)
  BeritaTerkait
  • Pembangunan PLTA Hasang Didukung Penuh Pemerintah Toba Samosir

    4 tahun lalu

    Pembangunan PLTA Hasang Didukung Penuh Pemerintah Toba Samosir

  • Ribuan Masyarakat Hadiri Syukuran Tahun Baru 2018 di Bukit Inspirasi Doloksanggul

    3 tahun lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak): Ribuan masyarakat dari berbagai elemen hadiri acara syukuran tahun baru 2018 yang dilaksanakan di Perkantoran Bupati Humbahas Bukit Inspirasi Doloksanggul, Jumat 12 Januar

  • Bernilai Rp. 4,04 Triliun, Pembangunan Kawasan Kaldera Resort Ditenggat Enam Bulan

    10 bulan lalu

    Sigampiton (Pelita Batak):Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) melakukan acara peletakan batu pertama (Groundbreaking) Pembangunan Toba Kaldera Resort dan Glamping Camp, di kawasan wisata The Ka

  • Terjadi Lagi, Anak Hamil Tua di Garut Akibat Ulah Ayah Kandung

    6 bulan lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Kasus kejahatan seksual terhadap anak  dalam bentuk incest akhir-akhir ini marak terjadi di sekitar lingkungan sosial anak. Rumah tidak lagi tempat yang nyaman, ramah dan b

  • Tari Batak Silima Puak Meriahkan HUT ke 52 Yonif 125/Simbisa di Tanah Karo

    4 tahun lalu

    Kabanjahe (Pelita Batak): Batalyon Infanteri 125/Simbisa merayakan peringatan HUT ke 52 di Kabanjahe, Senin 28 November 2016. Batalyon ini membawahi Kompi A yang berkedudukan di Balige, Kabupaten T

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb