• Home
  • News
  • Kantongi Lampu Hijau di PKS, Brigjen TNI (Purn) Hj Nurhajizah Marpaung 'Melamar' ke Perindo
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 06 Desember 2019 10:58:00

Kantongi Lampu Hijau di PKS, Brigjen TNI (Purn) Hj Nurhajizah Marpaung 'Melamar' ke Perindo

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Brigjen TNI (Purn) Hj Nurhajizah Marpaung bakal calon Bupati dan Henri Siregar bakal calon Wakil Bupati Asahan bersama dengan pengurus DPW Partai Perindo Sumut dan Asahan.
Medan (Pelita Batak):
Mengaku berniat membangun kampung halaman, Brigjen TNI (Purn) Hj Nurhajizah Marpaung turut meramaikan bursa Pilkada Asahan di tahun 2020.

Mantan Wakil Gubernur Sumatera Utara ini, berobsesi untuk membenahi Asahan yang merupakan kampung halamannya. Oleh sebab itulah, kata  Nurhajizah dirinya kembali untuk bertarung setelah sebelumnya sempat bertarung di Pilkada Asahan.

"Menata dan membenahi kampung halaman saya Asahan sudah menjadi obsesi saya sejak lama. Itulah sebabnya saya berketetapan hati mundur dari TNI untuk mengikuti Pilkada Asahan pada tahun 2015 meskipun perolehan suara saat itu belum cukup untuk memenangkan pemilihan," kata Dr Nurhajizah Marpaung didampingi calon pasangannya sebagai bakal calon wakil bupati Asahan H Henri Siregar yang merupakan anggota DPRD Asahan dari PKS  seusai mengikuti uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon kepala daerah yang digelar di Kantor DPW Partai Perindo Sumut, Medan, Kamis (5/12/2019).

Nurhajizah mengakui banyak kritikan dialamatkan kepadanya yang akan kembali ikut bertarung di Pilkada Asahan.

Namun, kata Nurhajizah merasa tidak peduli dengan omongan orang karena memang sudah menjadi obsesinya untuk menata Asahan.

Dalam upaya mewujudkan obsesi tersebut, kata  Nurhajizah, pada Pilkada 2020, dia bersama pasangannya Henri Siregar akan meminta dukungan dari partai politik yang memiliki kursi di DPRD Asahan.

Kembali, kata Nurhajizah, sinyal kuat untuk dukungan sudah diberikan oleh PKS.

"Saat ini yang pasti tentunya PKS yang meraih tiga kursi. Oleh karena itu saya berharap dukungan dari Perindo. Tapi saya nyatakan, kami pasti maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Asahan Pilkada 2020, mendatang. Itu saya pastikan, dan saya sudah melakukan loby-loby termasuk ke partai Gerindra," tegas Nurhajizah.

Dari data yang diperoleh untuk Pilkada Asahan, pasangan Nurhajizah - Henri membutuhkan 9 kursi. Dengan dukungan PKS 3, Perindo 1 kursi plus Partai Gerinda yang meraih kursih 8 terbanyak di Asahan,  maka pasangan ini dipastikan melenggang maju sebagai calon bupati dan wakil bupati.

Namun,kata Nurhajizah untuk Pilkada serentak Asahan 2020, sama beratnya pada pilkada 2015 yang pernah diikutinya.

Apalagi, selain pasangan petahana bupati Surya dan Sekdakab Taufik Zainal, juga ada Ketua DPC PDI Perjuangan Romansyah yang berpasangan dengan istri almarhum mantan bupati Taufan Gama Simatupang, Hj Winda Fitrika.

Walaupun pernah   meraih kursi Asahan 1,tapi mantan Gubernur Sumatera Utara ini sangat optimis. "Saya optimis. Pilkada 2015, saya berhasil meraih 47,8 persen suara. Ini sudah bisa menjadi gambaran untuk menatap pilkada mendatang," katanya.

Mengenai visi dan misi yang diusung pasangan Nurhajizah-Henri yakni untuk mensejahterakan masyarakat Asahan yang maju dan sejahtera, mulai dari pendidikan, kesehatan, SDM, infrastruktur, dan berkadilan. "Semua itu harus dilakukan untuk Asahan yang maju dan Sejahterah dengan cepat, tepat dan benar," pungkasnya.

Selain pendidikan dan kesehatan, infrastruktur menjadi perhatian serius di Kabupaten Asahan. Berdasarkan data statistik, sambung Henri, dari total jalan di Asahan yang baik itu baru 30 persen. "Sebesar 70 persen berdasarkan statistik itu tidak baik," tegasnya.

Akses infrastruktur begitu penting akat Nurhajizah, terutama yang menghubungkan antar kecamatan, antar kelurahan, antar desa dan infrastruktur yang menghubungkan kabupaten. "Ini menjadi tugas dan tanggungjawab kami kelak jika dipercaya masyarakat untuk memimpin Asahan. Jika akses ini baik, secara otomatis membangkit perekonomian masyarakat petani," tutup Nurhajizah. (TAp)
  BeritaTerkait
  • Wagub Nurhajizah Marpaung: Remaja Harus Jadi Pelopor Gerakan Memakmurkan Masjid

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Wakil Gubernur Sumut Brigjen TNI Purn Dr Nurhajizah Marpaung SH MH mengharapkan para pemuda dan remaja menjadi pelopor menggerakan masyarakat ke Masjid. Hal ini dikatakan Wagub

  • Nurhajizah Marpaung jadi Wakil Gubernur Sumut, Erry Nuradi: Kita Harus Kompak Bu

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Brigjen TNI (Purn) Hj Hj Nurhajizah Marpaung terpilih sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara untuk sisa masa jabatan periode 2013-2018. Ia meraih 68 suara dalam proses

  • Mendagri Diminta Batalkan Nurhajizah Sebagai Wagub Sumut

    4 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo diminta tidak mengesahkan Brigjen TNI (Purn) Nurhajizah Marpaung sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) karena masih meny

  • Presiden Lantik Nurhajizah Marpaung Jadi Wakil Gubernur Sumut

    4 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik dan mengambil sumpah Brigjen TNI (Purn) Hj Nurhajizah Marpaung sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara(Wagubsu) untuk sisa periode 20

  • ASITA Minta Segera dibentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD)

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Sumut meminta Pemerintah Sumatera Utara membentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) yang merupakan amanat Und

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb