• Home
  • News
  • Kalemdiklat Polri Terima Lukisan Raja Sisingamangaraja dari AMS XII
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 11 April 2021 14:00:00

Kalemdiklat Polri Terima Lukisan Raja Sisingamangaraja dari AMS XII

BAGIKAN:
Ist|pelitabatak
Ketum DPP AMS XII saat menyerahkan lukisan Raja Sisingamangaraja XII kepada Kalemdiklat Polri Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Sabtu (10/4/2021).
Medan (Pelita Batak):
Ketua Umum DPP Angkatan Muda Sisingamangaraja XII, Paulus Ronal Sinambela,SH menyerahkan cendera mata berupa lukisan Pahlawan Nasional kepada Kalemdiklat Polri Komjen Pol.Prof.Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si di Bandara Internasional Kualanamu, Sabtu (10/4/2021). 

Lukisan bergambar Raja Sisingamangaraja XII ini diserahkan  bersama Ketua DPC AMS XII Kota Medan, Simson Sinambela, SE yang juga cicit Raja Sisingamangaraja XII dan putra Syech KH Ali Akbar Marbun sekaligus Pengasuh Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar.

Kalemdiklat Polri Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas pemberian cindera mata dari Keluarga Besar Sisingamangaraja XII dan Syech KH Ali Akbar Marbun.

"Suatu kehormatan bisa menerima lukisan Sisingamangaraja XII ini, apalagi beliau ini adalah seorang pahlawan," kata Komjen Rycko.

Rycko mengungkapkan sudah seharusnya  kita banyak belajar dari sejarah, bagaimana para pendiri para pejuang memperjuangkan kemerdekan mempertahankan tanah air, para pejuang mengorbankan darahnya untuk memperjuangkan tanah air. 

"Kita sekarang sudah tidak seperti para pejuang-pejuang terdahulu, tinggal sekarang kita membangun tanah air membangun kesatuan, keutuhan, ketertiban dan keharmonisan. Jangan pernah lupakan sejarah, ada sejarah yang tidak bisa di pelajari dengan cara online adalah rasa peka bagaimana kita harus peka terhadap histori-histori sejarah itu," jelas mantan Kapolda Sumut itu. 

Sementara itu, Ketua DPP AMS XII, Paulus Sinambela menyampaikan, pemberian lukisan Raja Sisingamangaraja XII itu sebagai bentuk apresiasi kepada Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

"Kita ketahui beliau ini (Komjen Rycko) salah satu perwira tinggi yang dekat dengan kalangan masyarakat. Beliau juga Peraih Adhi Makayasa, dan tentunya salah satu putra terbaik bangsa khususnya Polri," tutur Paulus.(*)
  BeritaTerkait
  • Syech Ali Akbar Marbun bersama Kapolda Sumut dan Ketum AMS XII Antarkan Irjen Martuani Sormin ke Bandara KNIA

    2 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pendiri sekaligus pengasuh Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar, Syech Ali Akbar Marbun bersama Ketua Umum Angkatan Muda Sisingamangaraja (AMS) XII, Paulus Ronald Sinambela, SH ikut meng

  • Teologi dan Bahasa Figuratif: "Pendeta Representasi Figur Kristus"? (Bagian Terakhir)

    4 tahun lalu

    Oleh: Pdt. Dr.  J.R. Hutauruk3. Refleksi: OrdinasiSeperti apa sosok atau figur  'pendeta' yang  disebut-sebut sebagai 'representasi figur Kristus'?, mari kita coba m

  • Konsolidasi Kepemimpinan Polri dan Makna Reformasi Polri Terhadap Nawacita

    3 tahun lalu

    Oleh : Firman Jaya Daeli (Mantan Tim Perumus UU Polri Dan Anggota Komisi Politik & Hukum DPR-RI)Institusi Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Pol. Prof. Tito Karnavian, MA, Ph.D sudah sem

  • Pertamina Turut Jaga Kelestarian Monumen Raja Sisingamangaraja XII

    5 tahun lalu

    "Pemugaran ini wujud nyata kepedulian Pertamina sebagai perusahaan energi nasional dalam menjunjung tinggi kearifan lokal dan nilai-nilai budaya,"

  • Menelisik Kepercayaan Parmalim di Tanah Batak

    5 tahun lalu

    PARMALIM (Ugamo Malim) memang tidak tercatat sebagai agama di Indonesia dan hanya diakui sebagai aliran kepercayaan di bawah naungan Departemen Kebudayaan dan Pariwisata. Namun hingga kini, kepercayaan yang dianut Sisingamaraja ini tetap terjaga di Tanah

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb