• Home
  • News
  • Kader Partai Demokrat Salurkan Bantuan Sembako ke Masyarakat
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 21 Mei 2020 13:02:00

Kader Partai Demokrat Salurkan Bantuan Sembako ke Masyarakat

BAGIKAN:
IST|Pelita Batak
Koordinator Bidang Pers dan Media DPD Partai Demokrat Sumut, Drs Maju Manalu saat menyerahkan sembako bantuan Partai Demokrat kepada warga.
Medan (Pelita Batak):
Kader Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak corona virus diase 2019 (Covid-19), sejak Rabu (20/05) hingga Kamis (21/5) .

Penyaluran lansung kepada masyarakat, khusunya  kepada warga yang penghasilannya  pas pasan (berkurang) akibat dampak Covid-19 tu atas intruksi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melalui gelaran Gerakan Nasional Demokrat Peduli dan Berbagi yang diteruskan Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Drs Herri Zulkarnain Hutajulu,SH, M.Si dan Sekretaris Hj.Melizar Latif, SE, MM kepada seluruh kader dan pengurus Partai Demokrat se Sumut.

Kamis (21/05), salah seorang kader Partai Demokrat, Drs Maju Manalu menyalurkan bantuan paket sembako tersebut kepada warga Kelurahan Teladan Timut, Medan.

Selain diberikan kepada warga yang datang langsung ke rumah, Maju Manalu juga mengantarkannya langsung ke rumah warga.

Drs Maju Manalu yang menjabat Koordinator Pers dan Media DPD Partai Demokrat Sumut itu menyebut, ia sengaja menyalurkan paket sembako bantuan Partai Demokrat pada moment Hari Kenaikan Isa Almasih, Kamis 21 Mei 2020, dengan harapan di hari kebangkitan Yesus Kristus ini  Tuhan akan menyelamatkan umatNya, menyelamatkan masyarakat Indonesia dan dunia  dari wabah Covid-19.

Saat penyerahan bantuan kepada warga, Maju Manalu berharap  masyarakat tetap berdoa kepada Tuhan agar  apa yang kita alami saat ini cepat berlaku, sehingga kita bisa beribadah di rumah ibadah  dan bisa melaksanakan aktivitas seperti biasanya.

Bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, gula dan sirup ini ,sebut Maju Manalu , sebagai bentuk kepedulian Partai Demokrat dan AHY kepada masyarakat Indonesia disaat pandemi Covid-19 dan menjelang  Hari Raya Idul Fitri.

"Semoga dengan adanya bantuan Partai Demokrat bisa mengurangi beban para ibu-ibu dalam situasi saat ini", sebut Maju Manalu yang juga salah seorang redaktur harian terkemuka di Sumut itu kepada para penerima bantuan sembako.

Salah seorang penerima bantuan sembako Partai Demokrat, Boru Panjaitan (58), mengatakan terimakasih kepada Partai Demokrat atas kepeduliannya kepada warga. Janda beranak dua  yang setiap harinya sebagai pemulung itu pun berharap adanya bantuan dari partai politik lainnya atau dermawan.

"Saya bangga, masih Partai Demokrat yang memberi bantuan kepada kami selain dari pemerintah," ujarnya terharu.

Terpisah, Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Drs Herri Zulkarnain Hutajulu dan Sekretaris Hj.Melizar Latif mennyebutkan, hingga saat ini Partai Demokrat se Sumut telah menyalurkan sebanyak 55.810 paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak  Covid-19 di Sumut.

Selain 55.810 paket sembako tersebut, Partai Demokrat sebut Herri, juga telah menyerahkan 550 alat pelindung diri(APD) yang diserahkan ke sejumlah rumah sakit dan Puskesmas di Sumut.

Demikian juga telah memberikan 411 alat semprot, 40.350 liter cairan disinfektan,15.000 buah hand sanitizer,30.025 paket vitamin, 20.000 sarung tangan, 52.550 masket serta pembuatan 802 wastafel portable dan melakukan penyemprotan disinfektan di 438 lokasi. Bantuan ini didapat dari sumbangsi para ketua DPC Partai Demokrat se Sumut, anggota DPRD kabupaten/kota/provinsi dan jajaran Pengurus DPD Partai Demokrat Sumut.

Menurut Herri Zulkarnain Hutajulu, kepedulian  dan berbagi tersebut dilakukan  Partai Demokrat se Sumut, sesuai intruksi Ketua Umum Partai Demokrat,AHY  agar seluruh jajaran Partai Demokrat peduli dan berbagi kepada masyarakat disaat pandemi Covid-19  dengan sebutan Gerakan Nasional Peduli dan Berbagi.

"Dan pembagian sembako, APD, masker,sarung tangan, handsanitizer, vitamin, alat semprot, pembuatan wastafel  dan penyemprotan disinfektan serta lainnya itu merupakan komitmen Partai Demokrat dalam membantu masyarakat di tengah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini", kata  Herri.(tim)
  BeritaTerkait
  • Partai Demokrat Sumut Gelar Bakti Natal 2019

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) menggelar 'Road Show DPD Partai Demokrat Sumut Bakti Natal 2019' dengan berbagi kasih ke Panti Asuhan,

  • DPD Partai Demokrat Sumut Berbagi Kasih di Panti Asuhan, Panti Tuna Netra dan Panti Jompo

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Rasa haru sambil ceria dan semangat kasih, itulah yang tergambar dari wajah puluhan anak yatim di Panti Asuhan  Suka Cita, Dususn III, Desa Delitua, Deliserdang dan puluhan a

  • YSKI dan Pengurus Kebaktian Wanita Debora Kunjungi Korban Banjir Aceh Tenggara

    3 tahun lalu

    Agara (Pelita Batak) : Banjir bandang yang menimpa warga di Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh pada Selasa sore, 11 April 2017 lalu menyisakan beban bagi warga. Bencana yang disebut sebagai

  • Sipincur di Desa Pearung, Lokasi Perjuangan Melanchton Siregar

    tahun lalu

    Oleh: Ronald M. SihombingSipincur di Desa Pearung,  Kecamatan Humbang Hasundutan, lokasi Perayaan Natal Tingkat Nasional Partai Golkar, Sabtu,  26 Januari 2019, adalah salah satu jalur perju

  • Caleg Nasdem Ajak Tim Berlari, Berjuang dan Bersatu Memenangkan Hati Masyarakat

    tahun lalu

    Tanjung Morawa (Pelita Batak):Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang dikenal dengan gerakan restorasi atau perubahan, mengajak masyarakat Tanjung Morawa, Deliserdang untuk berlari, bersatu, berjuang d

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb