• Home
  • News
  • KONI Padangsidimpuan Diharapkan Lahirkan Program Memajukan Olahraga
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 14 Desember 2019 17:53:00

KONI Padangsidimpuan Diharapkan Lahirkan Program Memajukan Olahraga

BAGIKAN:
saut togi ritonga |Pelita Batak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Kepala Dinas Pariwisata Mahlil Harahap mewakili Walikota Padangsidimpuan menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda)
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padangsidimpuan yang digelar di Aula Meeting Room Hotel Mutiara, Sabtu 14 Desember 2019.

Rakerda yang mengusung tema "Prestasi Atlet Olahraga kota Padangsidimpuan Bersinar Menuju Sumut Emas 2024 itu di ikuti 15 cabang olahraga dari 16 cabor yang ada dan 2 cabor diantaranya demisioner yakni Cabor Takrau dan PBSI.

Kadis Pariwisata Mahlil Harahap SP.d mewakili Walikota Padangsidimpuan berharap, dalam rakerda ini bisa melahirkan program yang mampu memajukan olahraga di kota Padangsidimpuan serta lebih mengoptimalkan atlet-atlet Kota Padangsidimpuan dalam meraih dan meningkatkan prestasi.

"Kita berharap KONI sebagai garda terdepan dapat melahirkan program olahraga yang matang menuju Sumut Emas 2024," ujarnya.

Mahlil Harahap mengungkapkan Pemko Padangsidimpuan terus berupaya menggalakkan seluruh potensi seluruh Cabang Olahraga (Cabor) dalam memajukan olahraga di Kota Padangsidimpuan, "Ingat olahraga maju kalau organisasi berjalan baik,” tegasnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Rahmat Surya Siregar S.Kom dalam laporannya menyampaikan tujuan pelaksanaan Rakerda bertujuan untuk peningkatan prestasi atlit olahraga yang lebih Bersinar, baik dikancah daerah Sumatera Utara maupun nasional, dalam menyongsong Sumut Emas 2024 dalam bingkai menuju Indonesia Maju.

Disamping itu Rakerda ini juga dilaksanakan untuk menyusun program kerja sekaligus sebagai momen untuk melakukan evaluasi terhadap kegiatan selama tahun 2019, tentunya untuk tujuan penguatan kinerja KONI sendiri," ujarnya.

Sementara, Ketua KONI kota Padangsidimpuan H. Syaiful Jamil Hasibuan ST menyampaikan Rakerda KONI Kota Padangsidimpuan Tahun 2019 merupakan agenda kerja dari induk Organisasi berbagai Cabang Olah Raga yang ada di kota Padangsidimpuan untuk menyusun program kerja yang disingkronkan dan diselaraskan dengan cabang olah raga.

Rakerda KONI ini sendiri dapat terselenggara tidak terlepas dari dukungan Pemko Padangsidimpuan dan dananya bersumber dari anggaran KONI Padangsidimpuan.

Selain itu, lanjut Syaiful Rakerda ini juga untuk meningkatkan prestasi dan melaksanakan evaluasi terhadap pengurus KONI kota Padangsidimpuan dan cabor cabor serta mensingkronkan  dengan 10 visi misi Pemko Padangsidimpuan yang Bersinar.

Ketua KONI Sumut yang dalam ini diwakili ketua Bidang organisasi Drs. Mhd. Syahrir mengatakan Pelaksanaaan Rakorda ini merupakan kewajiban untuk mengevaluasi dan menyusun rencana program kerja ke depannya. Program kerja KONI yang disingkronisasikan dengan Program Cabor-cabor yang ada di kota Padangsidimpuan untuk meraih prestasi menuju sumut emas 2024.

Dengan terlaksananya Rakerda ini semoga mendapatkan tata kerja yang baik dan dapat berkerja sama dengan bersungguh-sungguh sehingga mampu meraih prestasi membanggakan Kota Padangsidimpuan .

"Kita berharap atlet Kota Padangsidimpuan berprestasi dan dapat mewakili Provinsi Sumut mengikuti even -even kedepan, "harapnya.(Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Nilai Wali Kota Medan Giat Ajak Warga Berolahraga, Menpora Beri Penghargaan

    2 tahun lalu

    Magelang (Pelita Batak) :Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menerima penghargaan dari Menteri Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi. Penghargaan  itu diberikan pada acara p

  • Gubernur Lepas Kontingen POMNas Sumut Ke Makassar

    2 tahun lalu

    Medan ( Pelita Batak):Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi melepas kontingen Sumut untuk mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) di Makasar pada 14-21 Oktober 2017 mendatang

  • Gelar Kejuaraan Tinju Junior, AKBP Ikhwan Lubis : Sumut akan Lahirkan Petinju Nasional

    6 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Kejuaraan daerah Tinju Junior/Youth 2019 piala Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis resmi dibuka, Jumat (2/08/2019) di Pusdiklat Kota Medan. Diharapkan, kegiatan yang dire

  • Lomba Pemazmur Katolik Diharapkan Mampu Lahirkan Pemazmur Berbakat

    3 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Kadis Kebudayaan Kota Medan Ok Zulfi menutup acara Perlombaan Pemazmur Agama Katolik Tahun 2019, di halaman Gedun

  • KONI Apresiasi Pertina Sumut Laksanakan Anggaran Dasar

    2 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Ketua KONI Sumut yang diwakili Prof Dr Agung Sumarno mengapresaisi Pengprov Pertina Sumut yang tetap menjalankan amanat AD/ART organisasi, untuk melakukan Musyawarah Kerja setiap

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb