• Home
  • News
  • KASDAM I BB Apresiasi Dr. dr. Horas Rajagukguk, SpB. FINACS Anak Seorang Kapten TNI Bisa S3
KSP Makmur Mandiri
Senin, 18 September 2017 18:10:00

KASDAM I BB Apresiasi Dr. dr. Horas Rajagukguk, SpB. FINACS Anak Seorang Kapten TNI Bisa S3

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
KASDAM I BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang, S.IP didampingi oleh AKBP (Purn) Binsar Aritonang R foto bersama dengan Dr. dr. Horas Rajagukguk, SpB, FINACS dan Dr. dr. Christina JRE L. Tobing SpPD FINASIM disela-sela acara Syukuran Lulus S3 UNAND Padang di
Medan (Pelita Batak):
Anak seorang prajurit TNI  berpangkat Kapten bisa jadi dokter dan bisa meraih S3 dari sebuah perguruan tinggi ternama seperti Universitas Andalas Padang merupakan sesuatu yang sangat luar biasa.

"Kita sangat bangga dan apresiasi prestasi Dr. dr. Horas Rajagukguk, S.PB, FINACS ini," tegas Brigjen TNI  Tiopan Aritonang S.IP saat memebrikan sambutan dan kata-kata motivasi mewakili keturunan Toga Aritonang pada acara syukuran Dr. dr. Horas Rajagukguk, SpB FINACS dan  Dr. dr. Christina JRE L. Tobing, Sp.PD, FINASIM dimana keduanya merupakan suami istri yang sukses meraih S3 Ilmu Kedokteran dari Universitas Andalas Padang di Gedung Suara Nafiri, Minggu, (17/09/2017).

Dalam sambutannya Jenderal Bintang Satu ini menegaskan lagi bahwa  orang Batak dalam mengejar pendidikan setinggi-tingiinya patut kita syukuri sebagai sebuah anugerah dari Tuhan. "Dalam kultur orang Batak, menyekolahkan anak setinggi mungkin sudah mendarah daging dan dari sini dapat kita lihat betapa pendidikan anak itu adalah sesuatu yang sangat penting," tegas Brigjen Tiopan Aritonang lagi.

Brigjen Tiopan Aritonang secara khusus mengatakan, dr. Horas ini adalah anak seorang mantan prajurit TNI yang hanya berpangkat Kapten, tetapi bisa jadi dokter. Ini adalah sesuatu yang sangat luar biasa, betapa Tuhan juga ikut bekerja dalam keluarga ini seghingga dr. Horas bisa sampai S3, bahkan  bersama-sama S3 dengan istri.

Bahkan KASDAM I BB mengatakan, kita harapkan kedepan keturunan Toga Aritonang akan semakin banyak yang S3 dan berguna untuk bangsa dan negara ini, harap Brigjen Tiopan Aritonang lagi. 

Sementara Dr. dr. Horas Rajagukguk, SpB, FINACS didampingi oleh Keluarga seperti Ir. Bukti Rajagukguk, M.Si, Letkol Budiman Rajagukguk, dr. Marlina Rajagukguk, M.Kes mengatakan apa yang telah diraihnya adalah sesuatu kasih karunia dari Tuhan.

"Selama studi ini banyak suka dan duka yang kami alami karena kami berdua ikut S3 ini. Tetapi semua itu jadi pelajaran yang sangat berharga yang mungkin bisa jadi pelajaran yang sangat berharga bagi kita semua," tegas Dr. Horas berbagi pengalamannya selama menempuh S3.

Selain biaya yang sangat besar, tingkat kesulitan yang sangat tinggi, belum lagi tugas dan panggilan dari pasien, semuanya menjadi sebuah kenangan yang sangat indah.

Dr. Horas  bersama sang istri Dr. Christina L Tobing yang lulus S3 Ilmu Kedokteran Universitas Andalas ini memberikan pesan agar dalam hidup ini jangan gampang menyerah, ketika kita punya komitmen, kemauan, dan juga usaha kerja keras dan disertai oleh keyakinan kepada Tuhan, maka Tuhan akan membukakan jalan,  kenang Dr. Horas yang sangat berharap kedepan dari keturunan Toga Aritonang makin banyak yang S3.

Dalam sambutannya Dr. Horas juga mengatakan terima kasih atas semua dukungan dari kelaurga, teman sejawat, dan dukungan moril lainnya sehingga  kami berdua bisa menyelesaikan S3 ini tepat waktu dengan lama studi hanya 3 tahun dan istri saya lulus dengan Cumlaude, tegas Dr. Horas lagi.

Turut hadir dalam acara sykuran ini para tokoh Toga Aritonang Sumut seperti AKBP (Purn) Binsar Aritonang, Drs. Saut Rajagukguk, PDM Aritonang, Ketua Parabona Kota Medan Ir. Johnny Rajagukguk, Marzan Ompusunggu, Drs. Roma Simaremare, Drs. Binhort Rajagukguk, Redy Rajagukguk, SH, M.Kn, Parulian Rajagukguk serta undangan lainnya seperti dari FK UMI, IDI, PMI Sumut, dan RSU Royal Prima. (*)
  BeritaTerkait
  • YSKI Serahkan Sumur Bor Kedelapan Kepada Warga Tanjung Mulia Hilir

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Pembina Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) Dr RE Nainggolan MM secara resmi membuka sumur bor air bersih untuk digunakan masyarakat Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan

  • DPD PIKI Sumut Dorong Kota Medan Sebagai "Role Model" Peradaban

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Kota Medan dengan usia yang ke-427 sudah seharusnya jadi 'role model' peradaban  (ekonomi, politik, budaya, pendidikan, dan keberagaman) dan "icon" Sumatera Utara.

  • Natal Bersama Keluarga Besar Rajagukguk Se-Kota Medan 17 Desember 2017

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Sebagai sebuah komunitas marga yang sudah cukup besar di Kota Medan, keluarga besar punguan Rajagukguk, boru dan berena (PARABONA) se-Kota Medan dipastikan mengadakan perayaan Nat

  • Parabona Kota Medan Programkan Pesta Bona Taon 2020 dan Dukung DPP Rajagukguk

    2 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Parsadaan Rajagukguk Kota Medan dohot boru dan bere/ibebere (Parabona) membuat keputusan yang sangat berguna dan strategis bagi keluarga besar Rajagukguk yang ada di Kota Medan. H

  • Indahnya Persaudaraan: Orang Kristen, Muslim, Yahudi, Bersatu di Kebun Kopi

    3 tahun lalu

    Uganda (Pelita Batak): Hubungan yang tadinya jauh dan berjarak antara orang Kristen, Islam dan Yahudi, ternyata dapat diakrabkan lewat usaha koperasi pemasaran kopi.     Daripada

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb