• Home
  • News
  • KAMI MEDAN: Milenial Harus Bergotongroyong Menerapkan New Normal
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 02 Juni 2020 06:22:00

KAMI MEDAN: Milenial Harus Bergotongroyong Menerapkan New Normal

BAGIKAN:
IST|Pelita Batak
Medan (Pelita Batak):
Kaum milenial Indonesia (KAMI) MEDAN mengadakan diskusi online tentang New Normal pada Minggu, 31 Mei 2020. Pukul 20.00 Wib, dengan Thema "Siapkah Pemerintah Menjalankan New Normal di Masa Pandemi Covid-19?" 

Dalam diskusi ini Wulan R Nainggolan selaku ketua KAMI MEDAN sekaligus moderator mengundang tokoh tokoh pemuda Sumatera Utara jadi narasumber.

Swangro M Lumbanbatu selaku pendiri KAMI membuka diskusi online ini, Swangro mengatakan diskusi online sangat penting untuk kita kaum milenial dan membuka cara berpikir kita tentang new normal. Apalagi kita sebagai kaum milenial harus siap berkompetisi dan ambil peluang yang positif di masa wabah ini, kaum milenial harus jadi pemecah masalah untuk masyarakat.

Samsir Pohan tokoh Pemuda Sumut, Millenial harus siap berkolaborasi aktif dan bergandengan tangan dalam menghadapi new normal, Pemerintah juga harus matang membuat kebijakan new normal ini ditengah kondisi saat ini dan tegas di dalam penerapan protokol kesehatan. Kaum milenial juga harus jadi penghubung kepada masyarakat serta ikut memotivasi publik, menyerah bukanlah menjadi pilihan. Milenial harus optimis dan ikut mensosialisaikan kepada masyarakat soal new normal ini, khususnya di Sumatera Utara.

Korwil I GMKI SUMUT-NAD Gito M Pardede mengatakan, sebelum diterapkan new normal di Sumatera Utara pemerintah terlebih dahulu melakukan demonstrasi new normal ke masyarakat. Agar masyarakat paham apa itu new normal. Sosialisasi dan transparan kepada masyarakat serta mengedukasi masyarakat Sumut itu yang terpenting, agar masyarakat nanti tidak kaku soal protokol new normal ini.

Komda PMKRI SUMBAGUT Suparno Mahulae, tentu new normal ini adalah kehidupan baru dengan mengantisipasi soal kesehatan. Saya tidak sepakat kepada pemerintah soal diterapkan nya new normal ini, apalagi di dunia pendidikan nantinya karena wabah ini sangat cepat menyebar. Artinya pemerintah harus jeli melihat aturan protokol new normal ini.

Jangan nanti di sekolah dan perguruan tinggi jadi semakin bertambah yang positif covid 19. 80% menolak sekolah dibuka kembali, masyarakat belum siap dari sekolah nantinya rentan tertular ke yang lain. Dan pemerintah Sumut harus lebih serius dalam menangani aturan new normal ini.

Ketua PKC PMII SUMUT Azlansyah Hasibuan memyampaikan, pemerintah harus betul betul turun ke lapangan serta membuat satgas dengan bergandengan tangan bersama OKP/ORMAS untuk terlibat menyampaikan protokuler new normal  kesehatan kepada masyarakat. Mari kita bergandengan tangan, jangan ego organisasi masing-masing lebih diutamakan namun kepentingan bersama. Pemerintah juga harus memperhatikan infrastruktur di segi pendidikan, sekolah-sekolah dan perguruan tinggi dalam menghadapi new normal ini. Ini akan menjadi pola yang baru kepada sekolah dan perguruan tinggi.

Akhir diskusi, Swangro selaku pendiri KAMI berpesan kita harus saling mendukung dan memotivasi dan berharap wabah yang berasal dari Negara Cina ini cepat berlalu, agar kita bisa berkegiatan seperti biasanya dan jangan lupa tetap menjaga kesehatan.(*)
  BeritaTerkait
  • Penerapan Protokol Kesehatan di Vihara Borobudur

    3 minggu lalu

    Medan (Pelita Batak):Usai meninjau protokol kesehatan di sektor perbankan pada pagi hari, sorenya Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi meninjau kesiapan penerapan protokol ke

  • Peduli Covid 19, Alumni ABRI Angkatan 96 Bharata Sena Berikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat

    satu bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pemerintah telah mempersiapkan Indonesia memasuki fase kenormalan baru (New Normal) di tengah pandemi Covid 19 yang masih melanda. Namun demikian pemerintah juga yang saat ini dib

  • Akhyar: Ikuti dan Patuhi Protokol Kesehatan

    satu bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Di tengah masih merebaknya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), sejumlah bantuan medis terus berdatangan ke Pemko Medan. Kali ini, bantuan diberikan dari perusahaan tekhnologi Hi

  • Diskusi Virtual KAMI SAMOSIR rekomendasikan Vandiko dan Swangro Berpasangan jadi Bupati/wakil Bupati Samosir Nantinya

    satu bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Kaum Milenial Samosir (KAMI SAMOSIR) telah selsai mengadakan virtual pada Selasa, 2 Juni 2020 di rumah masing-masing. Ketua KAMI Samosir Ery P Simanihuruk, dalam sambutan sambutan

  • Gelar Diskusi Daring, KAMI Kabupaten Nias Selatan Sepakat Edukasi Warga 'New Normal'

    3 minggu lalu

    Medan (Pelita Batak):Untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait 'New Normal' yang dicetuskan oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemic COVID-19, Kaum Milenial Indonesia (KAMI) Kabupa

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb