• Home
  • News
  • Junimart Girsang Santuni Korban Kebakaran Parongil Kabupaten Dairi
KSP Makmur Mandiri
Senin, 06 Juni 2016 22:36:00

Junimart Girsang Santuni Korban Kebakaran Parongil Kabupaten Dairi

BAGIKAN:
news.beritaempat.com
Anggota Komisi III DPR RI Junimart Girsang

Parongil (Pelita Batak):

Anggota Komisi III DPR RI Junimart Girsang dan sejumlah organisasi memberikan sumbangan kepada korban kebakaran, Sabtu (4/6) di Jalan Gereja Kelurahan Parongil, Kecamatan Silima Pungga-pungga, Dairi.

Berbagai jenis kebutuhan rumah tangga seperti, selimut, handuk, sarung, pakaian, serta sembako dan buku tulis untuk kebutuhan anak sekolah diberikan kepada korban kebakaran yang terjadi pada, Kamis 2 Juni 2016 lalu. Kebakaran tersebut menghanguskan 25 unit rumah dan dua rumah yang harus bongkar paksa.

Junimart Girsang mengatakan, sangat prihatin kepada korban yang di terpa bencana, korban yang kena musibah diminta tidak menjadi patah semangat, semua keluarga yang kena musibah harus menjadi petarung untuk melawan situasi yang terpuruk, jadikanlah musibah ini menjadi motivasi untuk kerah yang lebih maju kedepannya.

"Apa pun situasinya harus tetap bersyukur kepada yang Khalit, Tuhan sudah pasti punya rencana yang baik. Dan itu harus diimani secara tulus dan gerejawi," ucap Junimart, seperti dikutip dari hariansib.co.

Bencana yang menimpa warga Kelurahan Parongil, akan disampaikan kepada Dinas Sosial Provsu, bekerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Dairi untuk bekerja sama  menanggulangi sebahagian kebutuhan korban.

Junimart kepada Daniel Sitorus kelas XI SMA Negeri 1 Silima Pungga-pungga yang merupakan siswa berprestasi disekolah mengatakan, semua biaya kebutuhan sekolah sampai selesai akan ditanggung olehnya. Daniel anak yatim yang juga merupakan korban kebakaran. "Tugasmu hanya belajar, pengeluaran sampai tamat akan ditanggung oleh Tuhan melalui saya," sebut Junimart.

Sejumlah organisasi yang peduli kepada korban juga memberikan sumbangan kepada korban kebakaran seperti, Wajah Masyarakat Dairi, DPC FPPI Dairi, PDPK Parongil dan sebagainya.

Sekcam Silima Pungga-pungga Happy Saurma Siahaan didampingi Lurah Parongil Delima Raja Gukguk dan Kapolsek Parongil mengatakan, melihat bantuan yang diberikan kepada korban sudah sangat luar biasa, rasa empati yang ditunjukkan kepada korban kebakaran sangat tinggi. Diakuinya sudah banyak yang menyampaikan keprihatinan kepada warga dengan berbagai macam sumbangan, secara organisasi, pribadi, maupun lembaga lain.

Tanggap bencana memang diberlakukan pemerintah selama tujuh hari untuk menanggulangi bencana sementara. Perhatian sungguh luar biasa kepada warga Parongil saat ini, diharapkan dengan kejadian itu, semakin terikat rasa persaudaraan bagi warga Parongil. Ketidakhadiran Camat disebutkan karena adanya pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan.(PB2)
 

  BeritaTerkait
  • Parongil Kabupaten Dairi Kebakaran Hebat, 25 Rumah Musnah Dilalap Api

    4 tahun lalu

    Parongil(Pelita Batak):   Peristiwa kebakaran menghanguskan 25 rumah dan 2 dirusak paksa di Jalan Gereja Kelurahan Parongil, Kecamatan Silima Pungga-Pungga Kabupaten Dairi, Kamis 2 Jun

  • Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi SH Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Parongil Dairi

    4 tahun lalu

    Parongil (Pelita Batak): Satuan Pelaksana (Satlak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dairi dan Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Dairi, menyerahkan  batuan kepada puluh

  • Pilbub Dairi, Antony Siahaan Mendaftar Balon Bupati ke PDIP

    3 tahun lalu

    Sidikalang (Pelita Batak) : Antony Siahaan SE ATD MT didampingi isteri Herti Boru Simbolon bersama tim mendaftar bakal calon (Balon) Bupati Dairi periode 2019-2024 dari Partai Demokrasi Indones

  • Serah Terima Jabatan BPC GMKI Sidikalang dan Memperingati Hari Lahirnya Pancasila

    3 tahun lalu

    Sidikalang (Pelita Batak) :Bertempat di Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi, Panji Bako Sidikalang  Koordinator Wilayah I SUMUT-NAD Pengurus Pusat GMKI  Swangro Lumbanbatu, melantik dengan

  • KRA Johnny Sitohang : Hasan Ujung Tokoh Panutan Kita yang Berbuat Banyak untuk Kabupaten Dairi

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Bupati Kabupaten Dairi KRA Johnny Sitohang menmegaskan Hasan Ujung adalah abang saya yang banyak memberikanm saya makna hidup. Belia adalah tokoh panutan dan tokoh masyarakat Dair

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb