• Home
  • News
  • Jumat Berkah: Bapera Sumut Bantu Korban Banjir dan Bagi Sembako ke Rumah Warga
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 05 Desember 2020 07:21:00

Jumat Berkah: Bapera Sumut Bantu Korban Banjir dan Bagi Sembako ke Rumah Warga

BAGIKAN:
IST|Pelita Batak
Medan (Pelita Batak):
Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Sumatera Utara kembali berulah. Mereka membantu korban banjir dan membagi sembako ke rumah-rumah warga, Jumat 4 Desember 2020.

Aksi nyata Bapera Sumut ini dipimpin langsung oleh Ketua DPD Bapera Sumut Abdul Rahman alias Dedek, dan Sekretaris Ricky Pangeran Siregar ke lokasi yang sudah diprogram oleh pengurus, yaitu warga korban banjir di bantaran Sungai Deli, Kecamatan Medan Maimun, dan warga di Kecamatan Medan Denai, Kota Medan.

"Pagi tadi kita membagi sembako ke warga, langsung ke rumah-rumah warga sampai menjelang sholat jumat. Selesai sholat, kita lanjut ke lokasi banjir di Kelurahan Aur, Medan Maimun, sekalian makan siang bersama," ujar Abdul Rahman di Jalan Bromo, Medan.

"Kalau ke rumah-rumah warga kita bagi sembako, kalau ke warga korban banjir kita bantu makanan dan minuman, serta kebutuhan lainnya. Lanjut lagi kita bagi beras 5 kilo ke warga, keliling kita di Jumat Berkah," sambungnya.

Dedek memastikan aksi 'Jumat Berkah' Bapera Sumut diagendakan akan terus berlanjut untuk membantu sesama. "Ini aksi nyata kita, berusaha untuk bisa berbagi dengan sesama, selagi mampu wajib hukumnya bagi kita saling membantu, khususnya bagi kaum dhuafa," serunya.

Sementara itu, Hendrik, koordinator warga korban banjir di Kelurahan Aur, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan DPD Bapera Sumut.

"Terima kasih. Semoga Bapera Sumut semakin berkibar. Tidak bisa kami membalas atas bantuan yang diberikan ini, kami hanya bisa berdoa, Ketua Dedek dan Sekretaris Rucky selalu dalam lindungi Tuhan yang Maha Esa, dan sehat selalu mereka," kata Hendrik.

Hendrik mengakui, banjir kali ini yang terparah mereka rasakan. Ada korban dan situasi yang sangat sulit untuk diantisipasi.

"Memang ada korban kali ini, kali ini pula yang kami rasa parah banjirnya, karna terjadi pada dini hari. Warga sempat panik untuk menyelamatkan diri dan barang-barang yang bisa dibawa. Sudah banyak yang datang, pihak pemerintah kita harapkan, susah cakaplah. Semoga pemimpin kota ini bisa cepat merespon seperti Bapera Sumut yang datang ke ini. Kita ingin walikota dan wakil walikota terpilih nanti bisa lebih peduli dengan warga di bantaran Sungai Deli," ujar Hendrik.

Di 'Jumat Berkah' ini, DPD Bapera Sumut menyiapkan 1.000 paket sembako dan 500 paket beras 5 kilogram untuk dibagi ke warga. (Rel)
  BeritaTerkait
  • YSKI dan Pengurus Kebaktian Wanita Debora Kunjungi Korban Banjir Aceh Tenggara

    4 tahun lalu

    Agara (Pelita Batak) : Banjir bandang yang menimpa warga di Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh pada Selasa sore, 11 April 2017 lalu menyisakan beban bagi warga. Bencana yang disebut sebagai

  • 4.076 Rumah Terendam Banjir di Tiga Wilayah Sumut

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Hujan berintensitas tinggi secara merata turun di beberapa wilayah sehingga menyebabkan sungai meluap dan menimbulkan bencana banjir di Sumatera Utara. Ribuan rumah terendam banji

  • Banjir Melanda Sejumlah Lokasi di Padangsidimpuan

    tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Intensitas curah hujan yang tinggi dalam kurun waktu belakangan ini di wilayah Kota Padangsidimpuan, mengakibatkan banjir di sejumlah lokasi.Wakil Wali Kota Padangsidim

  • Brimob Batalyon B Pelopor Sumut Bantu Evakuasi Warga Korban Banjir Kecamatan Rambutan Tebing Tinggi

    5 bulan lalu

    Tebing Tinggi (Pelita Batak):Personil Brimob Batalyon B Pelopor Tebing Tinggi laksanakan Giat Kemanusiaan Ops Aman Nusa II - Tanggap Bencana Banjir bertempat di Jalan Anturmangan, Kelurahan Sri Padang

  • Brimob Polda Sumut Bagikan Makanan Langsung Kerumah Warga Korban Banjir

    4 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Dalam membantu masyarakat korban banjir di Kecamatan Medan Maimun, Satuan Brimob Polda Sumut bagikan langsung makanan ke rumah warga korban banjir, Minggu (06/12/2020).Dipimpin ol

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb