• Home
  • News
  • Jokowi-Ma'ruf Presiden dan Wapres Terpilih, Keluarga Besar Bobby Nasution Adakan Syukuran
KSP Makmur Mandiri
Senin, 29 Juli 2019 09:09:00

Jokowi-Ma'ruf Presiden dan Wapres Terpilih, Keluarga Besar Bobby Nasution Adakan Syukuran

Dr RE Nainggolan : Mari Kembali Bersatu Wujudkan Keadilan Sosial
BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menghadiri acara syukuran atas terpilihnya Ir H H Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih periode 2019-2024 di Santika Dyandra Hotel, Minggu (28/7). Acara ini digelar keluarga besar Bobby Afif Nasution yang ada di Sumatera Utara, sebagai bentuk ungkapan rasa syukur dan terima kasih kepada  seluruh keluarga, termasuk masyarakat atas dukungan yang telah diberikan selama ini.

Selain pembacaan ayat suci Al Qur'an dan doa yang disampaikan Al Ustadz Drs H M Samin Pane,  acara syukuran juga dirangkaikan dengan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan langsung Bobby didampingi Wali Kota, mantan Gubsu H Syamsul Arifin dan Tengku Erry Nuradi serta sejumlah anggota keluarga. Selanjutnya potongan nasi tumpeng itu diberikan menantu Presiden Jokowi itu kepada opung (nenek), ibundanya Ade Hanida Siregar, tulang, uda, nantulang dan bou. Hadir Rektor USU Runtung Sitepu, Tokoh Sumatera Utara H Syamsul Arifin SE, Dr RE Nainggolan, Dr Tengku Erry Nuradi, Nurdin Lubis dan sejumlah tokoh lainnya.




Dalam sambutan singkatnya, Bobby mengatakan, atas nama mertuanya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepala seluruh keluarga di Sumut, termasuk masyarakat yang telah memberikan dukungan sehingga pasangan Jokowi dan KH Ma'ruf Amin memenangkan Pilpres 2019.

"Beliau (Presiden Jokowi) mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga di Sumut ata sdukungan yang telah diberikan. Di samping itu beliau juga kembali minta dukungan dan doa agar dalam kepeimpinan berikutnya senantiasa amanah, bekerja dengans ebaik-baiknya serta dapat memenuhi semua yang diinginkan rakyat Indonesia," kata Bobby.

Di kesempatan itu Bobby juga tak lupa menyampaikan terima kasih spesial kepada ibunda tercinta yang terus memberikan motivasi dan spirit kepadanya untuk terus berjuang maksimal membantu mertua memenangkan Pilpres 2019. "Alhamdulillah, berkat dukungan dan motivasi dari mama, walaupun tugas itu cukup berat dan sangat melelahkan tapi akhirnya berhasil dengan memuaskan," ungkapnya.

Acara syukuran juga dirangkaikan dengan pembubaran tim kemenangan keluarga untuk Jokowi dan Amin Ma'ruf. Sebelum pembubaran dilakukan, ucapan terima kasih dilakukan kepada seluruh keluarga yang telah bekerja keras baik sebelum kampanye, ketika kampanye berlangsung hingga pasca kampanye.



Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menyampaikan ucapan selamat kepada keluarga besar Bobby Afif Nasution atas kemenangan tersebut. Kemudian Wali Kota pun menyampaikan ucapan rasa syukurnya, sebab  seluruh tahapan pemilihan serentak baik pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres) berjalan dengan aman dan lancar meski konstelasi politik cukup tinggi.

"Pileg dan Pilpres sudah berakhir, lupakan semua perbedaan yang ada , kini waktunya bagi kita semua bersatu kembali dalam bingkai kebersamaan untuk melakukan dan memberikan yang terbaik bagi negara kita, khususnya Kota Medan. Mari kita hilangkan semua ego yang dapat merusak persatuan dan kesatuan," pesan Wali Kota.

Dr RE Nainggolan MM yang hadir mengatakan secara pribadai turut bangga dengan proses pesta demokrasi yang berjalan dengan baik. "Kini kita tinggal mengkawal proses selanjutnya, dan harapan kita di bawah kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf, keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia," ujar Ketua Umum Nusantara Untuk Jokowi (N4J) ini.

Mantan Sekda Sumut ini juga mengajak seluruh lapisan masyarakat yang tadinya berbeda pilihan untuk kembali bersatu. "Kita adalah masyarakat yang memiliki ikatan kekeluargaan, adat dan hubungan sosial yang erat. Jangan sampai perbedaan pilihan di pesat demokrasi, justru memisahkan kita. Kita adalah satu, bangsa Indonesia," ujarnya. (H|TAp)
  BeritaTerkait
  • Putri Presiden Melayat Dirumah Duka Mantan Dirut PTPN IV

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi melayat di rumah duka mantan Dirut PTPN IV Erwin Nasution di kompleks Perumahan Bukti Hijau Regensi (BHR), persisnya di dalam

  • Gubsu Hadiri Resepsi Kahiyang Bobby dengan Pakaian Jawa

    3 tahun lalu

    Solo (Pelita Batak):Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengenakan setelan lengkap adat Jawa saat menghadiri resepsi pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nas

  • Jadi Mantu Presiden Jokowi, Bobby Tetap Rendah Hati

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Meski menjadi bagian keluarga besar Presiden RI, Bobby Nasution sepertinya belajar banyak dari mertuanya. Sederhana dan merakyat.Sebagaimana pengakuan Anggota DPD RI asal Sumut Pa

  • Tengku Erry Doakan Bobby-Kahiyang

    3 tahun lalu

    Solo (Pelita Batak):Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi salah satu tokoh yang ditunjuk melakukan tradisi siraman menjelang pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bob

  • Pangdam I BB, Kapoldasu Tim Media Center Tinjau Persiapan Acara Ngunduh Mantu Presiden Jokowi

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Pangdam I Bukit Barisan Mayen TNI Cucu Somantri bersama Kapoldasu Irjen Pol. Paulus Waterpauw, sejumlah pejabat daerah dan Tim Media Center acara, menyaksikan persiapan acara ngun

  •   komentar Pembaca