• Home
  • News
  • Jokowi Ajak Pengusaha Sumut Investasi di Dalam Negeri
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 22 Juli 2016 10:50:00

Sosialisasikan Pengampunan Pajak

Jokowi Ajak Pengusaha Sumut Investasi di Dalam Negeri

BAGIKAN:
Istimewa
Presiden Jokowi memberikan sambutan dalam acara Sosialisasi Pengampunan Pajak (Tax Amnesty) di Hotel Santika Dyandra, Jl Maulana Lubis Medan, Kamis (21/7/2016).

Medan (Pelita Batak)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh pengusaha dan pemilik modal untuk menarik modalnya dari luar negeri dam menanamkan investasinya di dalam negeri. Pengusaha memiliki peran strategis dalam membangun kedaulatan ekonomi Indonesia. Ajakan tersebut disampaikan Jokowi dalam acara Sosialisasi Pengampunan Pajak (Tax Amnesty) di Hotel Santika Dyandra, Jl Maulana Lubis Medan, Kamis (21/7/2016) sore.

Hadir dalam kegiatan tersebut Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D Hadad, Menteri BUMN Rini Soemarno, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi dan ratusan pengusaha serta milyarder asal Sumut.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengatakan Undang-Undang Tax Amnesty merupakan ruang bagi warga negara Indonesia untuk berpartisipasi dalam memperkuat ekonomi nasional.

"Yang uangnya ada di dalam negeri di-'declare'. Yang uangnya ada di luar dibawa masuk. Ini persaingan antar negara. Ini kesempatan bagi semuanya untuk berpartisipasi terhadap negara," ujar Jokowi. (TAp)
 

  BeritaTerkait
  • Pemerintah Perkuat Ekonomi Wilayah Bagian Barat

    5 tahun lalu

    Guna membangun perekonomian di bagian barat Indonesia, pemerintah telah menyiapkan sejumlah program yakni pembangunan Tol Trans Sumatra yang menghubungkan Lampung hingga Aceh yang akan rampung pada tahun 2017 mendatang.

  • Lima Tahun ke Depan, Indonesia Butuh Rp 4.900 Triliun

    5 tahun lalu

    "Kalau tinggi biaya logistik, bisa ditingal kita. Karena itu, bapak-ibu ikut partipasi dalam amnesti pajak ini. Kalau di luar dapat bunga berapa sih? Kalau di dalam negeri dapat berapa? Kita blak-blak saja,"

  • Pengusaha Sumut Diajak Terlibat Membangun Industri Perikanan

    5 tahun lalu

    "Dalam 2 tahun terakhir, 7 ribu kapal asing di kejar Menteri Susi. Kapal itu tidak bisa nyari ikan lagi di perairan Indonesia. Siapa yang cari, kita sendiri. Buat industri cooll storage, ini kesempatan, ini peluang. Buat industri pengalengan ikan. In

  • Sektor Pariwisata Sumut Potensi Besar, Perlu Dikemas

    5 tahun lalu

    "Dua bulan lalu waktu kita ke Danau Toba, saya perintahkan menteri BUMN supaya ada penerbangan langsung semingga 3 kali ke Bandara Silangit. Begitu flight, semua ramai kesana. Ini tinggal keberanian kita saja untuk memulai,"

  • Erry Apresiasi Pemerintah Pusat Beri Perhatian untuk Sumut

    5 tahun lalu

    "Nantinya aka nada jalur keretaapi dari KEK Sei Mangke menuju Pelabuhan Kuala Tanjung untuk memudahkan eksport komoditas kelapa sawit dan turunannya,"

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb