• Home
  • News
  • Jenazah Ipda (Anumerta) M Sigalingging Diberangkatkan Dari Polres Tapsel ke Kabupaten Batubara
KSP Makmur Mandiri
Senin, 26 Juni 2017 21:39:00

Jenazah Ipda (Anumerta) M Sigalingging Diberangkatkan Dari Polres Tapsel ke Kabupaten Batubara

BAGIKAN:
Saut Ritonga
Suasana pemberangkatan dari Mapolres Tapsel
Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Jenazah Ipda (Anumerta) M Sigalingging akan disemayamkan di Desa Sukarame Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara.

Prosesi pemberangkatan dilaksanakan dengan upacara di halaman Mapolres Tapanuli Selatan, Senin 26 Juni 2017 pukul 19.00 WIB yang ditandai dengan penyerahan jenazah Ipda (Anumerta) M Sigalingging oleh Zainuddin Simbolon mewakili keluarga yang diterima Kapolres Tapsel AKBP Muhammad Iqbal Harahap untuk diberangkatkan dan disemayamkan secara tradisi kepolisian. 

Kapolres Tapsel AKBP Muhammad Iqbal dalam sambutannya mengatakan Ipda (Anumerta) M Sigalingging meninggal sebagai Pahlawan Bhayangkara yang tewas saat menjalankan tugas atas aksi penyerangan terduga teroris ke Mapoldasu, Minggu 25 Juni 2017dini hari.

"Saat ini kami berdiri tegak karena kami tidak takut dari aksi teror yang ingin menggoyang keutuhan NKRI." ujar Kapolres.

Selanjutnya Kapolres mengatakan mengutuk keras kepada teroris yang tega merenggut nyawa suami dan ayah anak anak ini.

"Kami nyatakan perang kepada terorisme, "pungkasnya seraya berharap agar Pemda turut bersatu menjaga kekondusifan daerah dan mengantisipasi sejak dini gerakan radikalisme dan terorisme yang ingin menjatuhkan keutuhan NKRI. Kepada keluarga dan anak anak Ipda (Anumerta) M Sigalingging, Kapolres berharap bersabar dan tabah serta iklas menerima kenyataan ini. Almarhum dikenal sebagai bhayangkara yang baik serta pernah bertugas  diberbagai tempat di kabupaten Tapanuli Selatan dan terakhir di Yanma Poldasu. Berbanggalah karena Ayah kalian adalah pahlawan," imbuhnya.

Prosesi upacara pemberangkatan itu diikuti personil dari polres Tapsel, den CBrimob Poldasu, Batalyon 123/RW dan odim 0212/TS. (Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Kapolres Tapsel : "Banggalah karena Ayah Kalian Adalah Pahlawan Bhayangkara"

    3 tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Ipda (Anumerta) M Sigalingging meninggal sebagai Pahlawan Bhayangkara yang tewas saat menjalankan tugas atas aksi penyerangan terduga teroris ke Mapoldasu, Minggu 25 J

  • Mianna br Manalu, Gelisah Sebelum Suaminya Tewas di Mapolda Sumut

    3 tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Teror dan penyerangan yang terjadi di Mapolda Sumut dan menewaskan Aiptu Martua Sigalingging (49) Minggu 25 Juni 2017 dini hari, meninggalkan kisah pilu bagi keluargany

  • Teror Polda Sumut, Aiptu Martua Sigalingging Berencana Pindah Tugas ke Padangsidempuan

    3 tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Dilatarbelakangi keluarga, Aiptu Martua Sigalingging (49) sudah berencana mengurus perpindahan tugas ke Tapanuli Selatan usai Idul Fitri 2017."Saya disuruh datang ke Me

  • Jenazah Ipda (Anumerta) M Sigalingging Disambut Isak Tangis Keluarga di Padangsidimpuan

    3 tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Jenazah korban Pembunuhan  yang diduga dilakukan teroris Ipda (Anumerta) M Sigalingging dilepas dari Mapoldasu dengan prosesi upacara penghormatan yang dipimpin I

  • Keluarga Ipda (Anumerta) M Sigalingging Minta Pelaku Dihukum Berat

    3 tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Tragedi penyerangan Mapoldasu oleh terduga teroris SP cs telah mengakibatkan seorang bhayangkari harus kehilangan suami dan ayah bagi 9 (Sembilan) anak Ipda (Anumerta)

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb