• Home
  • News
  • Jelang Imlek, 600 Paket Sembako Dibagikan kepada Warga di Depan Vihara Sila Maitreya Rantauprapat
KSP Makmur Mandiri
Senin, 20 Januari 2020 12:57:00

Jelang Imlek, 600 Paket Sembako Dibagikan kepada Warga di Depan Vihara Sila Maitreya Rantauprapat

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Ketua InTi Labuhanbatu, Sujian/Acan menyerahkan secara simbolis 600 paket sembako
Labuhanbatu (Pelita Batak):
Sebanyak 600 warga kota Rantauprapat berbagai suku dan agama terima paket sembako menjelang perayaan Imlek 2571 di Kabupaten Labuhanbatu, Senin (20/1/2020).

Kegiatan di jalan Imam Bonjol tepatnya di depan Vihara Sila Maitreya Rantauprapat tersebut, kerjasama antara PD Mapanbumi Provinsi Sumut, PC Indonesia Tionghoa (InTi) Labuhanbatu dan Yayasan Sosial Budi Agung Rantauprapat.

Ketua PC InTi Labuhanbatu yang juga pengurus di Yayasan Budi Agung Rantauprapat, Sujian/Acan mengatakan, penyerahan kepada kaum dhuafa merupakan bentuk kebersamaan antara etnis tionghoa kepada warga berbagai suku dan agama lainnya.

Imlek 2571 sambung Acan, dengan motto 'bersama-sama kita wujudkan Indonesia harmonis, dunia satu keluarga' itu sebuah wujud pemberian yang ikhlas. Sebab, mereka menilai tidak ada perbedaan diantara mereka dengan warga lainnya.

"Sampaikan salam pada keluarga kita semua, bahwa kami ini merupakan saudara dari bapak dan ibu juga," sebut Acan tokoh etnis Tionghoa di Labuhanbatu tersebut.

Sementara, Sekda Labuhanbatu, Ahmad Muflih mengapresiasi pemberian paket sembako, karena itu gambaran dari kepedulian etnis Tionghoa dalam hal membagi sebagian rejeki yang diperoleh.

"Salut untuk PC InTi dan pendukung lainnya yang sudah memberikan warna kepedulian terhadap sesama. Kami berharap apa yang diberikan akan bermanfaat kepada penerima," sebutnya.

Sebelumnya, Johny selaku panitia melaporkan, 600 peket sembako diserahkan kepada warga sekitar. Sebelumnya dilakukan hal sama di Vihara Pek Kong jalan Sanusi Rantauprapat serta kesejumlah daerah juga telah disalurkan.

Amatan, pembagian paket sembako dihadiri Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat, Dandim 0209/LB, Letkol Inf Santoso, Kajari Labuhanbatu, Kumaedi, Ketua Pengadilan Negeri, jajaran Assisten dan Kepala OPD serta tokoh etnis Tionghoa lainnya. (TAp|J)
  BeritaTerkait
  • Forkopimda Labuhanbatu Hadiri Baksos Dan Peresmian Perdana Lampion

    satu bulan lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) labuhanbatu  diwakili oleh sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, Kapolres Labuhanbatu AKBP

  • Sekda Labuhanbatu Jamin Perayaan Imlek Aman

    satu bulan lalu

    Mabuhanbatu (Pelita Batak):Sekda Labuhanbatu, Ahmad Muflih menjamin perayaan Imlek 2571 tahun 2020 akan berlangsung aman dan lancar.Keyakinan itu sejalan melihat kesepakatan dan kesiapan berbagai elem

  • Masyarakat Tanjung Balai Rajut Lagi Persaudaraan

    3 tahun lalu

    Tanjungbalai (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi mengajak segenap masyarakat Tanjung Balai untuk bersatu membangun Kota Tanjung Balai tanpa harus memandang agama dan suku. Harapannya agar rasa kebersamaan dan persaudaraan

  • Silaturahmi Ala Ribuan Masyarakat Percut Sei Tuan

    3 tahun lalu

    Deliserdang (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi tetap bersemangat untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Percut Sei Tuan sekitarnya, walau diguyur hujan gerimis sepanjan

  • 1.500 Petugas Kebersihan Lapangan Terima Sembako Jelang Idul Fitri

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Setelah menyalurkan zakat Pemko Medan kepada 10.000 warga kurang mampu dari 21 kecamatan di Kota Medan beberapa waktu lalu, Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  kemb

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb