• Home
  • News
  • Jelang Idul Fitri, HKBP Distrik Medan Utara Berbagi untuk Masyarakat Sekitar
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 11 Mei 2021 16:26:00

Jelang Idul Fitri, HKBP Distrik Medan Utara Berbagi untuk Masyarakat Sekitar

BAGIKAN:
Ist|pelitabatak
Praeses Pdt. Suwandi Sinambela STh MPSi bersama dengan Anggota Majelis Pekerja Sinode HKBP Pusat Sabam Parulian Manalu SE, dan pendeta resort menyerahkan paket sembako bagi warga.

Martubung (Pelita Batak):

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga sekitar, HKBP Distrik XXXI Medan Utara membagikan 100 paket sembako bagi warga sekitar khususnya yang beragama Islam, yang akan merayakan Idul Fitri 1442 H/2021. Pembagian sembako yang merupakan program diakoni distrik yang dipimpin Praeses Pdt. Suwandi Sinambela STh MPSi.


Saat pembagian semabko, Praeses Pdt. Suwandi Sinambela STh MPSi bersama dengan Anggota Majelis Pekerja Sinode HKBP Pusat Sabam Parulian Manalu SE, dan beberapa pendeta resort mengadakan kegiatan berbagi kasih di halaman Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Griya Martubung Resort Medan Martubung, Jalan Tempirai Sejati Raya, Kelurahan Desa Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Selasa (11/05/2021).

Warga yang mendapat sembako hadir di halaman gereja dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Selaku Pimpinan Distrik Medan Utara, Pdt. Suwandi Sinambela menginformasikan, kegiatan ini dalam rangka Program Distrik Bidang Diakoni yang bertujuan untuk membangun kasih persaudaraan bersama warga masyarakat sekitar Griya Martubung. 

“Kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sampai saat ini diberikan kesehatan. Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian HKBP Distrik Medan Utara terhadap warga masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19 sekarang,” ujarnya.

Juga disebutkannya, bahwa kegiatan yang menjadi bagian kepedulian terhadap sesama ini, akan terus dilaksanakan. “Dengan seijin Tuhan, kita akan berupaya sesuai program diakoni gereja untuk memberikan perhatian lewat berkat kepada warga sekitar,” kata Pdt Suwandi.

Pada kesmepatan yang sama, selaku Majelis Pekerja Sinode (MPS) HKBP Pusat yang berasal dari Distrik Medan Utara, Sabam Parulian Manalu mengatakan, bahwa Gereja HKBP sangat menghargai warga masyarakat yang menjalani ibadah puasa dan sebentar lagi merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Bentuk perhatian HKBP Medan Utara ini dalam rangka Idul Fitri dan membangun toleransi antar sesama warga.

“Kita adalah warga yang dipertemukan Tuhan di lingkungan kita ini, dengan latarbelakang yang berbeda, namun biarlah perbedaan kita jaga demi menjalin persatuan untuk menciptakan ketenteraman di lingkungan kita ini,” ujar Sabam yang juga Ketua Persatuan Umat Kristen Griya Martubung Sekitarnya.


Salah seorang warga yang menerima paket sembako, Agus, mengucapkan terima kasih kepada pengurus Gereja HKBP Distrik Medan Utara yang memberikan perhatian bagi warga sekitar. Khususnya dalam menjalin kerukunan antar pemeluk agama di kawasan Griya Martubung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  tokoh masyarakat Landen Marbun,SH; Pendeta HKBP Resort Medan Martubung Pdt Krimson Simamora STh; Kepala Bidang Diakonia (Pendeta HKBP Resort Efrata Martubung) Pdt Manaris Simatupang MTh; Pendeta HKBP Resort Percut (sekaligus anggota MPS) Pdt Ojak Sihite STh; Pendeta HKBP Resort Medan Deli Pdt Nelson Tambun STh, Pimpinan Jemaat HKBP Getsemane Griya Martubung 2 Pdt Daniel Libertson Manalu MSi; dan beberapa penatua (sintua) gereja HKBP Griya Martubung.(*)

  BeritaTerkait
  • Sambut Puasa dan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Ini 151 Titik Pasar Murah

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Pemko Medan menggelar pasar murah di 151 titik yang tersebar di 21 kecamatan yang ada di Kota Medan. Kehadiran pasar murah ini untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam

  • Tifatul Sembiring Khatib Shalat Idul Adha di Lapangan Merdeka

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Ribuan masyarakat melaksanakan Shalt Idul Adha  di Lapangan Merdeka Medan, Jumat (1/9) pagi. Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia, Ir  

  • Wali Kota: Semangat Berkurban Harus Selaras Dengan Semangat Dukung Seluruh Program Pembangunan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1440 H di Lapangan Merdeka Medan berlangsung lancar, tenang dan penuh khidmat, Minggu (11/8) pagi. Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH bersa

  • Kemajuan Teknologi Belum Berdampak Bagi Kesejahteraan Masyarakat Batak

    5 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):   Kemajuan teknologi yang tidak dibarengi dengan kemajuan kebudayaan kita. Kita tidak mampu secara kreatif menata kembali hubungan dan struktur sosial, politik dan ek

  • Dihadapan Jemaat HKBP Pearaja Tarutung, Ini Cerita Gubernur Tentang Kondisi Sumut

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi bercerita tentang kondisi Sumatera Utara kepada Ephorus HKBP  Pdt Dr Darwin Lumban Tobing dan para jemaat HKBP di kantor P

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb