• Home
  • News
  • Jelang Hari Pahlawan, Polres Humbahas dan KNPI Gelar Donor Darah
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 10 November 2016 05:07:00

Jelang Hari Pahlawan, Polres Humbahas dan KNPI Gelar Donor Darah

BAGIKAN:
Abed Ritonga
Pelaksanaan donor darah di Humbahas jelang Hari Pahlawan
Doloksanggul(Pelita Batak): Menyambut Hari Pahlawan Nasional 10 November mendatang, jajaran Polres Humbahas bersama DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Humbahas menggelar aksi donor darah,  di aula Mapolres Humbahas, Rabu 8 November 2016.
 
Aksi donor darah ini, rencananya ada 100 orang pendonor yang mendonorkan darahnya. Termasuk Kapolres Humbahas AKBP Idodo Simangunsong, Wakapolres Kompol Marudut Hutabarat, Ketua DPD KNPI Kabupaten Humbahas Sonang Manalu.
 
Kapolres Humbahas AKBP Idodo Simangunsong melalui Wakapolres Kompol Marudut Hutabarat mengungkapkan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan mereka itu adalah untuk menyambut Hari Pahlawan Nasional yang dilaksanakan dengan sederhana.
 
Walaupun begitu, diharapkanya, rangkaian kegiatan dalam menyambut hari pahlawan itu, dapat menyentuh untuk kepentingan masyarakat. "Apalagi kegiatan yang dilakukan ini, kita buat secara iklas bagi masyarakat membutuhkan nantinya. Dan kita menggandeng para pemuda yang ada di Humbahas ini melalui pengurus KNPI," ujar Marudut.
 
Selain itu, menurut dia, kegiatan yang mereka lakukan, juga untuk menyuarakan ke masyarakat agar sadar akan sehat. Dengan thema, setetes darah untuk kemanusiaan dan kesehatan. "Dengan melakukan donor darah ini, kami berharap bisa membantu dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Humbahas yang memerlukan transfusi darah," katanya.
 
Sementara, Ketua DPD KNPI Kabupaten Humbahas versi hasil kongres Papua, Sonang Manalu mengapresiasi kegiatan aksi donor darah yang dilakukan oleh pihak kepolisian tersebut. Selain mengapresiasi, dirinya pun juga mengaku merasa senang atas ajakan pihak polisi itu kepada mereka untuk bersama-sama meluangkan waktu melakukan amal secara sukarela berupa transfusi darah.
 
Dengan kegiatan itu, pihaknya yang juga ikut bersama mendonorkan darah berharap, kiranya dapat menjadi membuka hati pikiran masyarakat lainnya untuk menyumbangkan. Apalagi, menurutnya, menyertakan bakti sosial donor darah karena ketersediaan stok darah saat ini masih jauh dari jumlah yang dibutuhkan
 
"Kebutuhan darah selalu berkurang. Jadi kita harapkan dengan kegiatan ini, masyarakat terbuka pikirannya," kata dia didampingi Wakil Ketuanya Mangatas Simamora, Wakil Sekretaris Iqbal Lumban Gaol, Wakil Bendahara Ricchi Manurung, Saor Silaban.
 
Tampak menyumbangkan donor, Kasat Reskrim AKP Jonser Banjarnahor, Kasat Intelkam AKP Sofian, KBO Intel Ipda Andi Sujendral, Kapolsek Pollung Iptu H Parhusip, KBO Sabhara L Gultom, KBO Sat Narkoba Ipda Bobby Hartawan dan seluruh satuannya. Selain itu, kepengurusan KNPI diantaranya kepengurusan IPK, PP, FKPPI, HPPI, Kosgoro, WKI, GEMAI TRIKORA, Satgas Inti, BKPRMI. (RPB 1/TIM)
  BeritaTerkait
  • Sekda Humbahas Saul Situmorang: Didalam Tubuh yang Sehat Terdapat Pemikiran dan Kinerja yang Sehat

    3 tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak):Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) melalui Dinas Kesehatan dan RSUD Doloksanggul beserta jajaran Kesehatan menyelenggarakan kegiatan dalam rangka memeriah

  • Pemuda Maluku akan Gelar Kegiatan Peringati Hari Pahlawan Kapitan Pattimura

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mendukung penuh rencana Badan Pengurus Daerah (BPD) Pemuda Maluku Indonesia Bersatu (PMIB) Sumatera Utara menggelar peringatan H

  • Anggota Pramuka Harus Memiliki Seribu Manfaat

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Ribuan anggota pramuka se-Kota Medan menghadiri upacara dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-58 tahun 2019 di lahan eks Taman Ria Jalan Gatot Subroto, Medan, Rabu (14/8) peta

  • Kasus Pembunuhan Anak di Doloksanggul: Hakim Vonis Bebas Ayah Almarhum Aldi Sibarani. Jadi Siapa Sebenarnya Pembunuh Aldi Sibarani ?

    3 tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Tokoh masyarakat Kabupaten Humbanghasundutan Erikson Simbolon kepada pelitabatak.com mengaku terkejut setelah mengetahui hal ini. Ia menanggapi vonis bebas majelis hakim ke

  • Warga Medan Diajak Hadiri Gebyar Kemerdekaan di Lapangan Merdeka

    4 tahun lalu

    Dalam rangka Gebyar Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-426 Kota Medan, Pemko Medan tidak hanya menggelar lomba lari marathon berlevel nasional Medan 5 dan 10 K, serangkaian kegiatan menarik lainnya. Ada senam massal, sepeda santai (fun

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb