• Home
  • News
  • Jejaring Pemuda Kristen se-Indonesia Rayakan Natal Dihadiri Dubes Palestina
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 31 Januari 2017 16:18:00

Jejaring Pemuda Kristen se-Indonesia Rayakan Natal Dihadiri Dubes Palestina

BAGIKAN:
Ist
Natal
Jakarta(Pelita Batak): Jejaring Pemuda Kristen se-Indonesia mengajak seluruh pemuda di Indonesia, tanpa melihat latar belakang untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Karena itu, pemuda harus bersatu padu untuk memastikan NKRI tidak tercabik-cabik.
 
Pemuda yang tergabung dalam Jejaring Pemuda Kristen se-Indonesia ini di antaranya GPIB, BNKP/Forgeni, Gempar, Perkantas, GMKI, GKI, HKPB, STT Jakarta, Ukrida, UKI, GKPS, Gereja Toraja, GKPA, DPA GBI, Pemuda-Pemudi Kristen se-Jabodetabek, dan YLG (Youth Leaders Gatherings) merayakan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 di GBI Mawar Saron, Kelapa gading, Jakarta, Senin 30 Januari 2017 malam..
 
"Pemuda Indonesia harus bersatu menjaga keutuhan NKRI. Natal kali ini kita mengajak teman-teman pemuda agar semangat kita tetap bersatu. Walaupun kita punya bendera (organisasi) berbeda tapi berbicara Indonesia kita harus bersatu, itu semangat yang kita bawa dari refleksi Natal kali ini," ujar Ketua Panitia Natal dan Tahun Baru bersama Jejaring Pemuda Kristen se-Indonesia, Sahat Martin Philip Sinurat.
 
Acara Natal dan Tahun Baru bersama ini dihadiri juga Politisi Maruarar Sirait, Fary Francis (Ketua Komisi V DPR), Michael Wattimena (Wakil Ketua Komisi V DPR/Ketua Umum DPP Gamki). Hadir pula Dubes Palestina untuk Indonesia, Taher Ibrahim Abdallah Hamad, para tokoh lintas agama dan tokoh pluralis Yenny Wahid.
 
Acara ini dimeriahkan oleh Edo Kondolongit, Bobby One Way, Trio R & B, Jerikho Tamaela, Fisipol Choir UKI, dan Sanggar Seni STT Jakarta.
 
Selain bersatu, kata Martin, pemuda juga harus saling menghormati satu sama lain dengan menjunjung tinggi kebinekaan. Menurutnya, menjadi tugas pemuda untuk menyuarakan kebinekaan itu agar tetap kuat di masa yang akan datang.
 
"Kita harus bersatu jangan mau dipecah-belah dan terprovokasi oleh informasi yang tidak jelas, jangan pula saling benci tapi bagaimana kita bisa bersatu untuk menjaga dan merawat NKRI," tandas Ketua Umum PP GMKI ini.
 
Dengan adanya acara Natal ini, Martin berharap, semua pemuda bersatu mendedikasikan diri untuk Tuhan dan negara Indonesia.
 
"Kami semua satu hati di dalam Tuhan. Kita mendedikasikan diri baik untuk Tuhan, negara maupun untuk masyarakat. Natal menjadi cahaya baru untuk menerangi negara Indonesia," imbuhnya.
 
Senada dengan itu, Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat GP Ansor, Adung Abdulrohman yang hadir dalam acara tersebut, mengatakan untuk menjaga keutuhan NKRI maka warga negara termasuk pemuda harus proaktif menjaga dan merawat Pancasila sebagai dasar negara.
 
"Kita semua bersaudara. Jika Anda berbahagia maka kami juga turut berbahagia. Ini momentum agar terus menjaga persatuan. Untuk mempertahankan NKRI, ya kita mengedepankan dialog, dan harus saling percaya supaya persatuan tetap solid," ungkapnya.
 
Sementara Dubes Palestina untuk Indonesia, Taher Ibrahim Abdallah Hamad mengatakan di Palestina menganggap Tuhan Yesus lahir dari seorang yang sangat suci yakni Maria.
 
"Tuhan Yesus lahir untuk membawa keadilan, kedamaian, dan toleransi dan mempersatukan umat beragama," ungkapnya.
 
Taher juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia yang sudah mendukung negara Palestina.
 
"Terima kasih Indonesia yang sudah mendukung Palestina, baik umat Muslim maupun umat Kristen. Oleh karena itu mari kita bersatu juga untuk Indonesia," ujar Taher Ibrahim.(R2)
  BeritaTerkait
  • Ribuan Jemaat Hadiri Pra Natal Nasional di GBI Rumah Persembahan Jamin Ginting

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Sebanyak 14 Ribu jemaat dari seluruh cabang Gereja Bethel Indonesia (GBI) yang ada di Sumatera Utara khususnya di Kota Medan memadati Gedung GBI Rumah Persembahan yang terletak di

  • Sambutan Ketua Umum GMKI dalam Perayaan Natal Nasional GMKI di Samarinda

    3 tahun lalu

    Salam sejahtera bagi kita semua, Bapak-Ibu dan Saudara-saudari yang kami hormati, kelahiran Yesus di dunia tidak hanya menjadi milik umat Kristen saja, melainkan merupakan milik peradaban manus

  • Besok Natal Nasional GMKI Menyuarakan Pesan Perdamaian Bagi Indonesia

    3 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Besok, Sabtu 14 Januari 2017, Pengurus Pusat GMKI akan mengadakan Natal Nasional GMKI di Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Pemilihan lokasi di kota terjadinya peristiwa bom d

  • Indonesia Sahabat Palestina dan Memiliki Banyak Kesamaan

    3 tahun lalu

    Samarinda(Pelita Batak): Wakil Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Taher Ibrahim Abdallah Hamad menyambut baik undangan khusus Pengurus Pusat GMKI dengan datang menghadiri Natal Nasional GMKI yan

  • GAMKI Diharapkan Berperan Ikut Serta Dalam Pembangunan Kota Medan

    3 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Perayaan Natal Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sumut berlangsung khidmat dan meriah di Pardede Hall Medan, Jumat (6/12). Ribuan umat Kristiani larut dalam suka cit

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb