• Home
  • News
  • Jalan Senayan Kini Telah Diaspal
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 18 April 2017 18:28:00

Jalan Senayan Kini Telah Diaspal

BAGIKAN:
ist|PelitaBatak
Medan (Pelita Batak) :
Warga Jalan Senayan, Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota kini merasa sangat senang. Pasalnya, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan telah melakukan pengaspalan, Senin (17/4). Padahal, sudah lima tahun lebih warga sekitar maupun pengguna jalan merasa  kecewa lantaran Jalan Senayan rusak dan berlubang sehingga sangat menganggu kelancaran dan kenyamanan dalam berlalulintas.
 
Proses pengaspalan berjalan dengan lancar. Kadis PU Kota Medan, Khairul Syahnan menurunkan  sejumlah alat beratnya yang terkait dengan pengaspalan seperti finisher set, mesin gilas dan truk yang membawa aspal. Selainmembawa aspal, truk juga digunakan untuk mengangkut hasil pengorekan sendimen dari badan jalan.
 
Untuk mendukung kelancaran  penghaspalan, Jalan Senayan pun untuk sementara ditutup sehingga tak satu pun kenderaan bermotor, baik roda dua maupun empat yang diperbolehkan melintas. Jalan yang diaspal sepanjng lebih kurang 135 x 4,5 meter dan pengaspalan dilakukan mulai pukul 15.00 WIB.
 
Sebelum pengaspalan dilakukan, Syahnan tak lupa memberikan sejumlah arahan agar pengaspalan yang dilakukan benar-benar maksimal. “Kita ingin hasil pengaspalan yang dilakukan ini benar-benar memuaskan warga. Kita harapkan aktifitas warga tidak terganggu lagi setelah pengaspalan selesai dilakukan,” kata Syahnan.
 
Selain Jalan Senayan, pengaspalan juga akan dilakukan terhadap jalan-jalan lainnya yang rusak. Sebab, perbaikan infrastruktur baik itu jalan maupun drainase merupakan prioritas utama yang dikerjakan. Hanya saja pengaspalan yang dilakukan secara bertahap berhubung terbatasnya pekerja dan perakatan yang dimiliki.
 
“Untuk itu bagi warga yang selama ini masih mengeluh lantaran jalan di kediamannya masih rusah dan diperbaiki, saya berharap kesabarannya. Pengaspalan tinggal menunggu giliran saja, peralatan dan petugas yang kita miliki terbatas,” ungkapnya.
 
Warga sekitar tampak senang dengan pengaspalan yang dilakukan ini. Sebab, sudah lama warga merindukan Jalan Senayan diaspal, salah satunya pria pro baya yang mengaku bermarga Siregar. Menurut pria berusia 50 tahun tersebut, sudah 5 tahun lebih Jalan Senayan tidak pernah tersentuh aspal meski sudah rusak dan berlubang.
 
Untuk itulah mewakili warga, Siregar menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi atas pengapaspalan tersebut. “Alhamdulillah, akhirnya Jalan Senayan kembali diaspal.  Seluruh warga disini mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota,” papar Siregar. (H|TAp)
  BeritaTerkait
  • Sejumlah Proyek APBN 2016 di Taput Diduga Suap PUPR Terhadap Oknum Anggota DPR RI

    4 tahun lalu

    Pengerjaan rekonstruksi Jalan Simpang Bandara Silangit-Muara yang didanai APBN 2016 sebesar Rp48 miliar kini dikerjakan tiga perusahaan yang tidak masuk sebagai pemenang tender maupun kelompok konsorsium. Pekerjaan yang berada di bawah satuan kerja dina

  • Terima Kasih, Jalan Aster Medan Kini Sudah Diaspal

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Setelah tiga tahun lebih mengalami kerusakan, Pemko Medan melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan mengaspal sekaligus meninggikan Jalan Bunga Aster, Kelurahan Padang B

  • Wali Kota Pimpin Perbaikan Jalan Kapten Muslim

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait rusaknya jalan di Jalan Kapten Muslim, persisnya seputaran Pasar Tradisionil Sei Sikambing,

  • Kronologis di Jalan Muchtar Basri Saat Wali Kota Hadir

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin meninjau proses pengaspalan di Jl. Muchtar Basri, Kecamatan Medan Timur, Kamis (26/10) malam. Peninjauan ini untuk memastikan seluruh proses pe

  • Jalan Desa Pulogodang-Sipagabu Penghubung Onanganjang-Pakkat Memprihatinkan

    3 tahun lalu

    Pakkat (Pelita Batak):Kondisi jalan lintas Pulogodang -Sipagabu dan di jalan menuju Desa Siambaton Pahae, Siambaton Julu, Rura Aeksopang dan Desa parmonangan di Kecamatan Pakkat Humbang Hasundutan mem

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb