• Home
  • News
  • Jadi Perhatian Kemenkes, Jelang Sinode Godang HKBP Targetkan 400 Orang Jalani Tes Usap Gratis
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 01 Desember 2020 05:55:00

Jadi Perhatian Kemenkes, Jelang Sinode Godang HKBP Targetkan 400 Orang Jalani Tes Usap Gratis

BAGIKAN:
IST|Pelita Batak
Pdt Robinson Butar-Butar calon ephorus HKBP di Sinode Godang 9 Desember mendatang
Tapanuli Utara (Pelita Batak):
Sebagai bentuk perhatian dan menghindari munculnya klaster baru penyebaran Covid-19, jelang Sinode Godang HKBP 9 Desember mendatang aka  dilakukan tes usap gratis untuk 400 orang. Upaya pencegahan ini dikerjakan oleh kementerian kesehatan.

Mahyudi, Kepala Instalasi Laboratorium Mikrobiologi Balai Tekhnik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Klas I Medan mengungkapkan hal itu, dimana pihaknya menargetkan minimal sebanyak 400 warga Kabupaten Tapanuli Utara menjalani tes usap yang digelar secara gratis.

"Ini merupakan program Kemenkes untuk kabupaten dan kota se Sumut. Kebetulan di Tarutung akan dilaksanakan Sinode Godang HKBP yang berpotensi dalam penyebaran COVID-19," ungkap Mahyudi kepada ANTARA, Senin (30/11/2020).

Dikatakan, pelaksanaan tes usap gratis yang melibatkan sedikitnya 20 petugas medis dan digelar selama satu minggu, yakni sejak 27 November-3 Desember 2021 di Gedung Nasional Tarutung, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat demi upaya memutus penyebaran COVID-19.

Baca juga: Pembelajaran tatap muka dimulai Januari 2021, ini harapan Kadisdik Taput

"Selama satu minggu, kita melayani  pengambilan swab mulai pukul 09.00-12.00 WIB," terangnya.

Disebutkan, hingga hari keempat pelaksanaan kegiatan, yakni pada 30 November 2020, lebih dari 200 masyarakat Taput telah menjalani pengambilan sampel swab.

"Nantinya, hasil swab test yang dianalisis menggunakan metode PCR, dalam dua hari ke depan sejak pengambilan sampel  akan di sampaikan ke Dinkes Taput," ujarnya.

Masyarakat diimbau untuk memanfaatkan kegiatan tersebut dalam memeriksakan diri demi upaya memutus penyebaran COVID-19.

"Target kita sampai 400 sampel. Lebih banyak lebih bagus," sebutnya.

Kepala Dinas Kesehatan Taput, Alexander Gultom yang turut menjalani pengambilan sampel swab mengapresiasi langkah Kemenkes dalam menggelar kegiatan demi upaya memutus penyebaran virus mematikan tersebut.

"Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini. Harapan kita, momen ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas," ujarnya.(Antara)
  BeritaTerkait
  • Menyambut Seminar Ekklesiologi HKBP - Komisi Teologi HKBP Menuju Sebuah Gereja Pendeta?

    4 tahun lalu

    Tulisan ini ditujukan kepada Komisi Teologi HKBP yang sedang menggelar Seminar Ekklesiologi HKBP di tiga kota sesuai dengan informasi Ephorus HKBP Pdt.Dr.Darwin Lmbantobing pada  kata sambutan

  • ‘'HKBP Is HKBP’ Jawaban Tentang Apa dan Siapa HKBP 

    4 tahun lalu

    Jelang Sinode Godang HKBP,  salah seorang kandidat Ephorus  HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing meluncurkan buku yang berjudul “HKBP Do HKBP, HKBP Is HKBP”   di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Jumat (19/8/2016).

  • Sekum PGI Pilih Calon yang Muda dan Memiliki Spritualitas Tinggi

    4 tahun lalu

    Sipoholon Pelita Batak: Sekretaris Umum (Sekum) Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Pdt Gomar Gultom MTh  mengimbau peserta Sinode Godang HKBP memilih pimpinan yang spritualitasnya ti

  • Ini Pendapat Ephorus Emeritus HKBP Pdt JR Hutauruk tentang Pdt Robinson Butarbutar

    4 tahun lalu

    Sipoholon (Pelita Batak) :<br></br> Emeritus Ephorus HKBP (Periode 1998-2004) Pdt Dr JR Hutauruk meminta kepada seluruh warga jemaat dan para calon untuk tetap menjaga semangat kedamaian serta persatuan HKBP dalam melaksanakan Sinode Godang d

  • Pamingkirion tu Parsiranggutan di Ekklesiologi HKBP di Rapot Pandita HKBP Oktober 2017

    4 tahun lalu

    I. Pamuhai Di Sinode Godang HKBP September 2016 na salpu, ruas ni sinode do ahu songon Plt. Direktur Sikkola Pandita. Disi tangkas do soara ni bahat parsinode asa diamandemen sistem pamil

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb