• Home
  • News
  • Jadi Narasumber Webinar "Menuju Medan Berkah", Kepala Lembaga LLDIKTI Wilayah I Sumut Katakan Ini...
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 23 September 2020 10:40:00

Jadi Narasumber Webinar "Menuju Medan Berkah", Kepala Lembaga LLDIKTI Wilayah I Sumut Katakan Ini...

BAGIKAN:
Ist| pelita Batak
Prof Dian Armanto
Medan (Pelita Batak):
Beredarnya informasi akan penyelenggaraan webinar "Menuju Medan Berkah" oleh Universitas Prima Indonesia (Unpri) Medan menimbulkan banyak pertanyaan. Secara umum seminar online tersebut tidak menyalahi, hanya saja ada yang janggal ketika tema seminar seperti gayung bersambut dengan slogan salah satu Paslon Calon Wali Kota Medan periode 2020-2024 yang pembicaranya adalah Kepala Lembaga LLDIKTI Wilayah I Sumut Prof Dian Armanto.

Orang nomor satu di LLDIKTI tersebut akan menjadi pembicara dengan topik "Keberkahan Pada Perguruan Tinggi Swasta". Kemudian pembicara lainnya Bobby Nasution SE,MM disebutkan sebagai Tokoh Muda Kota Medan dan Dr RE Nainggolan MM selaku mantan Bupati Tapanuli Utara dan mantan Sekdaprov Sumut.

Sebelumnya, Bobby Nasution pada saat menjelang pencalonan dirinya sebagai calon Wali Kota Medan mengusung slogan 'Kolaborasi Medan Berkah' seperti dikutip di tribunmedan.com terbitan 1 September 2020. Sehingga muncul pertanyaan di tengah masyarakat, kenapa bisa webinar tersebut terkesan untuk mendukung salah satu Paslon tersebut.

Demikian pun, saat media pelitabatak.com mengkonfirmasi kepada Kepala LLDIKTI Prof Dian Armanto, mengaku diundang sebagai narasumber, dan menurutnya tidak menjadi masalah. "Saya diundang sebagai nara sumber. Saya pikir tdk salah karena sy diminta berdiskusi ttg topik tsb yg difokuskan utk PTS Sumut.

Penyelenggara nya salah satu pts sumut. Saya jg siap menunggu manatahu ada yg lain yg mengundang jadi narasumber utk diskusi ttg PTS Sumut," tulis Prof Dian melalui pesan singkat WhatsApp, Rabu (23/9/2020).

Kemudian Rektor Rektor UNPRI Dr Chrismis Novalinda Ginting SSit MKes menampik jika pelaksanaan webinar tersebut untuk mendukung salah satu Paslon di Pilkada. "Kita tidak sedang dalam rangka mendukung salah satu Paslon pak," jawabnya kepada redaksi.

Sementara itu, warga Medan akan sangat menyayangkan jika pelaksanaan webinar dan Kepala LLDIKTI sebagai pembicara ditujukan untuk diarahkan ke ranah politik praktis. Seperti dikatakan warga Medan, Buha Rambe, bahwa upaya-upaya untuk meraih kemenangan dalam kontestasi pilkada sangat pantas. Namun lembaga-lembaga yang semestinya netral, haruslah netral dan tidak melakukan politik praktis.

"Kita sayangkan jika pemimpin-pemimpin lembaga seperti LLDIKTI terlibat politik praktis. Memang belum kita lihat makalahnya, namun sebagai warga kita perlu awasi agar demokrasi berjalan dengan benar," ujarnya. (TAp)
  BeritaTerkait
  • Kerja Keras Penyuluh Pertanian Sumut Patut Diapresiasi

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengapresiasi langkah Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (PERHIPTANI) Sumut menggelar Seminar Nasional dengan mengangkat t

  • Tengku Erry: Hari Jadi Ke-70 Pemprov Sumut Momen Menjalin Kebersamaan dan Kekompakan

    3 tahun lalu

    MEDAN (Pelita Batak):Setiap tanggal 15 April, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) memperingati hari jadinya. Tahun 2018 ini, merupakan hari jadi ke-70. Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) T

  • LPM Nommensen Lakukan 'Refresing Auditor' Untuk Penguatan Mutu Kelembagaan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Universitas HKBP Nommensen adalah perguruan tinggi kategori sehat menurut Koordinator Kopertis Wilayah Sumut yang sekarang berubah nama menjadi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi W

  • LPPM UHN dan Kemenristekdikti Jalin Kerja Sama Peningkatan Kapasitas Penelitian

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Para akademisi di lingkungan UHN Medan dan juga akademisi luar UHN sebagai satu komunitas akan kita dorong membangun budaya meneliti yang berkesinambungan. Hal itu ditegaskan oleh

  • Menelusuri Liku-liku Jalan di Bonapasogit dan Merajut Semangat Leluhur

    4 tahun lalu

    Pulang ke kampung saya, Sigolang di lereng pebukitan Bukit Barisan di deretan Tapanuli Selatan sangat berkesan. Keberangkatan kali ini, diawali dihari Kamis, tanggal 27 April 2017 dengan bangun san

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb