• Home
  • News
  • Isnandar Nasution : Dukung Upaya Pemko Padangsidimpuan Lakukan Perubahan
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 24 November 2019 17:19:00

Isnandar Nasution : Dukung Upaya Pemko Padangsidimpuan Lakukan Perubahan

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga | pelitabatak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Upaya Pemerintah Kota Padangsidimpuan melakukan perubahan dalam menjalankan pembangunan dan roda pemerintahan termasuk pelaksanaan penegakan Perda Nomor 41 tahun 2003 tentang Peruntukan penggunaan jalan dan Perda Nomor 8 tahun 2005 tentang penataan pedagang kaki lima, patut mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

Hal itu diungkapkan Isnandar Nasution yang dikenal sebagai Wakil Walikota Padangsidimpuan periode 2013 2018 ketika ditemui wartawan baru baru ini di Pudun Julu Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua.

"Terus terang, saya bangga melihat kinerja pemerintahan sekarang ini. Semua sektor kini terlihat mulai dibenahi dan perubahan itu saya rasakan langsung. Contoh, kalau dulunya kita sering terjebak macet ketika mengantar anak ke sekolah, kini tak lagi," ujar Isnandar.

Calon Walikota Padangsidimpuan periode 2019-2024 itu juga mengaku  sangat sepakat dengan berbagai terobosan yang telah dan akan dilakukan Pemerintah Kota Padangsidimpuan dibawah kepemimpinan Irsan Efendi Nasution saat ini.

Ia melihat, Pemko sekarang ini benar-benar sangat serius untuk merubah wajah Kota Padangsidimpuan ke arah yang jauh lebih baik lagi. Strategi pembangunan sosial dan ekonomi, berikut sumber daya manusia (SDM) nya, menurut dia, sudah berada pada poros dan jalur yang tepat.

"Karenanya, saya berpendapat sangat tidak beralasan untuk kita tidak mendukung apa-apa saja langkah ataupun kebijakan yang dilaksanakan pemko saat ini. Niat ingin membangun itu tampak jelas teraktualisasi di lapangan, dan rasanya sangat tidak bijak untuk kita tidak mengapresiasi keinginan tersebut," tutur Isnandar.

Disinggung terkait penertiban pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Jalan Thamrin  dan sekitarnya yang dilaksanakan Pemko saat ini, Isnan juga menilai itu merupakan bagian dari keinginan membangun tersebut.

"Penertiban itu langkah nyata yang diharapkan dilakukan dengan solusi. Dan yang saya dengar para PKL itu ditertibkan untuk kemudian dipindah (relokasi) ke kios Pasar Sangkumpal Bonang Pasar Inpres Sadabuan, dan Pasar Padangmatinggi. Ini berarti sesuai Perda No. 41/2003 dan Perda No. 5/2005," pungkasnya.

Menurut Isnandar, pemerintah memang sudah semestinya mengambilkan tindakan untuk menertibkan kawasan Jalan Thamrin dan jalan-jalan lainnya, demi terciptanya aspek keindahan dan kenyamanan serta ketertiban bagi para pedagang kaki lima. Yang pada gilirannya, kesan kumuh dan semrawut terhindar dari Pasar Sidimpuan.

"Memang jika dilihat dari sisi kemanusian, kita merasa kasihan kepada saudara kita para PKL. Tapi, kalau penertiban itu tidak dilakukan oleh pemerintah yang sekarang, lalu mau kapan lagi itu dilakukan. Apakah kita mau kota kita tercinta, seperti ini terus menerus tanpa ada perubahan ? Mari kita bijak menyikapinya.

Kapan keindahan itu akan terlihat, kapan lagi ketertiban itu akan dapat dirasakan oleh masyarakat Kota Padangsidimpuan. Mari kita dukung dan dorong pemerintah untuk berbuat kebaikan bagi seluruh warganya dan pada akhirnya visi dan misi Pemko Sidimpuan, yakni Gesid Bersinar (Gerakan Sidimpuan Berkarakter, Bersih, Sejahtera) akan terwujud," ujar Isnan.

Sebagaimana diberitakan belakangan ini, Pemerintah Kota Padangsidimpuan dibawah kepemimpinan Walikota Irsan Efendi Nasution, tengah melakukan penertiban terhadap penggunaan trotoar dan bahu jalan yang tidak pada semestinya yang sudah berlangsung sejak lama, sehingga tidak sedikit dari warga yang mengeluhkan hal tersebut. 

Mereka meminta juga mendesak Pemkot Padangsidimpuan agar segera mengembalikan fungsi dan bahu berikut badan jalan sesuai peruntukannya.

Salah satu desakan ini pernah datang dari Himpunan Pedagang Sangkumpal Bonang Padangsidimpuan, pada Selasa (9/7/2019) yang lalu melakukan audiensi dengan Pemkot Padangsidimpuan yang diterima oleh Pj. Sekretaris Daerah, Letnan Dalimunthe, di kantor walikota setempat.

"Kami menginginkan agar pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Sangkumpal Bonang ditata dengan baik. Selain itu, pembagian lokasi jenis dagangan sesuai penempatan yang seharusnya," demikian aspirasi yang mereka sampaikan kala itu.(Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Pemko Siap Dukung PN Medan Gelar Peradilan Ringan di Kantor Kecamatan

    2 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Ketua Pengadilan Negeri (PN) Medan Sutio Jumagi Akhirno SH MHum menyampaikan keinginannya kepada Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution  MSi untuk memberi

  • Wartawan Didorong Ajak dan Edukasi Masyarakat Lebih Cintai Medan

    satu bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pemko Medan sangat berharap dukungan dari seluruh media guna mendukung pembangunan  yang tengah dilakukan saat ini. Dukungan itu bukan untuk pencitraan tetapi mengajak dan me

  • 1.200 Petugas Dishub Medan Siap Dukung Kenyamanan Berlalulintas Saat Natal dan Tahun Baru 2020

    satu bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan menggelar Apel Kesiapan Petugas dalam rangka persiapan menyambut Hari Nakal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (21/12)

  • Jadikan Hari Kemerdekaan Momentum Lakukan Perubahan

    3 tahun lalu

    Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  mengajak seluruh masyarakat Kota Medan agar memaknai Hari Kemerdekaan ini sebagai momentum  untuk bisa mengembangkan diri sekaligus melakukan perubahan menuju ke arah yang lbs baik lagi dalam rangka m

  • Tengku Erry: Tahun Baru Islam Momentum Mengkaji Diri

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi dan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin bersama ribuan jamaah menghadiri  Doa dan Dzikir Bersama dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb