• Home
  • News
  • Ini Temuan Polisi di Rumah Bomber Medan
KSP Makmur Mandiri
Senin, 29 Agustus 2016 11:52:00

Ini Temuan Polisi di Rumah Bomber Medan

BAGIKAN:

Medan (Pelita Batak) :
Penggeledahan yang dilakukan kepolisian di rumah Ivan Armadi Hasugian pria yang diamankan karena berupaya membuat teror bom di Gereja Katolik Stasi Santo Yosep, Jl Dr Mansyur Medan, Sumut, Minggu (28/8/2016), di Jalan Setia Budi, Gang Sehati, polisi menemukan pipa serta buku-buku tentang komputer.

Kasus ini diduga adalah motif bom bunuh diri dan pembunuhan terhadap pastor Albert S Pandingan saat memimpin misa di gereja tersebut.

Informasinya, polisi membawa beberapa buku komputer dan pipa serta kabel-kebel diduga komponen untuk membuat bom pipa rakitan. "Kayaknya enggak ada buku jihad ataupun Islam radikal. Kemudian ditemukan juga paspor," ujar seorang sumber kepolisian di rumah pelaku, dikutip dari tribun medan.

Barang bukti sudah dibawa ke Polda Sumut untuk diperiksa. Beberapa personel polisi hanya menjaga kediaman orangtua Ivan.

"Kami hanya melakukan penjagaan saja, pengeledahan sudah selesai," ujar polisi yang bertugas jaga. (TAp/trb)

 

Sumber: Tribun Medan

  BeritaTerkait
  • Orangtua Pelaku Teror Gereja Katolik St Yoseph Medan Berasal dari Napa Horsik Kecamatan Tarabintang Humbahas

    4 tahun lalu

    Polisi masih terus mendalami motif dari Ivan Armadi Hasugian, yang menjadi pelaku teror bom di gereja Katolik St Yoseph Jl Dr Mansyur Medan, Minggu 28 Agustus 2016. Pengakuan sementara dari warga Jl Setia Budi Gang Sehati Tanjungsari Medan ini kepada poli

  • Alamak, Siapalah yang Punya Ganja Ini?

    4 tahun lalu

    Sebanyak 21,5 kg ganja kering diamankan dari rumah kontrakan di Jalan Suka Tirta, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor.

  • Antispasi Kebakaran, Dinas P2K dan Sabhara Polresta Sosialisasikan Perda No.6/2016

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) Medan bersama dengan Satuan Sabhara Polresta Medan menggelar sosialisasi Perda No.6/2016 tentang Retribusi Pemeriksaan Alat Pemadam Kebakaran, Rabu (28/9/2016). Hotel, rumah sakit, plaza, SP

  • Aplikasi 'Medan Rumah Kita' Dilaunching

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Pemko Medan melaunching aplikasi Medan Rumah Kita. Peluncuran aplikasi ini dilakukan dalam rangka menampung aspirasi masyarakat. Melalui aplikasi ini, masyarakat bisa berinteraksi langsung dengan Pemko Medan maupun stakeholder lainn

  • Pembunuhan satu Keluarga di Medan, Polisi Selidiki

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Kepolisian menyelidiki kasus pembunuhan satu keluarga yang menewaskan lima warga di Jalan Mangaan, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Minggu (9/4/2017).  

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb