• Home
  • News
  • Ini Pesan Presiden Kepada Golkar Saat Penutupan Rapimnas
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 29 Juli 2016 12:42:00

Ini Pesan Presiden Kepada Golkar Saat Penutupan Rapimnas

BAGIKAN:
(Foto: Kris/Setpres)
Presiden Jokowi disambut Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto saat menghadiri Rapimnas Partai Golkar, di Istora, Senayang, Jakarta, Kamis (28/7) malam.

Jakarta (Pelita Batak)

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menegaskan, komitmen Partai Golkar untuk mendukung rezin pemerintahan tidak akan berubah seiring berjalannya waktu.

“Komitmen tidak boleh berubah, kami sudah punya niat memenangkan Pak Jokowi,” kata Setya Novanto saat penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Menanggapi dukungan tersebut, Presiden Jokowi meminta agar Partai Golongan Karya (Golkar) betul-betul konsisten mendukung pemerintah, termasuk jika ada kebijakan–kebijakan pemerintah yang memerlukan kecepatan meskipun kadang-kadang kebijakan itu pahit dan tidak populis.

"Untuk kepentingan rakyat banyak kadang kadang kita harus memutuskan sebuah keputusan yang sulit,” jelas Jokowi dikutip dari setkab RI.

Tetapi kalau ada dukungan, back up penuh dari partai-partai, Presiden menegaskan,   memutuskan yang sulit-sulit seperti itu, itu memang pekerjaan dirinya. “Saya tidak pernah berpikir yang namanya popularitas, tidak pernah berpikir seperti itu. Kalau itu baik untuk negara, baik untuk rakyat dan menyebabkan kita tidak populer, tetap akan saya putuskan,” tegas Presiden.

Oleh sebab itu, lanjut Presiden, konsistensi dukungan ini diperlukan oleh pemerintah saat ini. Presiden meyakini Partai Golkar akan konsisten mendukung setiap kebijakan yang diambil oleh pemerintah.

“Perasaan saya mengatakan begitu kerena kemarin-kemarin juga saya ikuti. Ini Golkar, ini bener atau tidak sih? Dukungannya konkret atau tidak. Saya ikuti. Ternyata konkret,” ungkap Presiden yang disambut tertawa para peserta Rapimnas Partai Golkar.

Presiden menunjuk contoh saat pembahasan Undang-Undang Tax Amnesty, kemudian saat pemilihan Kapolri, kemudian saat APBN Perubahan. “Saya ikuti terus, begitu meleset saya pasti akan langsung telpon Ketua Umum,” ujarnya.

Presiden Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Partai Golkar sehingga setiap kebijakan yang diambil pemerintah itu betul-betul dalam keadaan sulit sesulit apapun bisa kita putuskan dengan baik.

Penutupan Rapimnas Partai Golkar itu juga dihadiri oleh  Presiden RI ketiga BJ Habibie, Presiden RI kelima Megawati Sukarnoputri, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Ade Komarudin dan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto selaku tuan rumah, serta tokoh-tokoh partai politik baik dari Partai Golkar dan partai politik lainnya.  (Setkab/TAP)

  BeritaTerkait
  • Setnov :Tanggapi Curahan Hati Mereka

    4 tahun lalu

    Stabat (Pelita Batak) :Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) resmi melantik kepengurusan Partai Golkar Sumut periode 2015-2020 yang diketuai Ngogesa Sitepu.

  • Eldin Tampil Sebagai Pembicara di Rakernas XII APEKSI 2017

    3 tahun lalu

    Malang (Pelita Batak) :Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi tampil sebagai pembicara dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas)  XII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Tahun 20

  • Presiden Jokowi Berpantun di Istana Maimun

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi saling berpantun saat memberikan sambutan di acara Festival Keraton Nusantara XI di halama

  • Partai Sosialita Indonesia (PSI)?

    3 tahun lalu

    Oleh: Dikson RingoAda satu Partai Politik yang mengklaim diri sebagai partai para anak muda. Berusaha membangun persepsi ingin menyatakan bila yang lain partai para orang tua. Pertarungan persepsi pen

  • Berada di Padangsidimpuan, Ini Pesan Kebangsaan K.H Ma'ruf Amin

    2 tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :    K H Ma'ruf Amin  pada Tabligh Akbar yang digelar di alun alun Alaman Bolak Kota Padangsidimpuan, Minggu 10 Maret 2019 menyampaikan tausiyah

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb