• Home
  • News
  • Ini Nama-nama Pejabat Otorita Danau Toba, Orang Batak Hanya Satu Orang
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 30 November 2016 16:00:00

Ini Nama-nama Pejabat Otorita Danau Toba, Orang Batak Hanya Satu Orang

BAGIKAN:
Humas Kemenpar
Suasana Pelantikan
Jakarta(Pelita Batak): Menteri Pariwisata Arief Yahya melantik Badan Pelaksana Otorita Danau Toba, di  Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kemenpar, Jakarta, Rabu 30 November 2016.
 
Berikut personalia Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) yang dilantik Menteri Pariwisata RI hari ini Rabu, 30 November 2016 di Kantor Kementerian Pariwisata RI:
 
1.Arie Prasetyo (Direktur Utama)
2.Faisal (Direktur Keuangan, Umum, dan Komunikasi Publik)
3.M. Rommy Fauzi (Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan)
4.M. Tata. S. Ridwanullah (Direktur Destinasi Pariwisata)
5.Basar Simanjuntak (Direktur Pemasaran Pariwisata)
6.Nunur Rahadian (Kepala Devisi Keuangan pada Direktorat Keuangan Umum dan Komunikasi Publik)
7.Agus (Kepala Devisi Umum pada Direktorat Keuangan Umum dan Komunikasi Publik).
 
Saat ditanya mengenai sosok Ari Prasetyo yang dipilih sebagai Dirut Badan Pelaksana Otorita Danau Toba, Menpar Arief Yahya mengaku Ari adalah sosok yang tepat untuk bisa mewujudkan Danau Toba sebagai destinasi wisata kelas dunia.
 
"Kriteria dari kami jelas dia harus punya karakter, jujur, dan berintegritas. Beliau adalah masterplanner, di Singapore 6 tahun, 2 tahun di Hongkong. Beliau biasa membuat masterplan resort atau area wisata, lama tinggal di Medan juga, jadi tepat lah Pak Ari yang mimpin," kata Arief Yahya kepada wartawan, Rabu 30 November 2016.
 
Arief langsung membebankan 3 tugas utama untuk Badan Pelaksana Otorita Danau Toba. 3 Tugas itu antara lain membuat masterplan pariwisata untuk Danau Toba, kemudian membuat masterplan infrastruktur di seluruh kawasan sekitar Danau Toba (Sumut), dan terakhir membentuk KEK Pariwisata.
 
"Kita harus ada masterplan pariwisata, setelah itu itu masterplan infrastruktur, baru loan dari Worldbank bisa turun," kata Arief.
 
Arief menilai dengan adanya Badan Pelaksana Otorita Danau Toba ini urusan manajemen dan perizinan akan makin mudah dan juga akan makin cepat.
 
"Seperti yang saya katakan, 'Single Destinasion Single Management'. Saya targetkan masterplan Desember ini selesai, untuk keseluruhan 2017 selesai," tutup Arief.
 
Arief menilai Danau Toba harusnya jadi destinasi wisata terbaik di Dunia. Target Arief setelah penataan Danau Toba rampung semua, danau cantik di Sumatera Utara ini mampu menyedot hingga 1 juta wisman setiap tahunnya.
 
"Target kita per tahun 1 juta wisman, kalau sekarang saya bulatkan saja 250 ribu orang. Naik 4 kali lipat, tapi nggak usah khawatir, Danau Toba itu danau terbesar di Asia, yang terbaik, saya yakin tercapai," tutup Arief. (R2)
  BeritaTerkait
  • Keren, Lagu Batak Persembahan Musisi Mancanegara di Samosir Music International 2018

    2 tahun lalu

    Samosir (Pelita Batak):Perhelatan Samosir Music International 2018, Sabtu (25/8) malam, layak menjadi inspirasi bagi perhelatan musik lainnya. Sebab, event ini tidak hanya mempertahankan sisi budaya t

  • Ulos Warisan Budaya Bangso Batak Jadi Media Diplomasi Kebudayaan

    4 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Yayasan Pencinta Danau Toba (YPDT) memandang perlu dan penting untuk mengangkat kembali ulos menjadi warisan leluhur bangsa Batak untuk dilestarikan. Karena itu, di Sekretariat YPDT di Cawang, Jakarta Timur, YPDT mengadakan disku

  • Yayasan Pencinta Danau Toba (YPDT) Gelar Diskusi Kamisan: Dulu, Ada Doa Khusus untuk Tenun Ulos Batak

    4 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Ulos adalah salah satu kekayaan warisan leluhur bangsa Batak. Kondisi warisan leluhur tersebut makin tergerus oleh minimnya minat kita mencintai ulos. Generasi muda makin tid

  • Ini 10 Destinasi di Danau Toba Yang Oke Banget Buat Libur Lebaran

    2 tahun lalu

    Balige (Pelita Batak):Siapa yang berani meragukan keindahan Danau Toba? Danau yang ada di Sumatera Utara ini, menjadi salah satu objek wisata andalan Indonesia. Danau Toba juga lokasi tepat untuk meng

  • SAMOSIR MUSIC INTERNATIONAL| 25 Agustus 2018 di Tuk Tuk Siadong-Samosir

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Event Samosir Music International tahun 2018 merupakan edisi yang ke-4, sejak awal dimulainya event ini, yaitu tahun 2014 dengan menghadirkan 90an musisi orkestra dari Austria ke

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb