• Home
  • News
  • Ini Kata Kalapas Cipinang Tentang Ahok Selama Ditahan
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 24 Januari 2019 10:35:00

Ini Kata Kalapas Cipinang Tentang Ahok Selama Ditahan

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok
Jakarta (Pelita Batak):
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang, Andhika Dwi Prasetya berbicara tentang perilaku Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok selama ditahan di rumah tahanan di Markas Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Andhika menyebut perilaku mantan Gubernur DKI Jakarta itu luar biasa.

"Tentu luar biasa. Baik," ujar Andhika, di Lapas Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (24/1/2019).

Andhika mengungkapkan, Ahok selama ini selalu menjalani masa pidananya dengan baik. Tak hanya itu, selama ditahan Ahok juga menunjukkan sifat kepemimpinannya.

"Pastinya beliau figur pemimpin. Menunjukkan sifat-sifat kepemimpinan yang kami lihat dan kami monitor selama menjalani selama proses pemidanaan," kata Andhika menjawab pertanyaan wartawan mengenai bagaimana perilaku Ahok saat ditahan.

Menurut Andhika, bertemu Ahok merupakan pengalaman yang luar biasa bagi dirinya dan semua jajarannya. Sebab, ini merupakan pertama kalinya dia menemui seorang terpidana yang enggan mengambil haknya, seperti pembebasan bersyarat.

"Pengalaman kami luar biasa, beliau ini (Ahok) belum pernah saya temui narapidana tidak mengambil haknya seperti pembebasan bersyarat. Cuti menjelang bebas. Baru ketemu ini saya seumur saya menjadi petugas pemasyarakatan," tutur Andhika.

Seperti diketahui, Ahok hari ini bebas murni setelah menjalani masa hukuman dalam kasus penodaan agama. Dia ditahan dalam pengawasan Lapas Cipinang dengan dititipkan ke rutan di Mako Brimob.

Ahok telah menjalani hukuman selama 1 tahun 8 bulan 15 hari setelah vonis 2 tahun dipotong remisi. Pagi ini, sekitar pukul 07.30 WIB, Ahok dijemput keluarga di Rutan Mako Brimob. (detik.com|TAp)
  BeritaTerkait
  • Mungkinkah Menistakan Agama?

    3 tahun lalu

    Demonstrasi dalam rangka membela Tuhan makin banyak. Hal ini membuat saya bertanya, "Mungkinkah membela agama?". Pertanyaan selanjutnya, "Sebegitu lemahkah Tuhan dan Agama sehingga memerlukan pembelaan dari umatnya?"

  • Demo Disebut Hanya Memperburuk Kondisi Ekonomi yang Tengah Lesu

    3 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Yopie Hidayat, kolumnis ekonomi yang juga mantan Juru Bicara Wapres Boediono, menegaskan, saat ini, kondisi ekonomi global tengah dalam kondisi sangat tidak bagus, bahkan bis

  • Kronologi Tersendiri Penganiayaan Sebastian Hutabarat di TKP, Tempat Diskusi dan Minum Kopi

    3 tahun lalu

    08:15-08:20 Sepeninggal JM, SH ditarik kembali ke tempat diskusi dan minum kopi mereka sebelumnya. JS dan anggotanya mulai memaki-maki dan memukuli SH. Berkali kali Jautir menyebut siapa dirinya, dan

  • Jaksa Diperintah Hakim agar Tio Direhabilitasi

    2 tahun lalu

    Oleh: DR Anang Iskandar, SIK,SH, MH , Ka BNN 2012 - 2015, Kabareskrim 2015 - 2016, Dosen Universitas TrisaktiHakim yang mengadili Tio Pakusadewa atas dasar kewenangan yang diberikan oleh UU narkotika

  • Tim Gabungan Geledah Kapal di Perairan Asahan

    4 tahun lalu

    Asahan (Pelita Batak) :Tim gabungan dari Polres Asahan, Lanal Tanjung Balai Asahan, Dinas KKP, Dishub Asahan, Diskamla Asahan dan Diskamla Tanjung Balai menggelar operasi terhadap pukat trawl, pukat tarik dan narkoba.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb