• Home
  • News
  • Ini Janji Wali Kota Medan Perlindungan Bagi Anak
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 19 November 2016 11:08:00

Ini Janji Wali Kota Medan Perlindungan Bagi Anak

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak

Medan (Pelita Batak) :
Pemko Medan bertekad dan memprioritaskan Kota Medan menjadi kota layak anak. Upaya yang telah dilakukan Pemko Medan diantaranya membangun komitmen dalam meningkatkan perlindungan anak dan memenuhi hak-hak anak. Selain itu Pemko Medan juga akan meningkatkan fasilitas-fasilitas seperti ruang khusus bagi anak-anak di rumah sakit, menyediakan ruang bermain di sejumlah taman serta ruang baca di perpustakaan serta fasilitas lainnya.

"Dengan upaya yang kita lakukan ini, insya Allahj Kota Medan dapat kita wujudkan sebagai kota layak anak,” kata Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi ketika menghadiri peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Medan 2016 di Aula Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan, Jumat (18/11/2016).  

Untuk itu Wali Kota mengajak semua agar menjadikan peringatan Hari Anak Nasional ini menjadi momentum untuk merefleksikan, menggugah semua pihak agar senantiasa berkenan dengan pemenuhan hak-hak anak sebagaimana diatur dalam UU Perlindungan Anak

"Sebagai orang tua, mari kita memenuhi hak-hak anak dengan penuh tanggung jawab. Hal itu penting agar anak kelak tumbuh menjadi insan yang memiliki mental tangguh, cerdas, kompetitif, berkepribadian luhur dan santun, jujur serta berahlak mulia.

Selain itu kata Wali Kota, orang tua juga harus pro aktif dalam memberikan bimbingan agar anak menghormati guru maupun pemimpinnya, sayang kepada orang tua dan lingkungannya, sehingga dengan demikian kelak mereka dapat mencintai bangsa dan tanah air.

Peringatan hari Anak Nasional ini turut dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi, Ketua TP PKK Kota Medan Sekaligus Bunda PAUD Kota Medan, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin, Ketua GOPTKI Kota Medan, Ny Nurul Khairani, sejumlah pimpinan SKPD serta guru dan anak PAUD se-Kota Medan.

Bunda PAUD Kota Medan, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin mengatakan, anak merupakan titipan serta anugerah yang diberikan Tuhan. Oleh karenanya sudah sepantas dan sewajibnya para orang tua untuk memberikan pembinaan secara terus menerus dan kasih sayang, guna menjadikan anak sebagai sumber daya menusia yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Dalam kesempatan itu Hj Rita selanjutnya mengajak semua orang tuaagar selalu memberikan pengawasan dan bimbingan, serta menghilangkan kekerasan terhadap anak. “Hal ini sangat penting supaya anak menajdi generasi penerus dan dapat mengengembangkan karakternya sesuai bakatnya masing-masing,”  pesan Hj Rita.

Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Medan ini digelar dengan mengusung tema, “Akhiri Kekerasan Terhadap Anak Karena Bagaimanapun Guru Harus Berperan  Sebagai Embun Penyejuk dan Pelita Dalam Kegelapan”.  Sebelum acara puncak, telah digelar sejumlah kegiatan selama 4 hari seperti lomba menari, senam, menggambar, mewarnai, menyusun pola serta lomba menyanyi yang diikuti sekitar 3.000 anak PAUD  di Kota Medan.

Kegiatan ini digelar dalam rangka untuk meningkatkan kreatifitas sang anak. Pemenang dari masing-masing kegiatan  mendapatkan piala dan piagam dari Wali Kota dan Bunda PAUD pada peringatan puncak Hari Anak Nasional Tingkat Kota Medan tersebut. (TAp)

  BeritaTerkait
  • Anggota DPRD 2019-2024 Dilantik, Ini Doa dan Harapan Pak Wali

    4 minggu lalu

    Medan (Pelita Batak):Rapat Paripurna DPRD Kota Medan dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Medan Masa Jabatan 2019-2024 berlangsung penuh khidmat di Gedung DPRD Medan, Senin (16/9). Ketua

  • Budaya Sehat, Mari Cuci Tangan Pakai Sabun

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi mengapresiasi Perayaan Hari cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia yang digealr di halaman SD Negeri Percobaan Jalan Sei Petani Medan, Sabtu (15/10/2016).

  • Akhyar Nasution : Stop Kekerasan Terhadap Anak!

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Anak perlu dilindungi karena pada dasarnya setiap naka lahir dengan segenap potensi yang baik. Namun akibat pola asuh dan lingkungan yang salah, maka masa perkembangan anak dapat menghambat tumbuh kembangnya.

  • Kegiatan Peringatan Hari Ibu di Medan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Peran perempuan Indonesia merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan dalam perjuangan panjang bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan. Oleh karenanya momentum pe

  • Wali Kota Medan Titip Pesan untuk 42 Pejabat yang Baru Dikukuhkan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi melantik sekaligus mengukuhkan 42 pejabat pimpinan tinggi pratama dan administrator di lingkungan Pemko Medan di Balai Kota Meda

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb