• Home
  • News
  • Ikuti Arahan Presiden RI, Bupati Tapsel Siap Jalankan Program Prioritas
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 15 April 2021 16:52:00

Ikuti Arahan Presiden RI, Bupati Tapsel Siap Jalankan Program Prioritas

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga | Pelita Batak
Ikuti Arahan Presiden RI, Bupati Tapsel Siap Jalankan Program Prioritas

Tapanuli Selatan (Pelita Batak) :

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan siap menjalankan program prioritas searah dengan arahan Presiden RI Joko Widodo yang disampaikan pada rapat koordinasi (Rakor) tentang hasil Pilkada serentak 2020secara virtual dengan seluruh kepala daerah se Indonesia, Rabu 14 April 2021.

Bupati Tapanuli Selatan (Dolly Pasaribu, SPt, MM, dan Wakil Bupati, Rasyid Assaf Dongoran mengikuti Rakor tersebut dari Aula Sarasi II, Lantai III, Kantor Bupati Tapsel yang juga dihadiri Ketua DPRD Tapsel yang diwakili anggota DPRD, Kapolres AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Dandim 0212/TS, Letkol (Inf) Rooy Chandra Sihombing, Kajari Ardian, Sekda Parulian Nasution, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hamdan Zen, Asisten Ekonomi Pembangunan Moh Said, Asisten Administrasi Umum Ahmad Buchori, Kabag Humas & Protokol Isnut Siregar dan Kabag Tapem Yohanes.

Dalam arahannya, Presiden RI mengatakan, jika jabatan yang diberikan kepada seluruh kepala daerah yang telah terpilih di Pilkada serentak kemarin merupakan kehormatan dan juga tanggung jawab yang besar serta berat. Oleh karenanya, para kepala daerah harus berani berinovasi, bukan hanya dengan mengikuti rutinitas, namun bekerja dengan kecepatan tinggi.

“Menurut saya, semakin sedikit kegiatan, maka secara manajemen semakin gampang untuk mengontrolnya. Oleh karena itu, saya berharap, (para kepala daerah) untuk membuat kegiatan yang besar anggarannya agar dikonsentrasikan penggunaannya sehingga dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat."ujar Presiden.

Selain itu presiden juga berpesan agar melakukan sosialisasi dan penegakan protokol kesehatan dengan dibantu TNI/Polri dan Forkopimda. Kemudian, cek semua persediaan obat-obatan dan dukung penuh program vaksinasi. Dengan cara ini, diharapkan pemulihan kesehatan dapat dicapai.

Usai Rakor secara virtual, Dolly Pasaribu, S.Pt, MM menyatakan siap menerjemahkan arahan Bapak Presiden dalam membangun Tapsel. Dolly setuju bahwa dalam membangun sebuah daerah, harus benar-benar memperhatikan skala prioritas, sehingga pembangunan itu bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Dengan demikian, diharap kesejahteraan masyarakat akan jauh semakin meningkat serta dapat dirasakan keikutsertaannya dalam pembangunan daerah. Kemudian, diharapkan juga agar masyarakat dengan sukarela akan mengawal pembangunan itu dengan tepat sasaran.

“Saat ini Presiden sangat fokus dalam pemulihan kesehatan akibat Covid-19. Oleh karena itu saya mengajak masyarakat Tapanuli Selatan, untuk tetap menjaga kesehatan dengan selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) karena dengan melalui Prokes yang ketat, maka Covid-19 akan bisa dikendalikan sehingga roda perputaran ekonomi dapat berjalan normal kembali." pungkasnya.

Semua pihak perlu mendukung agar pertumbuhan ekonomi semakin meningkat, dimana berdasarkan publikasi Badan Pusat Statistik (BPS) pads Musrenbang RKPD yang lalu pertumbuhan ekonomi Tapsel 2020 meningkat sebesar 0,39 persen. “ Itu menunjukkan, bahwa Tapsel siap mendukung pertumbuhan ekonomi sebagaimana arahan dari Bapak Presiden," ujarnya.(STR)

  BeritaTerkait
  • Tapsel Miliki Potensi Wisata Kuliner Berskala Nasional

    3 minggu lalu

    Tapanuli Selatan (Pelita Batak) : Bupati Tapanuli Selatan H Dolly Pasaribu, SPt, MM, ingin mewujudkan Tapanuli Selatan menjadi destinasi wisata kuliner berskala nasional jika melihat berbagai pot

  • Mentan Optimis Sumut Kembali Lima Besar Produksi Padi

    5 tahun lalu

    Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut untuk mengejar target produksi pertanian padi, jagung dan kedelai (Pajale) di tahun 2016. Dengan demikian, Sumut dapat kembali menempati urutan lima besar nasional sebagai

  • Komisi A DPRD Sumut Gelar RDP Bersama Bupati Tobasa, Direksi BODT, Dishut Provsu Bersama Masyarakat Adat Marga Butarbutar Sigapiton

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Menindaklanjuti aspirasi masyarakat terkait sengketa lahan seluas 500 hektar antara masyarakat adat Desa Sigapiton, Sibisa dan Motung sekitarnya dengan Badan Pelaksana Otorita Par

  • Sesmon TB: Masyarakat UjungTombak Pembangunan Pariwisata Danau Toba

    5 tahun lalu

    Balige (Pelita Batak) :<br></br> Belakangan ini, Pemerintah Pusat sedang giat-giatnya mengembangkan sektor pariwisata di Indonesia. Salah satunya pariwisata Danau Toba yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata sebagai

  • Dr Ronsen Pasaribu SH MM : Orang Batak Jangan Tergusur dari Tempat Leluhurnya

    5 tahun lalu

    Samosir (Pelita Batak) :Dalam rangka mendukung pembangunan industri pariwisata di kawasan Danau Toba dan sekitarnya, pihak Forum Bangso Batak Indonesia(FBBI) bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata RI (Kemenpar) mengadakan pelatihan kompetensi tenaga pe

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb