• Home
  • News
  • IPEMI Diminta Turut Lindungi Produk Dalam Negeri
KSP Makmur Mandiri
Senin, 03 Oktober 2016 18:53:00

IPEMI Diminta Turut Lindungi Produk Dalam Negeri

BAGIKAN:
Ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir HT Erry Nuradi, MSi berharap kepada para pengusaha untuk memajukan ekonomi dengan melindungi produk dalam negeri.

Ia tidak ingin produk asli dalam negeri justru dibeli negara asing dan diberi label produk mereka sendiri. ‘’Lindungi produk dalam negeri kita. Kita tidak ingin produk kita dibeli negara lain lalu dibranding negara tersebut dan anehnya kita beli lagi produk tersebut,’’ kata Erry saat menerima audiensi  IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia) Sumut di ruang kerjanya, Senin (3/10/2016).

Hadir Ketua IPEMI Yulidar Bugis, Sekretaris Erni, pembina IPEMI Revita Lubis dan sejumlah anggota. Sementara Gubsu HT Erry Nuradi didampingi Kadis Koperasi dan UKM M Zein, Kadisnaker Bukit Tambunan dan Ka Kesbangpol Linmas Zulkifli Taufik.

Dalam kesempatan itu, Gubsu HT Erry Nuradi juga mengatakan saat ini banyak pengusaha dari Malaysia yang membelıi produk Indonesiıa khususnya Sumut, lalu diberi label /merek negara jiran tersebut. "Kondisi ini sangat memprihatinkan karena tidak hanya merugikan para pengrajin kita, juga produk tersebut kembali dijual ke tanah air,’’ sebut Erry.

Erry juga tak memungkiri jika masyarakat Indonesia lebih menyukai produk yang berlabel luar negeri, meski produk tersebut merupakan produk Indonesia sendiri.  Oleh karena itu, Erry menyebutkan inilah momen untuk memajukan atau mengawal produk dan kerajinan Indonesia. ‘’Saya berharap IPEMI bisa melakukan itu,’’ tutur Erry.

Sementara Ketua IPEMI Yulidar terbentuknya organısası tersebut untuk menıngkatkan peran dan kontribusi yang berkepribadian Indonesia dan berakhlkul kariımah. "Insya Allah kami siap melaksanakan sepertıi yang dıiharapkan bapak Gubsu tidak hanya meningkatkan kesejahteraan kaum muslimah juga mengawal produk kiıta agar tidak bajak negara lain," jelasnya. (TAp)
  BeritaTerkait
  • Gubernur Sumut Beri Penghargaan Produktivitas Siddhakarya 2016

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi menerima penghargaan Produktivitas Siddhakarya tahun 2016 dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubsu Ir Tengku Erry Nuradi MSi di Hotel Grand Ka

  • Warga Medan Harus Pakai Batik Medan & Songket Deli

    4 tahun lalu

    Seluruh busana hasil rancangan Hj Rita ini bisa diperoleh di Maharani Galeri Batik Medan dan Songket Deli. Tidak hanya busana batik Medan dan songket Deli, galeri ini juga memajangkan hasil produk unggulan UMKM Kota Medan, seperti kursi rotan, tutup lampu

  • Kopi Sidikalang Dipamerkan di MICF 2016

    4 tahun lalu

    Diungkapkan Akhyar, Indonesia merupakan negara terbesar ketiga penghasil kopi di dunia setelah Brazil dan Vietnam dengan produksi rata-rata sebesar 685 ribu ton per-tahun (8,9 %) Dari produksi kopi dunia. Saat ini ada 11 kopi Indonesia yang telah mempunya

  • Dr RE Nainggolan MM : Di Medsos, Banyak 'Produk' Intelektual Tidak Berbicara Intelek

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Dunia pendidikan khususnya perguruan tinggi yang menghasilkan warga intelektual (predikat sarjana) di Indonesia belum memberikan sumbangsih kepada kualitas masyarakat bangsa ini.

  • Praja IPDN & IKAPTK Diminta Jadi Pamong Pengayom Masyarakat

    4 tahun lalu

    Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi berharap praja Institut Pemerintah Dalam negeri (IPDN) dapat menjadi pamong praja yang baik dan mampu mengayomi masyarakat. Di samping itu selalu bekerja keras serta ikhlas mengabdikan diri serta mendermakan ilm

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb