• Home
  • News
  • Heboh, Tengku Erry Injakkan Kaki di Jaring Halus
KSP Makmur Mandiri
Senin, 12 Juni 2017 09:53:00

Heboh, Tengku Erry Injakkan Kaki di Jaring Halus

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Langkat (Pelita Batak) :
Kehadiran Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi  beserta rombongan di Desa Jaring Halus, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, Minggu (11/06/2017) sempat menghebohkan warga.

Meskipun informasi soal kedatangan Gubsu telah dikabarkan dan telah ada persiapan penyambutannya namun masyarakat Jaring Halus masih merasa kalau kehadiran Gubsu yang didampingi Ketua TP PKK Evi Diana seperti mimpi.

"Saya sendiri berpikiran antara iya dan tidak kalau Desa Jaring Halus yang terpencil dari kota dan dijangkau menggunakan kapal boat ini akan kedatangan tamu kehormatan yakni Gubernur. Kedatangan Bapak kemari seperti mimpi. Karena baru bapaklah satu-satunya Gubernur yang datang ke Desa kami ini," ujar Kepala Desa Jaring Halus Muktamar Laia saat memberikan kata sambutan di Lapangan SD Jaring Halus.

Seperti sebuah mimpi yang jadi kenyataan, warga masyarakat Jaring Halus mengaku cukup berbahagia atas kehadiran Gubsu beserta rombongan. Wujud kebahagian tersebut dibuktikan melalui surat dan pernyataan sikap dan dukungan dari masyarakat Desa Jaring Halus agar Erry Nuradi mencalonkan kembali menjadi Gubernur Sumut pada periode mendatang.

Seperti yang disampaikan salah seorang tokoh masyarakat H Usman bahwasannya seluruh masyarakat Jaring Halus berterimakasih kepada Gubernur Tengku Erry Nuradi dan rombongan Usman pun berharap kunjungan tersebut bukan menjadi yang pertama dan terakhir bagi Erry Nuradi.

Senada tokoh masyarakat lainnya Syahyan didampingi tokoh masyarakat lainnya membacakan secara tegas dan lantang surat pernyataan siap dan dukungan agar Erry Nuradi kembali lagi menjadi Gubsu.

"Surat pernyataan sikap dan dukungan ini kami atas kesadaran bersama tanpa ada unsur paksaan dari siapapun," ujar Syahyan.

Terkait dukungan yang diberikan masyarakat Jaring Halus Gubsu berterimakasih dan memberikan sepenuhnya kepada masyarakat. Namun dalam kesempatan tersebut Erry mengaku terharu dan bahagia atas sambutan yang diberikan masyarakat terhadap dirinya dan rombongan.

"Kehadiran kami kemari memang sudah menjadi agenda. Karena jaring halus ini merupakan bagian dari kawasan Sumatera Utara yang tentunya harus kami kunjungi," ujar Erry.

Dalam kesempatan itu Erry juga berkesempatan menampung aspirasi dan harapan warga Jaring Halus yang sampaikan Kepala Desa diantaranya keinginan memiliki akses jalan darat, bantuan alat drumband, dan juga penyediaan rumah bagi para nelayan.

"Kebetulan saya datang bersama beberapa Kepala Dinas. Mudah-mudahan harapan masyarakat yang tadi disampaikan bapak Kepala Desa akan bisa kita cari jalan keluarnya," ujar Gubsu.

Dalam kesempatan itu Gubsu juga berkesempatan memberikan santunan kepada anak yatim, nazir masjid, bilal mayat, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Selain itu juga Gubsu memberikan secara simbolis Kartu Nelayan kepada nelayan di Desa Jaring Halus.

"Tadi Pak Kades bila disini ada 848 KK. Saya juga ada menitipkan kain sarung seribu buah. Tolong pak Kades nanti dibagikan kepada seluruh KK yang ada," ujarnya.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Kaki Palsu Baru untuk Penyandang Disabilitas Se-Kawasan Danau Toba Saat Peluncuran MMC

    4 tahun lalu

    Tobasa (Pelita Batak) : Puluhan penyandang disabilitas se kawasan Danau Toba, Selasa (25/4/2017) tersenyum sumringah. Pasalnya, mereka telah mendapatkan kaki palsu mereka yang merupakan bantuan d

  • Menpar dan Gubsu ke Hangzhou Jalin Kerjasama Kembangkan Wisata Danau Toba

    4 tahun lalu

    HANGZHOU CITY, CHINA (Pelita Batak) :Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengunjungi Kota Hangzhou di China guna menjalin sejumlah kerjasama untuk membangun dan mengembangkan wisata Danau Toba.

  • Menteri Perindustrian Minta Gubernur Kawal Industri Andalan di Sumut

    4 tahun lalu

    Deliserdang (Pelita Batak) : Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Sumut H Tengku Erry Nuradi meresmikan pabrik sarung tangan keenam milik PT Medisafe T

  • Bersama Bupati, Gubernur Tabur 45 Ribu Benih Ikan Nilem dan Tawes di Danau Toba

    4 tahun lalu

    Parapat (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Sumut) H Tengku Erry Nuradi menabur 45 ribu benih ikan di perairan Danautoba sebagai upaya pelestarian lingkungan dan peningkatan kesejahteraan n

  • Presiden Jokowi Hadiri Silatnas di Ponpes Musthafawiyah : Saya Orang Solo Kalah Halus Dengan Orang Batak

    4 tahun lalu

    Madina (Pelita Batak) : Presiden Joko Widodo (Jokowi), didampingi Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menghadiri pembukaan Silaturahmi Nasional (Silatnas) Jami’yah Batak Musl

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb