• Home
  • News
  • Hanyut di Sungai Batang Ayumi, Kernet Truk Pasir Warga Tapsel Ditemukan Tewas
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 04 Januari 2018 22:23:00

Hanyut di Sungai Batang Ayumi, Kernet Truk Pasir Warga Tapsel Ditemukan Tewas

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga
Upaya evakuasi mayat korban

Padangsidimpuan(Pelita Batak): Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Padangsidimpuan berhasil mengevakuasi pria bernama Ahmad Nasir Ritonga (23)  yang merupakan kernet truk pengangkut pasir warga asal Desa Hutabaru Kecamatan, Aek Bilah kabupaten Tapsel.

Korban hanyut terseret arus sungai batang Ayumi di daerah  Jalan Baru Bypass jembatan samping Perumahan Grand Mutiara Kecamatan PspTenggara Kota Padangsidimpuan pada hari Kamis 04 Januari 2018 sekira pukul 10.00 Wib.

Proses pencarian korban  sempat terkendala karena derasnya arus sungai batang Ayumi, sehingga tim BPBD kota Padangsidimpuan mendatangkan perahu karet dua unit untuk mencari jasad korban yang sebelumnya sudah diperkirakan tewas.

Tim BPBD kota Padangsidimpuan pun langsung melakukan pencarian dengan  memanfaatkan perahu karet, setelah dua jam dilakukan pencarian yang dibantu pihak kepolisian dan TNI. Sekira pukul 12:15 Wib akhirnya korban ditemukan sudah tidak bernyawa lagi. 

Jasad korban ditemukan di tengah permukaan sungai yang memiliki kedalaman sekitar 10 meter.

"Korban langsung dibawa ke kamar mayat RSUD kota Padangsidimpuan  untuk dilakukan identifikasi bersama keluarga ," ujar Kepala Badan penanggulangan Bencana daerah Kota Padangsidimpuan  Ali Ibrahim Dalimunte.

Sementara Wakapolres Kota padangsidimpuan Kompol JW Sijabat menjelaskan, kernet pasir itu dilaporkan hanyut terseret air Sungai batang Ayumi, jalan baru Bypass jembatan Perumahan Grand Mutiara Kecamatan  Psp. Tenggara Kota Padangsidimpuan pada hari Kamis tgl 04 Januari 2018 sekira pukul 11.30 Wib.

Oleh saksi (Abduk Muis), yang merupakan abang kandung mengatakan korban hendak membeli pasir,  di lokasi penambangan pasir itu, sambil menunggu penambang yang lagi mengumpulkan pasir.

Sambil menunggu muatan tersebut, korban pun bersama saksi sedang  mencuci bagian body truk yang kotor,  entah bagaimana tiba-tiba saja korban sudah hanyut dan meminta tolong. 

Sontak saja, abang korban kanget dan berusaha melakukan pertolongan. Namun usaha abangnya pun sia-sia, dan korban pun  terseret arus sungai batang Ayumi yang amat deras, sehingga korban dinyatakan hilang.

Setelah mendapatkan laporan dari warga, pihak kepolisian bersama TNI dan BPBD melakukan penyisiran dan pencarian di daerah sungai tersebut.

Setelah dua jam melakukan pencarian  akhirnya korban ditemukan sudah tidak bernyawa lagi.

Jasad korban kemudian di bawa Ke RSUD kota padangsidimpuan untuk di lakukan identifikasi. Usai dilakukan pemeriksaan terhadap mayat tersebut, pihak kepolisian tidak menemukan tanda-tanda kekerasan.(Saut Togi Ritonga)

  BeritaTerkait
  • Terpeleset, Bocah Tiga Tahun Tewas Terseret Arus Sungai Aek Siporda

    3 tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :  Hujan dengan intensitas tinggi pada Selasa 30 Mei 2017 yang mengguyur Kota  Padangsimpuan membuat beberapa Sungai dan Anak sungai  meluap. Satu di

  • Syahrina Situmorang Salah Satu Korban Banjir Padang Sidempuan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Hujan yang mengguyur Kota Padangsidempuan, Sumatera Utara sejak Minggu (26/3/2017), mengakibagtkan sungai Batang Ayumi meluap. Banjir bandang pun terjadi dan informasinya e

  • Satu Mayat Korban Hanyut Banjir Bandang di Angkola Selatan Ditemukan

    2 tahun lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Satu dari dua orang korban hanyut banjir bandang yang melanda  Dusun Mosa Palang, Desa Gunung Baringin, Kecamatan Angkola Selatan (Angsel) Kabupaten Tapanuli Selatan

  • Bocah Perempuan Hanyut Di Sungai Batangtoru Belum Ditemukan

    tahun lalu

    Tapsel ( Pelita Batak) : Pencarian Nur Juita, anak perempuan berusia sepuluh tahun hanyut di Sungai Batangtoru, Kabupaten Tapanulk Selatan pada Sabtu 8/6/2019 lalu, hingga Minggu 9/6/2019 belum membu

  • GMKI Wilayah I Sumut-NAD Aksi Solidaritas untuk Korban Banjir Padangsidempuan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Wilayah I Sumut-NAD menggelar aksi solidaritas untuk membantu korban bencana banjir di Padangsidempuan. Aksi solidaritas dilakuka

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb