• Home
  • News
  • HUT Bhayangkara Ke 74, Kapolres Labuhanbatu Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan
KSP Makmur Mandiri
Senin, 29 Juni 2020 16:40:00

HUT Bhayangkara Ke 74, Kapolres Labuhanbatu Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

BAGIKAN:
IST|Pelita Batak
Labuhanbatu (Pelita Batak):
Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat melaksanakan kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Rantauprapat dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74, Senin (29/6/20).

Turut hadir seluruh personel Polres Labuhanbatu, baik pejabat utama Polres, para Brigadir Polres hingga PNS.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus darojat mengatakan, ziarah ini diharapkan dapat membuat Polres Labuhanbatu mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

"Anggota Polri dituntut untuk lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap masyarakat, khususnya yang terdampak Covid-19," kata AKBP Agus saat ditemui di lokasi usai upacara.

Dengan berbagai kegiatan sosial yang menyentuh langsung kepada masyarakat baik dengan kegiatan pembagian paket sembako maupun kegiatan sosial lainnya. 

AKBP Agus juga menambahkan, ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini rutin dilakukan pada setiap tahunnya, terutama saat menjelang hari Bhayangkara yang diperingati setiap 1 Juli.

Selain itu kata dia, upacara ini dilakukan, juga dalam rangka untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan.

"Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur, dan mengenang jasa para pahlawan," kata AKBP Agus.

Usai peletakan karangan bunga di tugu prasasti Taman Makam Pahlawan yang dilakukan oleh Kapolres, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan oleh Kapolres dan diikuti oleh seluruh rombongan ziarah.(*)
  BeritaTerkait
  • HUT Bhayangkara Ke 74, Polres Dairi Ziarahi Makam Pahlawan

    5 bulan lalu

    Sidikalang (Pelita Batak):Menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke 74, 1 Juli 2020 ini, Polres Dairi Laksanakan sejumlah kegiatan, diantaranya ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kabupaten Dairi, Senin (2

  • Gubernur Apresiasi Presiden Beri Psnghargaan Pahlawan Kepada Lafran Pane

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Peringatan Hari Pahlawan tahun 2017 di Sumut digelar dalam upacara dan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Medan, Jumat (10/11/2017).Dalam upacara yang berlangsung hikmat itu, Gu

  • Pemkab Tapsel Peringati Hari Pahlawan

    3 tahun lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Bertempat di halaman kantor Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan, Dano Situmba Kilang Papan Sipirok di gelar upacara peringatan  hari pahlawan 10 November 2017. Bupati H. Sy

  • Peringati Hari Jadi Pramuka, Kwarcab Medan Tabur Bunga

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak): Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi selaku Ketua Majelis Pimpinan Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kota Medan diwakili Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) Gerakan Pramuka

  • Jelang HUT ke-73 TNI, Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan, Jalan SM Raja Medan, Selasa (02/10) Ziarah ini merupakan rangkaian kegiatan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb