• Home
  • News
  • HBB DPC Karawang Peduli Korban Banjir
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 25 Februari 2021 04:54:00

HBB DPC Karawang Peduli Korban Banjir

BAGIKAN:
IST | Pelita Batak
Karawang (Pelita Batak):
HBB DPC Karawang berkolaborasi dengan Klinik Sehat Bahagia dan Praktek Swasta Bidan Nurpina  dengan melakukan kunjungan tali kasih terhadap  20 keluarga di beberapa titik yang kena banjir Beberapa hari lalu sungai Cibeet jebol mengakibatkan sungai Citarum meluap ke jalan dan pemukiman dan diperkirakan yang kena banjir sebanyak 20.349 jiwa. 

Dengan kejadian tersebut ditambah dengan kurang lebih 4 jam hujan deras maka Karawang semakin banjir, dimana infra sruktur jalan macet total, lisrik padam dan perekonomian lumpuh total. Pemerintah Daerah dan Pusat mencoba menglokasikan berbagai bantuan tapi tidak menjawab secara signifikan, akan tetapi dengan berbagai institusi berupa Coorvorate Social Responsiblity (CSR), ditambah dengan berbagai komunitas dan individu spontanitas piduli terhadap warga yang korban banjir.

Pada hari Rabu (24/2) HBB DPC Karawang bekerjasama dengan Klinik Sehat Bahagia dan Praktek Bidan Nurpina yang difasilitasi HKBP Resort Karawang menyampaikan tali kasih dilingkungan sektor Betesda wilayah kerja St P Simalango menyampaikan warga sektornya nya yang terkena banjir. Tim melakukan kunjungan tali kasih dan memberikan bantuan berupa barang siap saji dan yang lainnya.

Pada umumnya warga yang menerima tali kasih sangat terharu dan apresiasi, apalagi warga masih ada yang sedang bersih-bersih langsung dengan persepsi warga bahwa  kunjungan moral semakin menguatkan iman ditambah dengan pencerahan oleh  Pdt. Ami Sinaga Sth sebagai Plt. Pdt Resort Karawang.

Banuara Nadeak sebagai Ketua HBB DPC mengatakan kegiatan ini adalah salah satu bukti kepedulian sesuai dengan AD/ART yaitu bakti sosial dan selanjutnya Bidan Nurpina  mengucapkan banyak terima kasih kepada pimpinan Klinik  Bahagia dr.Raymond MH.Kes , semoga dengan ini komitment dapat menjalin kerjasama selanjutnya ujarnya (rel)
  BeritaTerkait
  • Yayasan Pencinta Danau Toba (YPDT) Tanggapi Bencana Alam di Sibaganding dan Kawasan Danau Toba

    2 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Dalam menyikapi beberapa kejadian bencana alam yaitu tanah longsor dan banjir di Sibaganding, Parapat maupun di beberapa titik lain di kawasan Danau Toba, Yayasan Pencinta Danau

  • Wali Kota Tinjau Lokasi Banjir Medan Selayang

    5 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi meninjau lokasi banjir di tiga kelurahan di Kecamatan Medan Selayang, Kamis (29/9/2016). Ketiga kelurahan itu, masing-masing Kelurahan Sempakata, Kelurahan Beringin dan Kelurahan PB Selayan

  • Masyarakat Aceh di Medan Kirim Ambulans Bantu Korban Gempa Pidie Jaya

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Masyarakat Aceh di Medan membantu korban gempa 6,4 SR yang terjadi di Pidie Jaya, Aceh, Rabu (7/12/2016). Mereka membuka posko dan mengumpulkan dana serta bantuan yang akan disalurkan ke wilayah bencana tersebut.

  • Pemkab Labuhanbatu Berikan Bantuan untuk Warga Korban Banjir Bandang

    tahun lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu turut berduka atas terjadinya musibah bencana alam banjir bandang yang menelan korban jiwa dan menghanyutkan rumah warga di Dusun Siria-ria

  • Kopi Peduli, Kopi Berbagi

    tahun lalu

    Labura (Pelita Batak):Kolaborasi Pemuda Indonesia (Kopi) bersama relawan Kemenpora RI Labuhanbatu tunjukan rasa keperduliannya terhadap sesama dengan berbagi kepada keluarga korban banjir bandang di d

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb