• Home
  • News
  • Gugus Tugas Corona Kota Padangsidimpuan Observasi 541 Pelaku Perjalanan
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 27 Maret 2020 20:11:00

Gugus Tugas Corona Kota Padangsidimpuan Observasi 541 Pelaku Perjalanan

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga | Pelita Batak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Gugus Tugas Percepatan Penanganan (PP) Corana Virus Desease 2019 (Covid-19) Kota Padangsidimpuan kembali merilis data terbaru Pelaku Perjalanan yang didatangi dan melaporkan diri pada Jumat 27 Maret 2020 pukul 12:00.

Hingga saat ini, Gugus Tugas  telah mengobservasi 558 Pelaku Perjalanan dari luar negeri dan luar daerah di Indonesia.

Adapun perkembangannya pada saat ini, 541 Pelaku Perjalanan masih menjalani proses observasi di enam kecamatan. Kemudian 16 orang yang berkunjung ke Sidimpuan sudah kembali ke daerah tinggal mereka di Jakarta, dan satu orang dinyatakan aman setelah diobservasi.

"Alhamdulillah, kesadaran masyarakat Pelaku Perjalanan melaporkan diri ke Posko Gugus Tugas cukup tinggi. Hal ini didorong peran aktif perangkat daerah hingga tingkat lingkungan dan dusun," Ujar Ketua Gugus Tugas PP Covid-19 Padangsidimpuan Ali Ibrahim Dalimunthe.

Senada dikatakan Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menegaskam sampai sekarang belum ada satu orangpun yang positif terpapar virus Corona di Padangsidimpuan.

"Mari sama-sama kita jaga dan mendoakan, agar virus yang menjadi ancaman besar bagi seluruh penduduk bumi ini tidak pernah hadir di kota yang sama-sama kita cintai," pintanya.

Pemko Padangsidimpuan bersama TNI, Polri dan berbagai stake holder lainnya, sejak awal sudah bergerak sedaya upaya mungkin mencegah virus Corona masuk ke kota ini. 

"Gerakan pencegahan yang kita lakukan memang terkesan dibayangi ketakutan yang maha dahsyat. Tetapi ini demi menyelamatkan seluruh masyarakat dari paparan virus yang mematikan," jelas Irsan.

Wali Kota Padangsidimpuan menyadari adanya pandangan anggap sepele dan cemoohan dari segelintir oknum dan kelompok terhadap apa yang telah mereka lakukan. Tetapi ini tidak akan melemahkan atau menyurutkan semangat untuk mencegah virus Corona masuk ke Padangsidimpuan.

Adapun Pelaku Perjalanan yang sedang dan sudah menjalani observasi di 10 Puskesmas se Kota Padangsidimouan ialah, 117 orang di Kec. Sidimpuan Utara.143 di Kec. Sidimpuan Selatan, 100 di Kec. Sidimpuan Tenggara.

Kemudian 62 orang Pelaku Perjalanan yang menjalani observasi di wilayah Kec. Sidimpuan Batunadua. 54 di Kec. Sidimpuan Angkola Julu dan 80 di Kec. Sidimpuan Hutaimbaru. 

Belum ada yang ditetapkan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) ataupun Pasien Dalam Pemantauan (PDP). Artinya, status 558 orang yang sedang dan sudah menjalani observasi itu adalah Pelaku Perjalanan.(Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • 4 ODP dan 45 Kontak Erat Dalam Observasi Gugus Tugas PP Covid 19 Kota Padangsidimpuan

    10 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (PP) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Padangsidimpuan merilis data terbaru perkembangan Covid 19 di wilayah Kota Padan

  • Update Penanganan Covid-19 Padangsidimpuan, 871 Pelaku Perjalanan Selesai Di Observasi

    9 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Padangsidimpuan kembali merilis jumlah warga yang sudah dan sedang dipantau hingga Jumat 10

  • PDP Covid di Padangsidimpuan Bertambah

    9 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Corona Virus Desease-19 (Covid-19) Kota Padangsidimpuan merilis data terbaru perkembangan Covid-19 di wilayah Kota Padangsi

  • 57 Orang Pelaku Perjalanan Dalam Pantauan di Padangsidimpuan

    10 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Sebagai bentuk antisipasi terhadap penyebaran virus Corona, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Padangsidimpuan, hingga Selasa (

  • Bersama TNI dan Polri, Pemko Padangsidimpuan Gelar Penyemprotan Disinfektan Serentak

    10 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Menindak lanjuti arahan Panglima TNI Marsekal TNI DR. Hadi Tjahjanto, S.I.P untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid -

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb