• Home
  • News
  • Gubsu Edy Rahmayadi Minta Petugas Keamaan Lindungi Warga Pasca Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 13 November 2019 14:10:00

Gubsu Edy Rahmayadi Minta Petugas Keamaan Lindungi Warga Pasca Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Gubernur Edy Rahmayadi
Medan (Pelita Batak):
Pascaledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11/2019), Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyampaikan rasa prihatin atas ledakan bom di Polrestabes Medan. Edy mengatakan Pemprov Sumut akan menanggung biaya pengobatan korban bom bunuh diri di Medan.

"(Biaya korban) pasti ditanggung oleh pemerintah. Ini kan perbuatan yang salah, jadi pemerintah bertanggung jawab. Pemprov Sumut bertanggungjawab," kata Edy di SICC, Sentul, Bogor, Rabu siang, diberitakan detik.com.

Dengan cepat, koordinasi dengan Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto sudah dilakukan Edy untuk meningkatkan pengamanan. Dia meminta agar petugas keamanan melindungi warga Sumut.

"Iya (akan melakukan penjagaan), tadi saya sudah koordinasi dengan Kapolda. Bersama-sama kita amankan tempat kita masing-masing. Kita tidak akan lengah dan kita lindungi rakyat kita. Kita lindungi aset-aset kita dari orang yang tidak bertanggung jawab," ujar Edy.

Dia juga mengimbau agar masyarakat Sumut khususnya Medan tenang dan menyerahkan keamanan kepada petugas keamanan. Dia juga meminta warga bersikap tenang menghadapi peristiwa bom itu.

"Warga Sumatera Utara, tetap tenang. Ditangani oleh aparat hukum dan berhak menanganinya. Tenang, berikam masukan kalau itu menjadi mengetahui, kalau tidak, diam tenang. Doakan bahwa kita akan selesaikan," ucapnya.

Ledakan di Polrestabes Medan terjadi sekitar pukul 08.45 WIB. Ledakan ini diduga berasal dari bom bunuh diri. Pelaku bom bunuh diri diduga mengenakan atribut ojek online.

Sementara itu, jumlah korban luka akibat bom Medan di Polrestabes Medan berjumlah enam orang. Empat anggota polisi, pekerja harian lepas dan seorang warga.(dtc|TAp)
  BeritaTerkait
  • Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan, Ojol Dilarang Masuk Kantor Polisi dan Komentar Tokoh

    satu bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Bom bunuh diri yang menyerang Markas Komando Polisi Resort Kota Besar (Polrestabes) Medan Jalan H.M Said, Kecamatan Medan Timur Kota Medan-Sumatera Utara pada Rabu (13/11) menggeg

  • Himma Dicopot dari Kepala Arsip USU, Rektor: Status Dosennya Menunggu Putusan Pengadilan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Gara-gara memasang status di Facebook bahwa teror bom di Surabaya merupakan skenario, Himma Dewiyana Lubis alias Himma (46) warga Jalan Melinjo II Komplek Johor Permai, Medan Joho

  • Wali Kota Ingin Medan Marelan Tuan Rumah Terbaik Pelaksanaan MTQ

    10 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Di dampingi sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH meninjau lokasi  pelaksanaan Musabaqa

  • Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan, Selain Polisi Dilarang Masuk

    satu bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pascaledakan yang diduga bom bunuh diri di Polrestabes Medan, sterilisasi lokasi tengah dilakukan.Polrestabes Medan yang beralamat di Jalan HM Said Medan Perjuangan, Medan, Rabu (

  • Wali Kota Ingin Pemilu 2019 Berjalan Aman & Lancar

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH mengingatkan, Pemilu 2019 baik pemilihan legislatif maupun Presiden dan Wakil Presiden sudah memasuki babak akhir. Tentunya diperluka

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb