• Home
  • News
  • Gubernur Berharap IPK Pengawal Terdepan Bagi Kebhinnekaan dan Kemajuan Indonesia
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 05 Maret 2017 19:12:00

Gubernur Berharap IPK Pengawal Terdepan Bagi Kebhinnekaan dan Kemajuan Indonesia

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak

Medan (Pelita Batak) :
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) mengatakan organisasi kepemudaan atau organisasi masyarakat yang ada merupakan garda terdepan dalam memajukan daerah, menjaga keamanan serta stabilitas organisasi.

"Dari OKP atau Ormas yang ada, Ikatan Pemuda Karya (IPK) juga diharapkan menjadi ujung tombak kemajuan masyarakat Sumatera Utara di masa mendatang," sebut Gubsu Erry dalam sambutannya pada pelantikan Satgas Inti Mahasakti Karya DPD IPK Sumut periode 2017-2022 dilantik oleh Ketua DPD IPK Sumut Basirun di Hotel Danau Toba Medan, Sabtu (04/03/2017).

Gubsu juga mengatakan, atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, kami mengucapkan selamat dan berharap kepengurusan Satgas Inti Maha Sakti Karya IPK Sumut yang dilantik ini dapat melaksanakan amanah yang telah dipercayakan.

"Saya selalu mendukung dan merasa bangga terhadap Ikatan Pemuda Karya dan Satgas Inti Maha Sakti Karya. Semoga tetap eksis dan memberikan peran sertanya dalam pembangunan Sumut," ujar Erry.

Gubsu Erry juga menyebutkan, perjalanan pembangunan demokrasi sudah menuju arah yang benar meskipun dalam 15 tahun terakhir sejak masa reformasi muncul berbagai tantangan dan kebimbangan.

Begitupun, lanjut Gubsu, kondisi ini tidaklah langsung membuat kita berpuas diri. Gejala konflik dan kerusuhan belakangan ini menunjukan bahwa nilai-nilai dasar kebangsaan harus diperkuat dan dirawat dengan baik. "Saya yakin IPK dan Satgas Inti Mahasakti Karya Sumut akan terus menjadi pengawal terdepan bagi kebhinnekaan serta kemajuan Indonesia," tegas Gubernur Erry.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Deputi IV Bidang Komunikasi Politik dan Deseminasi Informasi Eko Sulistyo, Ketua PDIP Sumut sekaligus penasehat IPK, Ketua IPK Sumut Basirun, Ketua IPK Medan Thomas Purba, dan sejumlah pimpinan IPK se-Sumut, perwakilan unsur Forkopimda Provsu, tokoh pemuda Rudi Tampubolon dan OKP/Ormas lainnya yang hadir.

Dalam kesempatan itu, Deputi IV Bidang Komunikasi Politik dan Deseminasi Informasi RI Eko mengatakan, pemerintah saat ini sedang melakukan pembangunan yang tidak hanya bertumpu di Jawa saja. Hal ini bertujuan mempercepat kesejahtera di wilayah timur, barat dan lainnya. Di Sumut, akan ada tol baru, waduk, pusat destinasi wisata, bandara penerbangan dan lainnya.

"Inilah konsern pemerintah, banyak hambatan tetapi apapun kegiatan jalan terus. Karena itu saya harapkan, IPK sebagai bagian dari ormas bisa menjaga, mengawasi, menyampaikan apa hambatan yang terjadi di Sumut kepada pemerintah daerah, sehingga tujuan mempercepat kesejahteraan di luar Jawa bisa terwujud," katanya.

Sebelumnya Ketua Satgas Inti Mahasakti Karya DPD IPK Sumut yang baru dilantik Aidil Azmi Nasution mengatakan, IPK lahir dan hadir di tengah masyarakat Sumut yang majemuk. Selain itu, di setiap daerah berdiri kokoh plang IPK, ini menandakan IPK merupakan organisasi yang besar, di dalamnya orang-orang dari latarbelakang profesi, agama, suku, pendidikan dan lainnya. "Namun kebesaraan ini tidak boleh membuat kita terlena sehingga kita malas untuk berkarya dan malah menjerumuskan kita untuk berhenti berkarya," katanya.

Pihaknya siap bekerjasama dengan pemerintah daerah dan seluruh organisasi untuk menjaga kondusifitas di tengah masyarakat, dan ikut mengembangkan program kreatif sehingga memperbaiki ekonomi anggota dan masyarakat. "Kami siap membangun sinergitas dengan sesama organisasi kepemudaan, karena Satgas Inti Mahasakti Karya ingin terus berkiprah di tengah masyarakat," ujarnya.

Sedangkan, Sekretaris DPD IPK Sumut Moko Panggabean meminta Satgas Mahasakti Karya IPK Sumut untuk kembali ke khittahnya. "DPD IPK mengingatkan seluruh pengurus satgas inti, jangan pernah merasa sendiri, berjalan dan berbuat sendiri. Satgas inti tugas di lapangan, jadi jika ada kemalangan cepat turun ke masyarakat dan siap untuk membantu," tegasnya.(TAp)

  BeritaTerkait
  • Gubernur Sumut : Wangsa Melayu Miliki Karakter Dan Modal Sosial Yang Kuat

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi mengharapkan Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) ikut berperan di garda terdepan menjadi pemersatu bangsa, sebab bahasa Melayu sudah menjadi perekat dan dijadikan bahasa persatu

  • PT sagami Indonesia : Perusahaan Harus Bisa Menciptakan Rasa Memiliki Kepada Karyawannya

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengharapkan PT Sagami Indonesia terus berkembang dan mampu menyerap tenaga kerja yang lebih banyak lagi."Serap tenaga kerja le

  • Huawei Undang 15 Mahasiswa Terbaik Indonesia ke Tiongkok

    4 tahun lalu

    Shenzhen(Pelita Batak): PT Huawei Tech Investment (Huawei Indonesia), penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) global terkemuka, untuk keempat kalinya kembali mengajak 15 mahasiswa

  • Menteri Agama dan Gubernur Sumut Buka Doa dan Donor Darah Bersama Umat Buddha Nusantara

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengapresiasi kegiatan berdoa bersama untuk Indonesia yang dilaksanakan umat Buddha

  • Jokowi dan HKBP

    3 tahun lalu

    HARAPAN Jokowi agar HKBP menyuarakan semangat pluralisme di negara ini harus kita respon karena memang sudah menjadi tanggung jawab semua elemen bangsa untuk mendorong kebhinnekaan sebagai anugerah

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb