• Home
  • News
  • Generasi Muda Peduli Pembentukan Protap Sayangkan Pernyataan Sugiat Santoso
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 24 September 2020 13:03:00

Generasi Muda Peduli Pembentukan Protap Sayangkan Pernyataan Sugiat Santoso

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Buha Rambe dan Onward Siahaan
Medan (Pelita Batak):
Pernyataan Sugiat Santoso yang menyebutkan perjuangan Protap (Provinsi Tapanuli) sebagai kasus yang lebih seram dari kasus korupsi mendapat tanggapan dari para Generasi Muda Peduli Pembentukan Protap. Pernyataan yang dimuat di detik.com itu dinilai telah melecehkan perjuangan aspirasi masyarakat Tapanuli untuk pemekaran daerah demi kesejahteraan daerah tapanuli raya.

“Awalnya kita simpatik, namun dengan pernyataan itu kita apatis melihatnya. Perlu dipahami, bahwa perjuangan Protap adalah aspirasi masyarakat, yang diperjuangkan untuk kepentingan bersama,” ujar Buha Rambe salah seorang Generasi Muda Peduli Pembentukan Protap menanggapi pernyataan juru bicara salah satu calon wali kota Medan itu, Kamis (24/9/2020).

Menurutnya, tidak ada alasan menyatakan perjuangan Protap merupakan kasus menyeramkan. Tanpa mengabaikan adanya insiden, yang sesungguhnya tidak ada yang menginginkan wafatnya Ketua DPRD Sumut waktu itu. Begitu pun, persidangan di pengadilan telah putus dan para peserta aksi telah menjalaninya.
“Kita tidak perduli siapa yang jadi wali Kota Medan. Namun sangat kita sayangkan, jika ada oknum-oknum berbicara di luar konteksnya. Sekali lagi, kita sesungguhnya awalnya simpatik,” ujarnya lagi.

Demikian disampaikan aktivis lainnya, Onward Siahaan, yang juga kecewa dengan pernyataan tersebut. “Ada kapasitas apa sesungguhnya yang bersangkutan mencampur adukkan Protap dengan pemilihan wali kota Medan?” tanyanya.

Saat ini, tindak pidana korupsi di Negara ini menjadi tindak kejahatan yang luar biasa (extraordinary crime). Harusnya bisa dibedakan dengan pidana umum. “Sementara pembetukan Protap adalah perjuangan aspirasi, ini yang sangat kita sesalkan. Tentunya kita pikir ini akan menjadi hal buruk, saat pernyataan-pernyataan demikian diutarakan di publik, tanpa dasar yang jelas,” ujarnya.

Para Generasi Muda Peduli Pembentukan Protap sangat mendukung pemilihan wali kota dan wakil wali kota yang sehat dan sesuai demokrasi yang berlaku. Dengan keterlibatan para senioren dan politikus di kedua kubu diharapkan mampu menciptakan kondusifitas di tengah masyarakat. Tidak membiarkan informasi yang mampu merusak kondusivitas Kota Medan.
“Siapapun yang jadi Wali Kota Medan, silahkan. Tapi jangan rendahkan perjuangan aspirasi masyarakat Tapanuli yang akan tetap diperjuangkan,” ujarnya. (TAP)
  BeritaTerkait
  • Akhyar Nasution : Sungai Adalah Beranda Halaman Depan Rumah

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution mengajak masyarakat untuk menjadikan Sungai sebagi beranda halaman depan rumah karena hal ini sudah menjadi visi pemerintah Kota Medan yang akan diwujudkan

  • Anggaran Pembinaan Pesantren Jadi Rp10 Miliar

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Sebagai bentuk apresiasi terhadap perkembangan pondok pesantren (ponpes), Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah menganggarkan Rp5 miliar untuk bantuan pengembangan ponpe

  • DPD AMPI Sumut Peduli "Cegah Stunting Demi SDM Lebih Unggul"

    11 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sumatera Utara (Sumut0 melakukan giat AMPI Sumut Peduli "Cegah Stunting demi Sumber Daya Manusia (SDM) lebih

  • Mubes Generasi Muda Pasaribu Medan : Marisi Dame Pasaribu Terpilih Ketum 2017-2019

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Deklarasi dan Musyawarah Besar (Mubes) I Generasi Muda Pasaribu Medan Sekitarnya Tahun 2017 bertemakan "Marsada tu Hamajuon" di Convention Hall Hotel Pardede International Medan,

  • Pusat Habatakon (Batak Center) Didirikan untuk Menyelamatkan Kebudayaan Batak di Masa Depan

    2 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Kebudayaan Batak perlahan-lahan ditinggalkan oleh penganutnya yaitu orang-orang Batak itu sendiri, semakin tergerus oleh kemajuan teknologi informasi, pergaulan bebas, hedonisme

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb