• Home
  • News
  • Gelar Rakor, Walikota Sidimpuan Minta OPD Tingkatkan Kinerja Dan Sinergitas
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 07 Januari 2021 11:35:00

Gelar Rakor, Walikota Sidimpuan Minta OPD Tingkatkan Kinerja Dan Sinergitas

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga | Pelita Batak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Pemerintah Kota Padangsidimpuan menggelar rapat koordinasi pemerintahan yang di gelar di Emerald Hall Hotel Mega Permata, Rabu 6 Januari 2021.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, MM didampingi Wakil Walikota Ir. H. Arwin Siregar, MM, Sekretaris Daerah H. Letnan Dalimunthe, S.Km, M.Kes membuka Rakor yang juga dihadiri para Asisten, Staf Ahli, Seluruh Kepala OPD dan Camat se Kota Padangsidimpuan.
 
Dalam arahannya Walikota Irsan mengucapkan terima kasih atas kerjasama lebih 2 (dua) tahun menjalankan roda pemerintahan Kota Padangsidimpuan. 

Ia percaya seluruh pimpinan OPD sudah bekerja dengan baik dan sesuai dengan tupoksi masing-masing, namun demikian masih banyak yang harus dibenahi untuk mencapai visi misi Sidimpuan Bersinar yang membutuhkan kerja keras sehingga hasilnya dapat menggembirakan.
 
Untuk itu, Walikota meminta kepada setiap OPD membuat langkahblangkah strategis dan program konkret agar tujuan dapat pemerintahan dan pembangunan dapat tercapai. 

"Bila Bapak, ibu merasa sudah bekerja keras, iya. saya setuju. Tetapi hari ini kita butuh kerja keras yang lebih, mumpung ini awal tahun, mari kita berembuk, bicara dari hati kehati tantang kendala dan bagaimana kita melakukannya," pungkasnya.
 
Irsan berharap selama masa jabatannya sebagai Walikota agar dapat memberi manfaat, memberi kebaikan bagi Kota Padangsidimpuan dan bila kebalikannya, tidak ada manfaat dan kebaikan bagi Kota Padangsidimpuan, mungkin saya termasuk tak tahu malu bila maju kembali ke periode kedua," tegasnya.

Menurutnya, salah satu kendala yang menghambat tugas pemerintahan dan tugas kemasyarakatan adalah sinergitas di satuan OPD. Untuk itu ia meminta agar mengadakan rapat koordinasi disatuan OPD nya masing-masing dengan harapan akan muncul dan tumbuh semangat yang sama ditiap-tiap OPD.
 
“Saya rasa, Bila bapak ibu sependapat, ini menjadi salah satu poin keputusan rapat, segera setelah rakor ini, adakan rakor tingkat OPD," ujarnya.
 
Dalam kesempatan itu, Walikota juga menyampaikan ada 2 (dua) PR besar yang harus diselesaikan tahun ini, ia mengatakan sudah membuat langkah-langkah yang akan diambil, adalah perelokasian pedagang kaki lima di Jl. Thamrin dan pembenahan RSUD.
 
Terkait Toko modern, Irsan menjelaskan bahwa selama ia menjabat kepala daerah, ia tidak ingin keberadaan toko modern bertambah di Padangsidimpuan.

"Saya menegaskan, 1 toko modern berdiri akan mampu menutup 100 kios pedagang lokal, saya tidak ingin itu terjadi, untuk itu saya meminta kepada Dinas terkait untuk menutup toko modern yang tidak memiliki Izin dan yang tidak sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya.
 
Kedepannya Walikota berharap kepedulian, niat baik dan rasa memiliki dan cinta terhadap Kota Padangsidimpuan dapat lebih ditingkatkan, sinergitas dan kerja keras guna mencapai Padangsidimpuan yang BERSINAR (Berkarakter, bersih, aman dan sejahtera).(STR)
  BeritaTerkait
  • DPD Golkar Padangsidempuan Gelar Rapat Pleno Diperluas

    2 tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara Ahmad Doli Kurnia Tanjung, DPD Partai Golkar Padangsidimpuan menggelar Rapat Pleno Diperluas, Ra

  • Pemko Gelar Rapat Koordinasi dan Ketertiban Umum

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Pemko Medan menggelar rapat Koordinasi Ketentraman dan Ketertiban Umum di Medan International Convention Centre (MICC) Jalan Gagak Hitam/Ring Road Medan, Jumat (10/11). Rapat ini

  • Pemko Sidimpuan Gelar Rakorbang Kinerja OPD

    4 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Pemko Padangsidimpuan menggelar Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) ke II Tahun 2020 bertempat di aula Sekretariat Daerah Padangsidimpuan, Rabu 4 November 2020.&nb

  • Mentan Optimis Sumut Kembali Lima Besar Produksi Padi

    5 tahun lalu

    Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut untuk mengejar target produksi pertanian padi, jagung dan kedelai (Pajale) di tahun 2016. Dengan demikian, Sumut dapat kembali menempati urutan lima besar nasional sebagai

  • PT Pegadaian Diminta Terus Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menghadiri  acara Kemilau Emas Pegadaian Tahap 2 di  Focal Poin Jalan Ring Road Medan, Sabtu (16/12). Acara ini digelar PT Peg

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb